5 Ide Usaha Sampingan Karyawan

5 Ide Usaha Sampingan Karyawan
Usaha sampingan karyawan merupakan cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jadi kamu juga memiliki pemasukan lainnya selain bergantung pada gaji kamu.

5 Ide Usaha Sampingan Karyawan – Menjalankan bisnis sambil bekerja di sebuah perusahaan merupakan impian bagi banyak orang. Selain itu, pekerjaan sampingan juga membuat hal yang positif dalam kehidupan kamu.

Usaha sampingan karyawan dapat menjadi pemasukan lain selain gaji dan intensif lain perusahaan. Ada berbagai macam jenis usaha sampingan yang dapat kamu lakukan.

Bisnis sampingan dapat berasal dari hobi kamu. Hobi apa saja saat ini dapat menghasilkan uang. Asalkan kamu bersungguh-sungguh dalam membangun bisnis.

Sebaiknya kamu dapat memilih pekerjaan sampingan yang tidak terlalu berat. Sebab kamu harus bekerja di kantor full time.

Setelah selesai bekerja kamu harus mulai menjalankan pekerjaan sampingan kamu. Hal ini membuat waktu istirahat kamu berkurang bukan.

Baca juga :  Tips Menarik Membuat Konten Instagram Shopping

Ketika kamu sudah memutuskan untuk memulai usaha sampingan. Maka kamu harus siap untuk memberikan waktu dan tenaga yang lebih dari orang lain.

Oleh karena itu, kamu harus mencari penghasilan yang sesuai dengan kepasitas diri kamu sendiri. Jangan sampai kamu terlalu lelah untuk bekerja  di kantor kemudian kamu juga harus bekerja sampingan dan hasilnya kamu malah manjadi gampang sakit.

Lantas bisnis apa saja yang menjadi pilihan bagi karyawan kantoran. Berikut ini 5 Ide Usaha Sampingan Karyawan.

1. Bisnis Reseller

5 Ide Usaha Sampingan Karyawan

Bisnis reseller merupakan bisnis yang paling banyak dimintai dan yang mudah untuk dilakukan semua orang. Termasuk bagi kamu karyawan kantoran yang ingin menghasilkan uang tambahan.

Kamu juga dapat menawarkan barang yang kamu jual kepada temen sekantor kamu. Kamu juga tidak perlu membutuhkan modal yang banyak.

Dengan modal yang sedikit pun kamu juga dapat memulai bisnis ini. Pemasaran yang dapat kamu lakukan ialah menggunakan media sosial.

Atau kamu juga dapat menggunakan toko online untuk memasarkan produk. Dengan begitu pekerjaan kamu sebagai karyawan kantor tidak akan terganggu.

Bisnis reseller ini juga dapat dilakukan sesuai waktu luang kamu. Barang yang kamu jual juga beragam.

Kamu juga dapat menjual berbagai kebutuhan pokok atau barang yang sedang trend. Bahkan kamu dapat menjadikan teman sekantor kamu sebagai target pasar kamu.

2. Penulis Lepas

5 Ide Usaha Sampingan Karyawan

Pada era perkembangan teknologi digital yang semakin berkembang pesat ini. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penulis lepas.

Mereka biasanya mengerjakan berbagai kebutuhan konten. Mulai dari konten berita, iklan, artikel dan lain sebagainya.

Baca juga :  Kenali 4 Jebakan Berbahaya Bisnis yang Harus Dihindari

Menjadi penulis lepas membutuhkan keahlian dalam bidang kepenulisan. Nah bagi kamu yang berbakat dalam bidang kepenulisan kamu dapat mencoba pekerjaan sampingan ini untuk dapat menambah penghasilan.

Kamu dapat mengerjakan tugas kamu sebagai penulis lepas setelah pekerjaan kantor selesai. Atau kamu hanya mengambil pekerjaan pada saat hari libur.

Pekerjaan kantor kamu tidak akan terganggu. Sedangkan kamu masih dapat mengerjakan tugas kamu dengan baik di kantor.

