4 Tips Usaha ATK Rumahan bikin Untung

4 Cara Seru Jalani Bisnis UMKM
Hingga saat ini masih banyak orang yang membutuhkan alat tulis kantor mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantor hingga orang rumahan sekalipun. Alat tulis kantor menjadi barang wajib kamu miliki untuk menunjang kegiatan kamu.

4 Tips Usaha ATK Rumahan bikin Untung – Maka dari itu, bisnis usaha ATK ini dapat menjadi peluang bagi kamu kamu yang masih bingung ingin memulai bisnis apa. Terlebih lagi jika kamu memiliki rumah yang berada di pinggir jalan dan dekat dengan gedung sekolah atau perkantoran.

Bisnis ini tentunya sangat berpeluang untung mendapatkan penghasilan. Meskipun terlihat receh, namun pada kenyataannya bisnis ini sangat menguntungkan.

Usaha ini juga dapat kamu lakukan di rumah. Jadi kamu tidak perlu harus keluar rumah untuk berbisnis.

Kamu cukup memanfaatkan garasi rumah atau kamu dapat membuat toko bangunan untuk toko alat tulis kantor.

Baca juga : 5 Peluang Bisnis Custom Case HP yang Bikin Takjub

Bisnis ini sangat berpeluang menghasilkan keuntungan yang besar. Sebab, barang yang kamu jual merupakan barang yang tidak akan pernah basi dalam jangka waktu dekat.

Jadi, barang yang kamu jual akan tetap awat meskipun belum laku terjual. Jadi, kerugian akibat barang yang tidak laku dalam jangka waktu dekat dapat terkikis. Hal ini, tentunya berbeda dengan bisnis kuliner yang

Selain itu, bisnis ATK juga berbeda dengan bisnis fashion yang mengharuskan kamu untuk mengikuti perkembangan trend. Tertarik untuk bisnis ATK rumahan?. Berikut ini 4 Tips Usaha ATK Rumahan bikin Untung.

1. Lokasi yang Strategis

4 Tips Usaha ATK Rumahan bikin Untung

Segala jenis usaha pasti membutuhkan lokasi yang strategis. Hal ini juga berlaku bagi kamu pelaku bisnis ATK.

Lokasi yang strategis untuk bisnis ini adalah lokasi yang dekat dengan sekolah atau gedung perkantoran. Lokasi seperti ini merupakan lokasi yang cocok untuk bisnis ATK.

Jika rumah kamu dekat dengan lokasi sekolah atau gedung perkantoran maka kamu dapat memanfaatkan rumah kamu untuk bisnis. Dengan lokasi yang strategis ini kamu dapat dengan mudah untuk menjangkau konsumen.

Jika lokasi rumah kamu tidak strategis untuk jualan ATK secara offline maka kamu dapat menjualnya secara online. Terlebih lagi pada saat ini banyak konsumen yang suka belanja online.

2. Penampilan Toko

4 Tips Usaha ATK Rumahan bikin Untung

Hal lain yang dapat kamu lakukan ketika menggeluti  bisnis ini adalah kamu harus memperhatikan penampilan toko. Ada banyak konsumen yang tidak mengetahui bahwa kamu menjual barang ATK.

Hal ini karena penampilan toko kamu yang tidak memperlihatkan produk jualan ATK. Oleh karena itu, kamu harus dapat mendisplay barang dagangan kamu agar terlihat dari luar.

Baca juga : 5 Strategi Cerdas Bisnis Minimarket

Dengan begitu akan banyak konsumen yang langsung mengetahui barang dagangan kamu jika barang dagangan kamu dapat terlihat dari luar. Selain itu, kamu juga harus menata barang dagangan kamu dengan rapi.

Barang yang ditata rapi akan terlihat nyaman dimata konsumen. Konsumen juga akan betah belanja di toko kamu jika toko kamu rapi dan bersih.

