Panduan Import dan Import Update Data Supplier

Aplikasir memiliki berbagai fitur import data. salah satunya adalah import data supplier dan import update data supplier. Pada fitur ini kamu bisa membuat banyak data supplier sekaligus dalam 1x import, dan bisa update banyak data supplier sekaligus. ketentuan dan import dan import update data supplier ini juga sama dengan yang lain yaitu 500 data maksimal dalam 1x import, jika memiliki banyak data lebih silahkan di upload masing-masing per 1 file. Berikut ini panduannya, menggunakan komputer untuk mempermudah proses import dan edit data di excelnya.

Import Data Supplier : 

1. Buka menu Export Import

2. Download Form Import Supplier

2. Buka File Form Import Data Supplier di Microsoft Excel, maka akan muncul kolom dan baris contoh cara mengisi form import supplier.

hapus atau edit nomor data 1 dan 2 karena 2 nomor itu hanya contoh data, lalu isi kolom-kolom data.

  • Kolom Nama Supplier : di isi nama supplier
  • Telepon : di isi nomor telepon / hp supplier
  • Alamat : alamat supplier
  • Keterangan : di isi keterangan tambahan di data suppli

Data yang wajib di isi kolom nama supplier. Simpan File form import data supplier tetap format .csv , setelah disimpan siap untuk di upload.

3. Upload File Form Import data yang sudah dibuat ke menu export import bagian import data supplier.

Pilih choose file, cari file, klik tombol “Import Data Supplier” nanti akan muncul notifikasi berapa data yang berhasil terupload. jika tertulis 0 jadi ada kesalahan template form import atau tipe file csv.

 

Import Update Data Supplier : 

import update hanya digunakan untuk mengedit data yang sudah ada secara banyak sekaligus. dalam 1x import update maksimal 500 data juga.

1. Buka menu Export Import

2. Download form import update supplier

3. Buka file form update supplier, edit data di excel lalu simpan,

4. Ke menu export import, pilih file import update yang sudah diedit, upload dan pilih import update data supplier.

Pilih choose file, cari file, klik tombol “Update Data Supplier” nanti akan muncul notifikasi berapa data yang berhasil terupdate. jika tertulis 0 jadi ada kesalahan template form import atau tipe file csv.

 

You May Also Like

Panduan Menu Kustom

Aplikasir memiliki fitur menu cepat yang muncul dihalaman depan. Menu cepat ini ada 3 dengan posisi paling atas.  Menu cepat ini bisa dikustom sesuai keinginan dan kebutuhan. berikut ini panduannya…
Panduan Expired Produk

Panduan Expired Produk

Pada saat ini banyak produk yang memiliki tanggal expired. Baik produk  makanan, minuman, kosmetik dan lain sebagainya. Panduan Expired Produk – Aplikasir saat ini juga dapat menambahkan tanggal expired untuk…
Panduan Menambahkan Pelanggan Baru di Aplikasir

Panduan Tambah dan Kelola Pelanggan

Dalam Aplikasir terdapat fitur yang memudahkan Anda untuk menyimpan data pelanggan. Untuk dapat menambahkan pelanggan baru di Aplikasir Anda dapat mengikuti panduan menambahkan pelanggan baru pada Aplikasir. Berikut ini panduan…
Panduan Mengelola Pajak Penjualan

Panduan Mengelola Pajak Penjualan

Aplikasir memiliki fitur terbaru untuk membantu kamu dalam mengelola pajak. Kini kamu dapat mudah menentukan persentase pajak untuk toko kamu. Fitur pajak ini merupakan fitur pengembangan dari PPN. Kamu dapat…