3. Jasa Desain Grafis dan Editing Video

Pada saat ini jasa desain grafis dan editing video sangat banyak dibutuhkan oleh banyak pelaku bisnis. Tidak hanya bagi perusahaan besar, kini banyak pelaku bisnis seperti UMKM, online shop yang membutuhkan jasa desain grafis dan editing video.

Sebab pada saat ini kebutuhan konten yang menarik sangat banyak dibutuhkan oleh banyak pelaku bisnis. Maka dari itu, jasa desain grafis dan editing video saat ini sangat di butuhkan oleh banyak pelaku bisnis.

Pada saat ini peminat dari jasa ini sangat banyak. Pelaku bisnis pasti membutuhkan konten yang menarik agar banyak orang tertarik untuk menggunakan produk mereka.

Jika kamu memiliki bakat pada bidang desain grafis dan editing video maka kamu dapat membuka jasa ini. Pekerjaan ini dapat kamu lakukan hanya dengan laptop dengan spesifikasi yang memenuhi untuk depat melakukan design atau editing video. Kamu juga dapat mengerjakan pekerjaan ini di rumah.

4. Penerjemah

5 Ide Usaha Sampingan Karyawan

Kamu memiliki kemampuan untuk memahami bahasa asing yang cukup bagus. Nah kamu dapat menghasilkan uang dengan kemampuan yang kamu miliki lho.

Menjadi penerjemah bahasa asing dapat menjadi pilihan bisnis kamu. Meskipun saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi untuk menejemahkan bahasa asing.

Baca juga : Kenali 4 Jebakan Berbahaya Bisnis yang Harus Dihindari

Namun. tingkat keakuratan kadang masih diragukan. Selain itu, penerjemah juga dapat menerjemahkan film atau drama dari luar negri.

Peluang ini dapat dimanfaatkan bagi kamu yang bekerja kantoran dan memiliki kemampuan bahasa asing yang cukup baik. Pekerjaan sampingan sebagai penerjemah juga banyak dilakukan secara daring.

5. Membuka Warung Kopi

5 Ide Usaha Sampingan Karyawan

Warung kopi atau lebih dikenal dengan warkop memang menjadi pilihan tempat untuk berkumpul bersama teman-teman. Nah kamu dapat membuka warung kopi sebagai bisnis sampingan kamu.

Target pasar warkop cukup luas, sebab banyak orang yang memilih warkop sebagai tempat untuk berkumpul. Jika kamu serius mendalami bisnis ini, maka akan banyak mendatangkan banyak keuntungan.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

5 Ide Usaha Sampingan Karyawan – Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Jadi tunggu apa lagi? buruan dwonload Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikamati 30 hari pemakaian gratis.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Jadi tunggu apa lagi, dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya!.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
5 Alasan Cerdas Mengapa Anda Membangun Startup

5 Alasan Cerdas Mengapa Anda Membangun Startup

Baberapa tahun terakhir ini trend perkembangan startup di Indonesia semakin berkembang. Mulai dari layanan belanja online berbasis e-commerce, layanan travel online hingga layanan transportasi. 5 Alasan Cerdas Mengapa Anda Membangun Startup –…
Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Aplikasi Kasir Gratis untuk Cafe

Restoran, rumah makan, café, serta tempat – tempat nongkrong asyik lainnya kini menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Banyak anak muda dan orang tua suka mampir ke tempat – tempat tersebut,…
Cara Kreatif Melunasi Hutang dengan Cepat

Cara Kreatif Melunasi Hutang dengan Cepat

Bagi kamu yang memiliki hutang tentunya kamu sangat menginginkan hutang kamu dapat lunas. Lantas bagaimana cara melunasi hutang dengan cepat?. Cara Kreatif Melunasi Hutang dengan Cepat – Dapat melunasi hutang…
Tips Usaha Kuliner yang Laris Di Instagram

Tips Usaha Kuliner yang Laris Di Instagram

Pada saat ini banyak orang yang telah mengenal media sosial. Salah satu media sosial yang memiliki perkembangan yang pesat adalah instagram. Tips Usaha Kuliner yang Laris Di Instagram – Semakin…