4 Ide Bisnis Bagi Mahasiswa Penghasil Cuan

4 Ide Bisnis Bagi Mahasiswa Penghasil Cuan

Membangun bisnis bagi mahasiswa bermanfaat untuk menambah uang jajan. Terlebih lagi bagi kamu yang sekarang sedang kuliah online, tentunya memiliki waktu luang yang banyak. Kamu dapat menambah uang jajan dengan cara mulai bisnis kecil-kecilan. Bisnis bagi mahasiswa bermanfaat untuk melatih jiwa kewirausahaan kamu saat masih duduk di bangku kuliah. 

4 Ide Bisnis Bagi Mahasiswa Penghasil Cuan

4 Ide Bisnis Bagi Mahasiswa Penghasil Cuan – Bisnis bagi mahasiswa kini sangat beragam dan ada juga bisnis yang tidak mengeluarkan modal yang banyak. Naah jika kamu ingin menambah uang jajan kamu mulai saat ini dapat membuka bisnis kecil-kecilan. Nah berikut ini 5 jenis bisnis bagi mahasiswa yang dapat menjadi ide bisnis kamu.

Baca Juga : Yyyuukkk Kumpulin Cuan Dengan Membangun Bisnis Online

1.Jual Pulsa, Paket Data, Token PLN dan Pembayaran lainnya

4 Ide Bisnis Bagi Mahasiswa Penghasil Cuan

Sebagai mahasiswa yang masih belajar kamu dapat menambah uang jajanmu dengan berjualan pulsa. Bisnis berjualan pulsa tidak harus menyewa sebuah ruko. Kamu cukup memanfaatkan ponsel yang kamu miliki dan dengan modal mulai uang seratus ribu kamu sudah dapat memulai bisnis jualan pulsa.

Kamu dapat memanfaatkan media sosialmu sebagai ajang promosi bahwa kamu saat ini sedang berjualan pulsa. Jangan malu untuk menawarkan barang daganganmu ke teman-teman kuliahmu. Sebagai mahasiswa pasti memerlukan kuota internet untuk kuliah online.

Nah pastinya banyak dari teman-teman kuliahmu yang membutuhkan kuota internet. Tidak jarang pada nantinya teman-teman kuliahmu lha yang akan menjadi pelangganmu karena kamu dapat mudah untuk dihubungi dalam keadaan darurat. Kamu juga dapat menambahkan pengisian saldo uang elektronik sebagai nilai tambahan dari bisnismu.

baca juga : Tips Memulai Usaha dari Bangku Sekolah

2. Jual Makanan / Camilan

Jual Makanan / Camilan

Ide jualan makanan atau camilan juga merupakan salah satu bisnis yang dapat dilakukan mahasiswa. Bagi kamu yang hobi memasak kamu bisa memanfaatkan hobi kamu sebagai penghasil tambahan uang jajanmu. Kamu dapat berjualan salad, risoles mayo, rice bowl dan lain-lain.

Jika kamu tidak dapat memasak setiap hari untuk kamu berjualan, kamu dapat menerapkan sistem pre-order. Contohnya kamu dapat mempromosikan dulu jualan makananmu dan memberi informasi di sosial media bahwa jualan makanan kamu akan ready pada hari kamis dan minggu.

Dengan begitu pelanggan kamu akan memesan terlebih dahulu dan kamu juga bisa memperkirakan modal kamu memasak makanan sesuai pesanan. Jika kamu tidak bisa memasak kamu dapat berjualan cemilan seperti seblak instan, jajanan lidi, kripik pedas dan lain sebagainya. Camilan-camilan seperti itu biasanya banyak diminati oleh mahasiswa. Nah jadi kuliah kamu tetap bisa berjalan dengan lancar dan kamu juga bisa menambah uang jajan dari hasil jualan makanan atau camilan.

3. Membuka Bimbingan belajar

Membuka Bimbingan belajar

Bisnis bimbingan belajar sangat cocok bagi kamu mahasiswa jurusan pendidikan. Pada masa sekarang banyak orang tua yang mencari bimbingan belajar untuk membantu anaknya belajar dari rumah. Umumnya banyak orang tua yang mencari bimbingan belajar untuk anak sekolah dasar.

Sebagai mahasiswa tentunya kamu sudah banyak dibekali ilmu dari kampus. Nah kamu dapat membuka bimbingan belajar bagi anak sekolah dasar. Kamu dapat melaksanakan bimbingan pada saat kamu sudah selesai melaksanakan kuliah misalnya pada sore hari.

Jika kamu tidak memiliki waktu luang yang banyak, kamu juga bisa menawarkan untuk bimbingan belajar privat. Nah membuka bimbingan belajar juga akan membantu kamu dalam mengaplikasi strategi pembelajaran yan telah kamu pelajari di bangku perkuliahan.

baca juga : Mengatur Keuangan Rumah Tangga Biar Bisa Nabung

4. Berjualan Online 

Berjualan Online 

Pada saat ini berjualan online merupakan salah satu ide bisnis yang banyak digemari banyak orang. Kamu cukup memposting barang daganganmu pada sosial media sosial atau toko online.

Bagi mahasiswa tentunya dapat mulai bisnis online dengan menggunakan aplikasi toko online aplikasir yang sudah tersedia di playstore dan dapat di dwonload secara gratis. Aplikasir banyak menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin membuka bisnis online karena fitur yang tersedia dapat kamu manfaatkan sebagai pendukung bisnis online.

 

You May Also Like
4 Cara Seru Jalani Bisnis UMKM

4 Tips Usaha ATK Rumahan bikin Untung

Hingga saat ini masih banyak orang yang membutuhkan alat tulis kantor mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantor hingga orang rumahan sekalipun. Alat tulis kantor menjadi barang wajib kamu miliki untuk…
5 Tips Menyiapkan Dana Pensiun

Tips Membangun Usaha Properti Pemula

Usaha properti merupakan bisnis yang menjanjikan. Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk, maka kebutuhan akan rumah hunian juga semakin meningkat. Tips Membangun Usaha Properti Pemula – Oleh karena itu, tidak heran…
4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat

4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat

Dari banyak jenis bisnis kuliner yang, salah satu bisnis yang saat ini mengalami perkembangan bisnis kuliner yang sangat pesat adalah bisnis bekery. Bisnis bakery ini merupakan bisnis yang tidak ada…
4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol

4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol

Pinjol atau pinjaman online akhir-akhir ini marak terjadi pada kalangan masyarakat. Dengan persyaratan yang mudah dan proses pencairan dana yang tergolong cepat, siapa yang yang tidak tergiur dengan pinjol. 4 Alasan Mengapa…