Kamu Ingin Jualan Online, Gunakan 5 Tips Ini

Kamu Ingin Jualan Online, Gunakan 5 Tips Ini

Media sosial kini tengah populer seiring dengan kemajuan teknologi digital. Banyak pengguna media sosial yang memanfaatkannya untuk melakukan melakukan bisnis. Tidak hanya produk rintisan, banyak merek ternama yang memanfaatkan media sosial sebagai target pemasarannya.

Kamu Ingin Jualan Online, Gunakan 5 Tips Ini –  Sebagai bisnis pemula yang ingin memasarkan produkmu secara online kamu harus memperhatikan  adalah kenali nilai jual produk, membuat website sendiri, manfaatkan marketplace, buat deskripsi produk menarik, beriklan pada media sosial. Naah bagi kamu yang berjualan online pemula kamu dapat menjalankan 5 tips jualan online ini biar banyak pelanggan.

Baca Juga : Mau Jualan Makin Laris, Ikuti 3 Strategi Pemasaran Ini

1. Kenali Nilai Jual Produk Jualan Online

Kenali Nilai Jual Produk Jualan Online

Hal yang pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu mengenali produk yang akan kamu jual secara online. Coba kamu menempatkan diri kamu sebagai pelanggan yang bertanya tentang keunggulan produk yang dijual. Tentunya kamu akan kesal jika penjual tidak bisa memberikan jawaban yang membuat kamu puas. Kamu akan lebih memilih untuk beralih ke penjual lainnya. Nah kamu tidak mau kan pelangganmu kabur begitu saja. Kamu harus mengenali nilai jual produk kamu sehingga pelanggan akan mempercayai produk yang kamu jual.

 

2. Membuat Website Jualan Online

Membuat Website Jualan Online

Mengapa kamu harus membuat website untuk berjualan online?. Website memiliki banyak fungsi bagi pelaku bisnis online yaitu tempat untuk memperkenalkan produk pada pelanggan, tempat untuk berjualan, tempat untuk memperkenalkan brand dan sekaligus tempat bagi kamu menjalankan komunikasi dengan pelanggan. Mempunyai website berjualan online sendiri juga meningkatkan nilai kepercayaan pelanggan terhadap usaha jualan online yang kamu kelola. Kamu dapat menggunakan aplikasi aplikasir dalam membuat website toko online dengan mudah.

Dwonload Juga : Aplikasir 

3. Manfaatkan Marketplace

Manfaatkan Marketplace

 

Marketplace merupakan pihak perantara yang membantu menyatukan pihak penjual dan pembeli.  Banyak sekali manfaat yang kamu lakukan jika menggunakan marketplace antara lain kamu dapat menjual produk jualannya secara online di sekitar wilayah kamu membuka usaha sehingga kamu dapat melakukan Cash On Delivery (COD) tanpa melalui kurir. Berjualan dengan marketplace membuat kamu berkesampatan untuk melihat profil calon pelanggan atau sebaliknya pelanggan bisa melihat profilmu sehingga dapat menghindari penipuan. Marketplace juga mudah digunakan, kamu dan calon pelangganmu akan mudah mengerti mengenai proses jual beli di marketplace.

 

4. Buat Deskripsi Produk Menarik

Buat Deskripsi Produk Menarik

Membuat deskripsi produk bermanfaat agar pelanggan mengetahui keunggulan dari produk yang kamu jual. Terlebih lagi jika berjualan secara online, pelanggan tidak bisa memegang atau meraba barang jualanmu. Kamu dapat menambahkan caption yang menarik untuk memberikan perhatian pelanggan. Kamu juga dapat memberikan spesifikasi yang jelas mengenai produk yang kamu jual, agar kamu juga mendapatkan kepercayaan pelanggan.

 

5. Beriklan di Media Sosial

Beriklan di Media Sosial

Saat ini perkembangan ponsel sangat pesat. Seiring dengan berkembangnya ponsel maka perkembangan media sosial semakin pesat. Hampir semua orang kini memiliki akun media sosial. Media sosial saat ini tidak saja digunakan untuk ajang bersosialisasi namu juga sebagai ajang untuk berbisnis. Bagi kamu yang memiliki bisnis online, kamu dapat memasang iklan pada media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. Dengan kamu memasang iklan pada media sosial banyak orang yang akan mengetahui produk yang kamu. Iklan di media sosial juga terbilang lebih murah dibandingkan iklan pada di televisi atau media, sehingga lebih efisien bukaaan memasang iklan di media sosial.

You May Also Like
Cara Mengajari Anak Menabung Sejak Dini

Cara Mengajari Anak Menabung Sejak Dini

Anak-anak pada umumnya lebih suka bermain. Mereka begitu asyik dengan dunia mereka. Masa anak-anak tidak adalah masa bermain yang sangat menyenangkan. Mereka juga suka jajan tanpa menyisihkan uang saku mereka. …
Kenali Tugas Kasir yang Perlu Kamu Ketahui

Kenali Tugas Kasir yang Perlu Kamu Ketahui

Profesi kasir banyak di jumpai di berbagai sektor bisnis. Terlebih lagi saat kamu berbelanja di mini market, restoran, swalayan dan lain sebagainya. Kenali Tugas Kasir yang Perlu Kamu Ketahui – Profesi kasir sangat…
Tips Membuka Angkringan Modern Laris Manis

Tips Membuka Angkringan Modern Laris Manis

Pada saat ini angkringan telah di kenal oleh banyak orang. Jika dahulu angkringan hanya ada di daerah sekitaran Jogja dan Solo. Namun kini angkringan dapat kita jumpai di banyak tempat…
5 Pentingnya Belajar Bisnis untuk Kehidupan

5 Aplikasi Akuntansi Terbaik Mengelola Bisnis

Dalam dunia bisnis aplikasi akuntansi memang sudah tidak asing lagi untuk membantu pembukuan menjadi lebih ringkas dengan hasil yang tepat. Pada saat ini sudah banyak tersedia aplikasi akuntansi baik secara…