5 Trend Hijab yang Populer Tahun 2023

Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Retail
Hijab tidak dapat terpisahkan dari wanita muslim dari hijab. Tidak hanya sedekar kain untuk menutup kepala saja. Sejalan dengan berkembang zaman kini hijab memiliki banyak trend tersendiri.

5 Trend Hijab yang Populer Tahun 2023 – Pada saat ini hijab telah melahirkan banyak trend setiap tahunnya. Setiap tahunnya selalu muncul trend hijab baru yang banyak diikuti oleh anak muda.

Begitu juga pada tahun ini, banyak orang yang masih menyukai trend hijab yang simpel sama seperti tahun 2022. Seperti yang telah kamu ketahui saat banyak sekali jenis hijab.

Baca juga : Bisnis Minuman Kekinian Menguntungkan, Beriku Ini Alasannya

Mulai dari hijab model persegi empat, pashmina hingga hijab instan. Dari ketiga jenis hijab ini memiliki penggemarnya tersendiri.

Maka dari itu, tidak heran  ketiga jenis hijab tersebut dapat dengan mudah kamu temukan pada toko-toko pakaian atau hijab. Kamu juga dapat  menukannya di toko online atau pasar tradisional.

Selain itu, saat ini hijab merupakan barang yang dapat dijual dengan mudah.  Mulai dari ibu rumah tangga, pelajar atau mahasiswa, bahkan pekerja kantoran yang ingin menambah penghasilan tambahan.

Hal ini karena target pasar yang luas. Hampir semua wanita muslim pasti membutuhkan hijab untuk beraktifitas sehari-hari. Pelaku bisnis juga dapat memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk mereka.

Lantas trend model hijab apa yang akan populer pada tahun ini?. Berikut ini 5 Trend Hijab yang Populer Tahun 2023.

1. Hijab  Segiempat

5 Trend Hijab yang Populer Tahun 2023

Hijab jenis ini tentunya sudah tidak asing bagi kebanyakan wanita muslim di Indonesia. Sudah banyak wanita muslim di Indonesia yang menggunakan hijab model ini.

Mereka menggunakan hijab segiempat untuk berbagai kegiatan. Mulai dari untuk pergi ke sekolah, kampus, kerja, dan lain sebagainya.

Hijab ini juga dapat digunakan dari berbagai golongan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pada tahun 2023 hijab ini masih memiliki tempat di hati penggemarnya.

Meskipun bentuknya hanya berupa hijab segiempat namun, gaya pemakaiannya beragam. Banyak wanita Indonesia yang menggunakan hijab ini untuk acara formal maupun non formal.

Selain itu, ada beragam warna yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Mulai dari hijab segiempat dengan warna polos sampai hijab segiempat dengan berbagai motif.

2. Hijab Instan

5 Trend Hijab yang Populer Tahun 2023

Hijab instan sudah lama dikenal oleh wanita muslim di Indonesia. Bagi kamu yang tidak mau ribet pada saat menggunakan hijab maka pilihan yang tepat adalah hijab instan ini.

Jika tiba-tiba ada tamu yang datang ke rumah maka kamu dapat dengan mudah untuk langsung menggunakan hijab instan. Kamu tidak membutuhkan lama untuk menggunakan hijab jenis ini.

Baca juga : 4 Alasan Bisnis Minuman Boba Banyak Peminatnya

Sebab hijab instan tidak membutuhkan peniti atau jarum pentul untuk dapat menggunakannya. Tidak heran banyak wanita muslim di Indonesia yang menyukai hijab jenis ini.

Selain karena mudah untuk digunakan pilihan model hijab instan juga banyak. Mulai dari bergo, hijab olahraga dan lain sebagainya. Kamu dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan kamu.

3. Hijab Pashmina

5 Trend Hijab yang Populer Tahun 2023

Pashmina merupakan modal hijab dengan kain persegi panjang. Hijab ini sangat populer di kalangan anak muda. Banyak anak muda yang menyukai model hijab pashimina.

Dengan menggunakan hijab pashmina ini akan membuat tampilan kamu menjadi lebih menarik. Selain itu, hijab pashmina juga sangat mudah untuk kamu bentuk menjadi berbagai model yang menambah penampilan kamu terlihat lebih kece.

Jika kamu ingin tampil biasa saja maka kamu juga dapat memilih pashmina sekaligus innernya. Jadi kamu hanya perlu menyampingkan ke bagian kanan dan bawah tanpa peniti atau jarum pentul.

4. Hijab Plisket

Hijab plisket ini mulai muncul sekitar tahun 2021. Bentuknya hampir mirip dengan hijab pashmina biasa, namun memiliki motif plistket.

Pada umumnya hijab jenis ini banyak ditemui dengan motif warna yang polos. Pada umumnya jenis bahan hijab ini antara lain ceruty baby doll, polyester, atau lycra.

Perawatan hijab ini juga cenderung mudah, sebab pemiliknya tidak perlu menyetrika. Bagi kamu tidak PD untuk tampil dengan hijab motif namun ingin tetap menggunakan hijab motif maka hijab plisket merupakan pilihan yang tepat.

5. Hijab Motif

5 Trend Hijab yang Populer Tahun 2023

Hijab motif masih menjadi pilihan wanita muslim di Indonesia. Jenis hijab motif memberikan pancaran yang lebih menarik lagi. Ada berbagai pilihan motif yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan untuk menunjang penampilan kamu.

Hijab motif dapat menjadikan penampilan kamu lebih menonjol. Hijab jenis ini sangat cocok untuk digunakan ke acara formal maupun acara nonformal.

Baca juga : Mengenal Telegram Marketing dan Kelebihannya

Dengan semakin banyaknya pengguna hijab di Indonesia, maka banyak orang yang tertarik untuk terjun ke dalam bisnis ini. Keuntungan yang akan kamu dapatkan juga besar. 

5 Trend Hijab yang Populer Tahun 2023 – Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan media online untuk memasarkan produk hijab kamu. Keuntungan yang kamu dapatkan juga akan semakin banyak.

Apapun jenis bisnis kamu, usahakan untuk mengelolanya dengan baik. Usaha yang baik akan menghasilkan produk yang baik kamu. Termasuk dengan memilih Aplikasi Kasir Pintar. Aplikasi Kasir Pintar yang dapat menjadi mitra bisnis kamu adalah Aplikasir.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah. Aplikasir ini dapat digunakan untuk berbagai jenis bisnis seperti UMKM, Toko Retail, Toko Online, Minimarket, Online Shop, Restoran atau Rumah Makan dan lain sebagainya.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk ke pelanggan melalui pesan whatsapp. Aplikasir dapat digunakan di handphone, tablet maupun komputer.

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id