3. Ramah Kepada Pembeli

4 Tips Usaha ATK Rumahan bikin Untung

Ketika kamu membuka toko ATK adakalanya ada pembeli yang datang namun tidak membeli karena barang yang mereka cari tidak ada. Maka kamu harus tetap melayaninya dengan baik. Ketika kamu membuka bisnis, maka kamu harus selalu bersikap ramah kepada pembeli.

Meskipun mereka awalnya tidak membeli barang dagangan kamu. Mungkin pada hari lain mereka akan membeli barang dagangan kamu. Selain itu, dengan pelayanan yang ramah akan membuat banyak orang menjadi betah untuk terus belanja dan berlanggangan di toko kamu.

Terlebih lagi kebanyakan pelanggan kamu adalah anak sekolah, kuliah atau pegawai kantor yang sering menggunakan ATK. Maka dari itu, kamu harus selalu memberikan pelayanan kepada siapapun. Dengan pelayanan yang baik konsumen juga akan nyaman belanja di toko kamu.

Sebaik apapun bisnis kamu, sebagus apapun produk kamu jual jika tidak diimbangi dengan pelayanan yang ramah maka akan banyak konsumen yang enggan belanja di toko kamu. Maka dari itu pelayanan ramah kepada konsumen sangat penting untuk kamu lakukan.

4. Pilih Suplier yang Tepat

4 Tips Pintar Memilih Aplikasi Kasir untuk UMKM

Seorang pelaku bisnis tentu saja tidak akan terlepas dari suplier. Memilih suplier sangat penting untuk dapat menentukan produk yang kamu jual. Bagus atau tidaknya dan kualitas tidaknya produk yang kamu jual tergantung dari supplier

Maka dari itu, pemilihan supplier sangat penting bagi pelaku bisnis. Ketika kamu hendak memilih supplier sebaiknya jangan terburu-buru. Kamu juga dapat memillih lebih dari satu supplier.

Baca juga : 4 Tips Pintar Memilih Aplikasi Kasir untuk UMKM

Kamu harus dapat dengan teliti untuk dapat melihat kualitas dan harga barang dari supplier yang akan bekerjasama dengan kamu. Selain itu kamu juga harus memperhatikan kontrak kerja sama antara kamu dan pihak supplier.

Jika ada hal yang kurang jelas maka sebaiknya kamu tanyakan kepada pihak supplier agar tidak ada kesahpahaman. Terlebih lagi kamu dan pihak supplier akan bekerja sama dalam jangka waktu yang panjang.

Selain itu, dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

Pelayanan yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat. Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui Aplikasir.

4 Tips Usaha ATK Rumahan bikin Untung – Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Tips Hidup Hemat Agar Bisa Kaya Raya

Tips Hidup Hemat Agar Bisa Kaya Raya

Tips Hidup Hemat Agar Bisa Kaya Raya –  Setiap orang pasti ingin hidup dengan berkecukupan.Terlebih lagi bagi kamu saat ini sudah lulus sekolah atau kuliah. Kamu pasti ingin segera mendapatkan…
Tips Jualan Online Biar Makin Laris Manis

Tips Jualan Online Biar Makin Laris Manis

Berjualan online kini banyak dilakukan oleh banyak pelaku bisnis. Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak orang yang memanfaatkan internet sebagai media berjualan. Berjualan secara online membantu kamu untuk memperluas jaringan pelangganmu. Kamu…
Strategi Pemasaran Di Era Teknologi Digital

Strategi Pemasaran Di Era Teknologi Digital

Pada masa ini banyak pelaku usaha yang berlomba-lomba untuk memasarkan produk. Pemasaran produk juga banyak macamnya. Baik secara konvensional maupun online. Namun pada masa kini perkembangan teknologi digital semakin meningkat. Seiring…
5 Tips Menjalani Bisnis untuk Gen Z

5 Tips Menjalani Bisnis untuk Gen Z

Pada saat ini ada banyak bisnis yang dapat ditekuni oleh banyak pelaku bisnis. Ide bisnisnya pun bermacam-macam yang dapat dicoba. Pada saat ini bisnis di era digital juga dapat kamu…