5 Cara Terbaik Bisnis Warung Kelontong

5 Cara Terbaik Bisnis Warung Kelontong
Sebagian orang lebih memilih berwirausaha di bandingkan menjadi karyawan. Keputusan menjadi memilih berbisnis banyak di pilih oleh banyak orang yang memiliki jiwa wirausaha yang tinggi.

5 Cara Terbaik Bisnis Warung Kelontong – Bagi mereka yang memiliki jiwa wirausaha yang tinggi memliki bisnis merupakan satu impian. Salah satu bisnis yang masih masih di minati adalah bisnis warung kelontong.

Warung kelontong saat ini banyak di temui baik di daerah perkotaan maupun pedesaan. Umumnya warung kelontong ini menjual berbagai kebutuhan sehari-hari. Lokasi warung kelontong biasanya terdapat di lokasi strategis atau di tengah pemukiman warga.

Meskipun saat ini mini market kini sudah banyak hadir di tengah-tengah masyarakat. Namun keberadaan warung kelontong masih menjadi pilihan bagi banyak masyarakat.

Sebab harga yang di tawarkan juga lebih murah jika dibandingkan belanja di minimarket. Selain itu, letak warung kelontong juga lebih mudah di jangkau.

Usaha warung kelontong ini masih menjadi primadona untuk membuka bisnis khususnya di daerah pedasaan. Meskipun keuntungan dari warung kelontong ini tidak banyak, namun cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

Anda tertarik membuka bisnis warung kelontong?. Berikut ini 5 cara terbaik bisnis warung kelontong.

1. Melakukan Survey Keadaan Masyarakat

5 Cara Terbaik Bisnis Warung Kelontong

Sebelum Anda benar-benar membuka bisnis warung kelontong, Anda harus dapat melakukan survey keadaan masyarakat terlebih dahulu. Melakukan survey sangat bermanfaat untuk strategi bisnis warung Anda ke depannya. Anda harus dapat mengetahui kebutuhan warga , seberapa inten kebutuhan tersebut dan masih banyak lagi.

Hindari untuk membuka warung kelontong yang dekat dengan pesaing warung kelontong yang menjual barang lebih kumplit dari Anda. Survey yang Anda lakukan juga dapat menghitung kisaran modal yang harus Anda keluarkan dan pajak yang harus Anda bayarkan.

Sangat penting untuk melakukan riset sebelum mulai membua warung kelontong. Dengan mengetahui kebutuhan masyarakat sekitar maka kamu dapat menjual barang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

2. Temukan Tempat Grosir yang Murah

5 Cara Terbaik Bisnis Warung Kelontong

Anda tentu menginginkan keuntungan yang maksimal dalam berbisnis. Oleh karena itu sebelum melai bisnis warung kelontong, Anda dapat mencari tempat grosir dengan harga yang miring. Anda dapat melakukan survey terlebih dahulu untuk menentukan tempat grosir yang murah.

Jangan hanya terpaku pada satu tempat grosir saja. Kamu dapat memilih lebih dari satu tempat grosir.

Jika kamu bekerjasama dengan lebih dari satu grosir maka akan memudahkan bisnis kamu. Jika ada beberapa barang tidak ada dalam grosir satu, maka kamu dapat membelinya di tempat grosir yang lainnya.

Baca juga :  Lika Liku Permasalahan Olshop yang Perlu Anda Ketahui

Selain mencari  survey tempat grosir yang murah, Anda juga dapat memilih Aplikasi yang dapat mendukung usaha warung kelontong Anda. Aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk bisnis warung kelontong adalah Aplikasir.

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Dengan menggunakan Aplikasir, Anda dapat mencacat segala transaksi di warung kelontong Anda. Pencatatan transaksi menjadi lebih cepat, rapi dan praktis. Rasakan banyak fitur yang mendukung bisnis warung kelontong Anda. Dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore ponsel Anda!.

