4 Tips Membangun Usaha Sampingan

4 Manfaat Aplikasi Kasir bagi Toko Kelontong

Bagi kamu yang memiliki pekerjaan kantoran tentunya akan lebih baik jika kamu memiliki usaha sampingan. Dengan kamu memiliki usaha sam mpingan maka kamu juga dapat memiliki tambahan penghasilan.

4 Tips Membangun Usaha Sampingan – Pada saat ini ada banyak bisnis yang dapat kamu jalankan.  Terlebih lagi, pada saat ini dengan adanya internet akan memudahkan kamu untuk depat membuka bisnis online. Ada banyak bisnis yang dapat kamu coba.

Bisnis yang paling banyak diminati oleh banyak orang pada saat ini ialah jualan online. Kamu bahkan dapat memulai bisnis jualan online tanpa modal sama sekali. Hal ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki keterbatasan modal.

Jadi, tidak alasan lagi bagi kamu untuk tidak mulai berbisnis. Ada banyak bisnis yang dapat kamu coba. Kamu dapat jualan produk fashion seperti baju, hijab dan lain sebagainya. Selain itu, jika kamu dapat bisnis jualan makanan.

Bagi kamu yang memiliki hobi memasak tentunya  kamu dapat menjadikan hobi kamu untuk menghasilkan uang. Kamu dapat menggunakan sistem pree order. Kamu dapat mempromosikan makanan atau camilan yang kamu buat terlebih dahulu.

Kemudian, setelah banyak konsumen yang memesan maka kamu dapat membuatkan pesanan. Dengan sistem ini, juga dapat meminimalisir kerugian. Hal ini karena apa yang kamu buat sudah dipesan oleh konsumen. Memiliki bisnis sampingan tentunya akan sangat menyenangkan. Berikut ini 4 Tips Membangun Usaha Sampingan.

1. Rencanakan Bisnis dengan Matang

4 Tips Membangun Usaha Sampingan

Meskipun bisnis kamu merupakan bisnis sampingan namun, kamu harus dapat mempersiapkan dengan matang. Ada banyak hal yang perlu kamu persiapan sebelum membuka bisnis. Mulai dari bisnis apa yang akan kamu akan kamu buat.

Target dan strategi pasar seperti apa yang harus kamu lakukan. Selain itu, kamu juga memikirkan anggaran yang kamu butuhkan untuk membuka bisnis. Semakin besar anggaran yang kamu buat tentunya akan lebih mudah untuk membangun sebuah bisnis.

Jika pada saat ini kamu belum memiliki anggaran yang kamu juga dapat berbisnis tanpa modal sekalipun. Namun, keuntungan yang akan kamu dapatkan juga tidak akan terlalu besar. Namun, untuk bisnis sampingan akan membantu kamu untuk mendapatkan uang tambahan.

2. Modal

4 Tips Membangun Usaha Sampingan

Dalam bisnis apapun pasti membutuhkan. Meskipun bisnis kamu merupakan bisnis sampingan namun, jika kamu tekuni tentu akan menghasilkan keuntungan. Maka dari itu, kamu harus mempersiapkan modal bisnis dengan matang.

Modal bisnis tidak hanya berupa uang saja. Modal bisnis juga dapat berupa skill. Misalnya saja, kamu ingin memulai bisnis kuliner. Tentu saja kamu harus memiliki keterampilan memasak. Dengan kamu memiliki bakat memasak maka kamu dapat mengeloh makanan yang kamu jual sendiri.

Selain itu, modal bisnis juga dapat berupa peralatan. Misalnya, kamu ingin jualan online. Maka kamu harus memiliki ponsel atau laptop. Jadi sebelum kamu memulai bisnis ada baiknya kamu memperhatikan modal yang kamu miliki. Jangan sampai pada nantinya usaha kamu menjadi terhambat karena tidak ada perhitungan yang matang anggaran bisnis. Modal tentu saja akan berpengaruh besar bagi bisnis kamu.

