Panduan Import dan Import Update Data Supplier

Aplikasir memiliki berbagai fitur import data. salah satunya adalah import data supplier dan import update data supplier. Pada fitur ini kamu bisa membuat banyak data supplier sekaligus dalam 1x import, dan bisa update banyak data supplier sekaligus. ketentuan dan import dan import update data supplier ini juga sama dengan yang lain yaitu 500 data maksimal dalam 1x import, jika memiliki banyak data lebih silahkan di upload masing-masing per 1 file. Berikut ini panduannya, menggunakan komputer untuk mempermudah proses import dan edit data di excelnya.

Import Data Supplier : 

1. Buka menu Export Import

2. Download Form Import Supplier

2. Buka File Form Import Data Supplier di Microsoft Excel, maka akan muncul kolom dan baris contoh cara mengisi form import supplier.

hapus atau edit nomor data 1 dan 2 karena 2 nomor itu hanya contoh data, lalu isi kolom-kolom data.

  • Kolom Nama Supplier : di isi nama supplier
  • Telepon : di isi nomor telepon / hp supplier
  • Alamat : alamat supplier
  • Keterangan : di isi keterangan tambahan di data suppli

Data yang wajib di isi kolom nama supplier. Simpan File form import data supplier tetap format .csv , setelah disimpan siap untuk di upload.

3. Upload File Form Import data yang sudah dibuat ke menu export import bagian import data supplier.

Pilih choose file, cari file, klik tombol “Import Data Supplier” nanti akan muncul notifikasi berapa data yang berhasil terupload. jika tertulis 0 jadi ada kesalahan template form import atau tipe file csv.

 

Import Update Data Supplier : 

import update hanya digunakan untuk mengedit data yang sudah ada secara banyak sekaligus. dalam 1x import update maksimal 500 data juga.

1. Buka menu Export Import

2. Download form import update supplier

3. Buka file form update supplier, edit data di excel lalu simpan,

4. Ke menu export import, pilih file import update yang sudah diedit, upload dan pilih import update data supplier.

Pilih choose file, cari file, klik tombol “Update Data Supplier” nanti akan muncul notifikasi berapa data yang berhasil terupdate. jika tertulis 0 jadi ada kesalahan template form import atau tipe file csv.

 

You May Also Like
Panduan Menambahkan Modal Kas Aplikasir

Panduan Tambah Modal Kas

Fitur modal kas Aplikasir merupakan fitur Aplikasir yang membantu kamu untuk mencatat modal kas. Setiap ada modal yang masuk kamu dapat mencatat pada menu modal kas. Panduan Menambahkan Modal Kas…
Cara Registrasi dan Login Aplikasir

Panduan Registrasi dan Login

Untuk dapat melakukan registrasi dan login Aplikasir. Anda perlu dapat mendwonload aplikasir terlebih di playstore atau dapat melalui website aplikasir. 1. Bagi anda yang akan melakukan registrasi melalui website, anda…
Panduan Menambahkan Kategori Pengeluaran

Panduan Tambah Kategori Pengeluaran

Pada fitur Aplikasir terdapat fitur yang dapat menambahkan kategori pengeluaran. Berikut ini panduan menambahkan kategori pengeluaran. 1. Buka Aplikasir yang telah login terlebih dahulu. 2.  Klik sidebar menu pada pojok…
Panduan Menambahkan Peta Pada Toko Online Aplikasir

Panduan Tambah Peta Pada Website Toko

Dalam Aplikasir terdapat fitur website yang memudahkan Anda untuk berjualan online. Pada  Website Aplikasir terdapat fitur untuk memudahkan pembeli dalam menambahkan peta toko. Anda dapat mengikuti panduan menambahkan peta pada…