3. Dekorasi Warung yang Menarik

5 Cara Terbaik Bisnis Warung Kelontong

Buatlah hal yang berbeda warung kelontong Anda dengan warung kelontong lainnya. Jika warung kelontong identik dengan penataan barang produk yang di pajang di etalase dan produk kebutuhan yang di jual digantung.

Maka Anda dapat mengubah dengan desain seperi berbenja di mini market. Tata barang produk sesui dengan jenisnya. Kemudian Anda dapat menambahkan keranjang belanja, agar konsumen yang berbelanja banyak dapat merasa nyaman saat berbelanja.

Anda juga harus menjaga kebersihan warung kelontong Anda, agar warung kelontong Anda tampak bersih. Sehingga pada saat belanja konsumen akan merasa nyaman dan betah pada saat belanja di warung kelontong kamu.

4. Menyesuaikan Dengan Modal

dhfdfgerGD

Ketika anda ingin membuka bisnis, hindari untuk memaksakan kehendak jika tidak sesuai dengan modal. Jika Anda belum memiliki modal yang besar, maka Anda dapat memulai usaha kecil-kecilan terlebih dahulu.

Jangan sampai kamu memaksakan diri untuk membuka warung dengan modal yang besar. Padahal kamu dapat membuka bisnis dengan modal kecil dan kamu dapat mengembangkannya menjadi besar.

Jangan gegabah untuk mengambil pinjaman dari bank. Keputusan mengambil pinjaman dari bank berarti kamu memiliki kewajiban untuk mengangsur setiap bulan. Sementara kamu tidak mengetahui bagaiman perkembangan bisnis kamu dimasa yang akan mendatang.

Baca juga : Manfaat Aplikasir Bagi Restoran

Semua usaha yang besar berawal dari usaha yang kecil. Jadi jangan malu untuk memulai usaha dari bawah. Terlebih lagi pada saat ini banyak banyak platfrom media sosial untuk mendukung usaha kecil.

Membuka bisnis adalah keputusan yang berani. Anda dapat dengen bebas menentukan jenis usaha apa yang akan Anda kembangkan. Salah satu jenis usaha yang banyak diminati adalah warung kelontong.

Aplikasi yang dapat membantu Anda mengelola warung kelontong adalah Aplikasir. Ada banyak fitur yang dapat Anda gunakan untuk mendukung usaha Anda.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

5 Cara Terbaik Bisnis Warung Kelontong – Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Jadi tunggu apa lagi? buruan dwonload Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikamati 30 hari pemakaian gratis.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Jadi tunggu apa lagi, dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya!.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM

Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM

Bagi kamu pelaku bisnis atau bagi kamu yang memiliki bisnis, pasti hampir setiap hari melakukan transaksi. Oleh sebab itu sangat penting memiliki tabungan untuk bisnis. Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM…
Trik Jitu Cara Mendapatkan Modal Bisnis

Trik Jitu Cara Mendapatkan Modal Bisnis

Jika berbicara bisnis pasti membutuhkan modal. Semua jenis bisnis pasti membutuhkan modal. Trik Jitu Cara Mendapatkan Modal Bisnis – Terlebih lagi jika kamu memiliki ide bisnis yang berpotensi besar. Ada…
Bisnis Pada Masa Pandemi? Kenapa Engga?

Bisnis Pada Masa Pandemi? Kenapa Engga?

Bekerja dari rumah membuat kita berfikir untuk membuka bisnis pada masa pandemi. Bekerja dari rumah membuat kita berfikir untuk membuka bisnis pada masa pandemi covid-19 . Bisnis Pada Masa Pandemi?…
Tips Bisnis Grosir yang Mendatangkan Cuan

Tips Bisnis Grosir yang Mendatangkan Cuan

Bisnis grosir saat ini masih banyak peminatnya. Memiliki stok barang yang dengan harga yang terjangkau tentu dapat mengundang banyak konsumen. Tips Bisnis Grosir yang Mendatangkan Cuan – Bisnis grosir juga…