Cara mudah menentukan aplikasi kasir untuk bisinis anda

Kemajuan teknologi memang telah membantu banyak pekerjaan manusia, mulai dari pemesanan transportasi online, berbelanja barang tanpa harus pergi ke toko secara langsung, atau yang paling baru, teknologi aplikasi kasir berbasis online yang membantu Anda untuk meningkatkan produktivitas dalam berbisnis.

Aplikasi kasir online menerapkan sistem point of sale (POS) yang sudah bisa dioperasikan di tablet atau smartphone, tidak lagi memerlukan seperangkat komputer dan mesin kasir.

Yang menarik, teknologi ini bukan hanya berguna untuk menangani transaksi pembayaran saja. Aplikasi kasir online bisa digunakan dalam segala aktivitas bisnis, seperti membantu dalam hal marketing, laporan penjualan harian, atau manajemen stok.

Selain itu, jika Anda adalah seorang pebisnis yang sudah memiliki beberapa gerai cabang, Anda bisa mengendalikan bisnis tersebut tanpa harus datang ke gerai dengan menggunakan bantuan aplikasi online ini.

Seperti layaknya bisnis pada umumnya, ada sejumlah sistem point of sales mengalami perubahan dramatis selama bertahun-tahun. Meskipun masih ada sejumlah besar pemain dalam permainan, mereka mungkin tidak semua cocok untuk operasi bisnis Anda karena sejumlah alasan. Oleh sebab itu, untuk memilih mana yang terbaik, berikut beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan:

1.  Menentukan apakah Anda membutuhkan perangkat tertentu

Beberapa software kasir mewajibkan penggunanya untuk membeli hardware, sementara yang lain sudah bisa dioperasikan hanya dengan modal Hp, Tablet atau laptop saja. Jika Anda memilih software kasir yang membutuhkan beberapa peralatan tambahan, maka buatlah rincian daftar barang yang sebelumnya harus Anda siapkan. Pastikan untuk menyertakan jumlah unit yang dibutuhkan untuk setiap perangkat.

2. Harga

Jika Anda termasuk orang yang baru mengenal software kasir atau aplikasi kasir semacam ini, maka Anda bisa dibilang masuk pada era yang tepat. Tidak lama sebelum hari ini, software kasir tidak diperuntukkan untuk para pebisnis skala kecil karena harga yang dipatok cukup tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, software kasir seperti ini bisa dibeli dengan harga yang lebih terjangkau bahkan ada yang gratis.

Anda juga harus teliti karena ada beberapa aplikasi kasir online yang dipatok dengan harga sangat mahal namun fiturnya kurang memadai. Banyak situs yang menyediakan aplikasi kasir online gratis namun dengan fitur yang lebih baik dari yang berbayar.

3. Mudah digunakan dan ringan

Karena tujuan dibuatnya aplikasi kasir online adalah untuk memudahkan para pebisnis untuk mengontrol bisnis yang dimilikinya, maka carilah aplikasi kasir online yang memiliki tampilan dan desain grafis yang mudah digunakan. Selain dari segi desain dan tampilan, carilah juga aplikasi yang mudah untuk dipersiapkan dan sederhana jika digunakan sehingga Anda bisa mengatur proses persiapan secara mandiri.

Sebuah program kasir juga harus ringan untuk di pasang disetiap perangkat anda. Pelayanan transaksi akan lebih mudah dan cepat jika fitur dari software kasir tersebut ringan digunakan pada hp, tablet, komputer atau laptop anda. Pastikan aplikasi tersebut cukup cepat dalam merespon perintah anda. Aplikasi yang kurang responsif bukan semata-mata dipengaruhi oleh perangkat kerasnya saja. Perangkat lunak pun memiliki andil besar dalam kemampuan suatu aplikasi untuk bekerja dengan cepat.

4. Perhatikan ulasan dan deskripsi software kasir

Setelah melewati keempat hal diatas, langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa aplikasi kasir yang Anda pilih masuk dalam daftar aplikasi kasir yang memilki ulasan bagus dan terpercaya. Perhatikan juga deskripsi dari aplikasi kasir yang akan anda beli apakah sesuai dengan kebutuhan toko atau tidak. Anda dapat melihatnya di kolom deskripsi segala fitur yang tersedia di aplikasi kasir yang anda pilih. Setelah yakin dengan fitur, ulasan dan deskripsi serta beberapa pertimbangan di atas anda bisa langsung menggunakannya.

Software kasir memang sangat diperlukan apalagi di era digital seperti ini. Dapatkan software kasir gratis  sesuai ulasan di atas hanya di apilkasir.com.Software aplikasi kasir gratis dan website toko gratis dengan format namatokomu.toko.asia. Gunakan Aplikasir dan tingkatkan omset penjualan di tokomu.

You May Also Like

Panduan Transaksi Penjualan dan Pembayaran

Untuk melakukan transaksi penjualan kasir di Aplikasir dapat mengikuti panduan sebagai berikut : Pada beranda pilih menu “Penjualan” Pada menu penjualan akan muncul produk-produk yang sudah didata, pada menu ini…
5 Alasan Mengapa Kamu Memiliki Aplikasi Treveling

5 Alasan Mengapa Kamu Memiliki Aplikasi Treveling

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat kamu yang ingin merencakan perjalanan atau treveling semakin mudah. Ada banyak aplikasi yang dapat kamu dwonload  secara gratis pada ponsel. 5 Alasan Mengapa…