Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui

Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui
Bisnis reseller saat ini tengah banyak di senangi terutama kaum hawa. Bisnis reseller banyak di gemari karena dapat di lakukan oleh siapa saja dan kapan saja.

Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui – Bahkan jika anda pintar bisnis reseller, Anda dapat bisnis reseller tanpa modal.

Baca juga : 4 Solusi Menganggulangi Resiko Bisnis!

Namun di balik kemudahan dalam bisnis reseller, ternyata banyak orang yang belum mengetahui kekurangan bisnis reseller. Kebanyakan orang lebih mengetahui kelebihan bisnis reseller yang mudah dijalankan oleh siapa saja. Berikut ini kekurangan bisnis reseller, yang perlu anda ketahui.

1. Potensi Rugi

Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui

Segala bisnis tentu ada resiko rugi tersendiri. Begitu pula dengan bisnis reseller. Kerugian pada bisnis reseller adalah ketika barang yang sudah anda beli kemudian tidak laku. Barang akan menumpuk di gudang. Untuk mengatasi potensi rugi yang mengancam Anda dapat menganalisis terlebih dahulu untuk stok barang agar barang tersebut tidak menumpuk di gudang.

Baca juga :  5 Keuntungan Bisnis Reseller, Penambah Cuan

Anda dapat mengamati terlebih dahulu bagaimana perkembagan trend yang terjadi saat ini. Berapa banyak target pasar yang akan Anda jangkau. Dengan adanya perhitungan seperti ini akan meminimalis barang yang tidak akan laku.

2. Keuntungan yang Kecil

Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui

Kekurangan lain dari bisnis reseller adalah keuntungan yang relatif kecil. Meskipun Anda mendapatkan harga yang murah dari supplier. Namun pada bisnis reseller, banyak kompetitor Anda yang memasang harga miring. Jika anda memasang harga yang tinggi tentu Anda akan kalah dengan kompetitor reseller yang lain. Jadi keuntungan yang kamu dapatkan dari berjualan reseller ini kecil.

Baca juga :  4 Ide Bisnis Akhir Tahun, Nambah Cuan

Untuk melihat keuntungan dari bisnis reseller, Anda tentu membutuhkan laporan keuangan. Jika Anda masih kesulitan dalam membuat laporan keuangan. Aplikasir adalah solusi permasalahan Anda.  Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir, anda dapat menikmati berbagai fitur yang ada di dalamnya. Misalnya saja, anda dapat dengan mudah melihat laporan keuangan bisnis Anda hanya dengan membuka Aplikasir.

3. Membutuhkan Tempat Penyimpanan

Kekurangan Bisnis Reseller, yang Perlu Anda Ketahui

Sebagai reseller, Anda tentu membutuhkan ruang penyimpanan untuk meletakkan stok barang dagangan Anda. Belum lagi jika stok barang sudah banyak. Anda perlu mengatur pembagian berdasarkan ukuran atau jenis barang. Belum lagi mencatat stok barang masuk dan keluar yang harus diperhatikan.

Baca juga : 4 Tips Sukses Bisnis Reseller Pemula

Pada saat ini banyak perusahaan rintisan yang mengambangan sofware aplikasi untuk manajeman bisnis. Aplikasi dengan fitur lengkap yang dapat Anda gunakan untuk membantu mengelola bisnis Anda adalah Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir, anda dapat menikmati berbagai fitur yang ada di dalamnya. Misalnya saja, anda dapat dengan mudah melihat laporan keuangan bisnis Anda hanya dengan membuka Aplikasir.

4. Banyaknya Kompetitor

Tidak dapat di pungkiri persaingan bisnis reseller saat ini sangat ketat. Cara bisnis yang mudah dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja akan membuat banyak orang tertarik.

Baca juga :  Keuntungan Dropshipper Solusi Ide Bisnis Anda

Pada umumnya setiap supplier memiliki beberapa reseller. Setiap reseller memikiki stategi bisnis sendiri. Maka dari itu dapat dikatakan kompetitor bisnis reseller ini sangat ketat. Jika tidak ada strategi bisnis maka Anda akan tertinggal dengan kompetitor Anda. Setiap bisnis pasti memiliki kekurangan begitu juga dengan bisnis reseller.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

Pada masa pandemi ini membuat banyak orang cemas mengenai peluang usaha. Banyak sektor usaha yang mengalami kerugian bahkan banyak yang mengalami kerugian. Tentunya masa pandemi covid-19 masa yang sulit bagi banyak…
Simak Penyebab Kekurangan Stok Barang!

Menguak Keuntungan Bisnis Resseller

Dunia bisnis selalu mengalami perkembangan semakin harinya. Akan ada sistem yang membantu banyak orang untuk berbisnis. Salah satunya adalah sistem reseller. Menguak Keuntungan Bisnis Resseller – Saat ini banyak orang…
Mengenal Perbedaan Reseller dan Dropship

Mengenal Perbedaan Reseller dan Dropship

Berbicara bisnis online, tentu tidak ada habisnya. Dalam dunia bisnis online kita sering mendengar istilah reseller dan dropship. Mengenal Perbedaan Reseller dan Dropship – Ada banyak yang menganggap kedua istilah tersebut sama. Kenyataannya…
Simak 4 Cara Riset Produk untuk Jualan Online

Simak 4 Cara Riset Produk untuk Jualan Online

Ingin jualan online kamu laku keras?. Tapi gak tau mau dagang apa?. Maka kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu. Simak 4 Cara Riset Produk untuk Jualan Online – Sebelum kamu…