 

3. Menyisihkan Gaji sebagai Modal Awal

Tips Mudah Mengelola Pembayaran Gaji Karyawan

Bagi kamu yang masih kebingungan bagaimana cara mengumpulkan modal untuk modal bisnis awalan kamu?. Maka kamu dapat menabung terlebih dahulu mendapatkan modal yang cukup. Pada setiap bulannya kamu dapat  menyisihkan uang pada saat kamu gajian.

Sebelumnya, kamu juga harus menentukan terlebih dahulu bisnis apa yang ingin kamu tekuni. Kemudian kamu dapat menghitung berapa banyak modal yang kamu butuhkan. Cara ini tentunya akan membantu kamu untuk  merencanakan bisnis dengan matang. Perencaan bisnis yang matang akan membantu kamu untuk dapat menjalankan bisnis dengan sempurna. Kamu tidak kebingungan pada saat menjalankan usaha sampingan.

4. Memanfaatkan Media Sosial

Tips Untung Bisnis Aksesoris Wanita

Pada saat ini, bisnis memang tidak dapat terpisahkan dari pengaruh media sosial. Media sosial saat ini memiliki peranan sebagai sarana pemasaran dalam berbagai macam usaha. Hal ini dapat kamu lihat dengan banyaknya akun bisnis di media sosial.

Pelaku bisnis saat ini menyedari bahwa ada banyak target konsumen yang mereka dapatkan dengan lewat media sosial. Maka dari itu, tidak heran pada saat ini membuat akun media sosial menjadi sebuah kewajiban bagi pelaku bisnis.

Baca juga : 5 Pentingnya Belajar Bisnis untuk Kehidupan

Melalui media sosial pelaku bisnis juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan konsumen dari luar kota. Jangkauan konsumen kamu akan lebih luas daripada kamu hanya membuka usaha secara online.

Maka dari itu, manfaatkan media sosial untuk bisnis sebaik mungkin. Dengan media sosial kamu akan mendapatkan banyak pengalaman baru tentang bisnis. Jualan online dengan jualan offline tentunya berbeda.

Ada banyak hal yang harus kamu pelajari dari bisnis online. Mulai dari bagaimana cara membuat konten dengan baik. Bagaimana cara mendapatkan banyak pengikut media sosial dan masih banyak lagi. Tentunya akan menyenangkan jika belajar banyak hal baru.

Pada saat kamu menjalankan bisnis kamu sudah memiliki pendoman yang tepat. Selain itu, dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Pelayanan yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat. Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui satu aplikasi yaitu Aplikasir.

4 Tips Membangun Usaha Sampingan  – Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah. Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Usaha Dimsum Frozen Ala Rumahan yang Menjanjikan!

Usaha Dimsum Frozen Ala Rumahan yang Menjanjikan!

Pada saat ini jajanan yang populer adalah dimsum. Makanan asal tirai bambu kini banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia. Pada awal kemunculannya makanan ini hanya dapat di nikmati di restoran…
Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Pada masa kini bisnis online shop atau toko online lebih banyak diminati. Banyak orang yang sudah banyak membuka bisnis online shop. Bisnis ini sangat mudah karena kamu dapat membuka toko tanpa menyewa tempat. Cara Bisnis Online…
Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan

Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan

Dalam bisnis segala upaya dilakukan untuk mendongkrak penjualan. Berbagai strategi pemasaran dan promosi terus di lakukan. Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan – Persaingan bisnis tidak dapat di hindari. Semakin hari…
Bisnis Sewa Kipas Angin Air, Banyak Keuntungnya

Bisnis Sewa Kipas Angin Air, Banyak Keuntungnya

Bisnis sewa kipas angin air atau yang lebih dikenal kipas angin blower kini makin marak. Bisnis ini masih minum pesaingnya. Namun peminat kipas angin air ini sangat banyak. Kipas angin…