Mengenal Telegram Marketing dan Kelebihannya

Mengenal Telegram Marketing dan Kelebihannya
Teknik marketing menggunakan media sosial merupakan cara yang banyak di lakukan oleh banyak orang saat ini. Kini banyak orang yang sudah tidak asing dengan keberadaan media sosial sebagai media untuk promosi bisnis.

Mengenal Telegram Marketing dan Kelebihannya – Ada banyak media sosial yang dapat kamu gunakan sebagai media untuk melakukan promosi. Mulai dari facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya.

Kamu juga tidak dapat melewatkan telegram. Telegram merupakan platform yang di gunakan untuk chat. Kini telegram juga memiliki banyak pengguna aktif. Kamu dapat memanfaatkan telegram sebagai media untuk membangun komunitas untuk meningkatkan engagement.

Baca juga : Cara Menawarkan Produk di Aplikasi WhatsApp

Telegram marketing merupakan suatu teknik marketing yang melalui platfrom telegram. Kelebihan telegram di bandingkan dengan plaform chatting lainnya adalah kapasitas dalam grup lebih banyak di bandingkan dengan plafform lainnya.

Telegram sudah tidak asing bagi banyak orang. Aplikasi chatting ini banyak dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan mulai dari kependidikan, hingga bisnis.

Telegram dapat menampung banyak pengguna. Hal ini memberikan kamu peluang untuk dapat mempromosikan barang produk kamu.

Aplikasi chatting telegram salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan sebagai fasilitas marketing online. Dalam telegram terdapat banyak channel, jika kamu dapat memanfaatkan keberadaan channel telegram tersebut. Maka akan dengan mudah untuk mendatangkan banyak keuntungan lho.

Jadi kamu juga akan mudah untuk memasukkan iklan atau konten promosi lainnya. Semakin hari pengguna telegram semakin meningkat saja. Yuuk mengenal telegram marketing dan kelebihannya.

1. Jumlah Pengguna Telegram Bertambah

Mengenal Telegram Marketing dan Kelebihannya

Setiap harinya penggunanya telegram di Indonesia semakin bertambah. Hal ini di mulai ketika bulan januari 2021 banyak orang yang mendwonload aplikasi telegram ini. Seperti yang kita ketahui bahwa semakin banyak orang yang menggunakan suatu aplikasi. Maka aplikasi tersebut semakin potensial untuk digunakan.

Bukan tidak mungkin pada masa depan nantinya telegram akan menjadi menjadi media chatting yang akan populer. Sebab ada banyak kelebihan telegram yang dapat menunjang kebutuhan bisnis.

Fitur keamanan telegram juga tergolong aman. Jika akun telegram digunakan oleh pengguna lain, maka kamu dapat mengetahuinya dengan mudah.

Penggunanya tidak kalah dengan aplikasi chatting lainnya. Hal ini membuat kamu dapat dengan mudah untuk mempromosikan barang atau produk kamu.

Bukan tidak mungkin seiring dengan kemajuan zaman yang terus berkembang. Telegram menjadi pilihan utama. Sebab telegram dapat memuat banyak media.

 

2. Gratis dan Bebas Iklan

Mengenal Telegram Marketing dan Kelebihannya

Telegram memiliki kelebihan dimana telegram dapat menampung banyak pengguna dalam satu grup. Telegram marketing dapat kamu lakukan secara gratis dan bebas biaya iklan. Hal ini dapat kamu lakukan untuk membuat komunitas bisnis dengan banyak pengikut.

Untuk membuat akun pada telegram, kamu cukup mendwonload aplikasi telegram pada google playstore. Kemudian, kamu dapat dengan mudah membuat akun telegram sendiri.

Baca juga : 4 Tips Marketing Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Jika pada media chatting lainnya jumlah anggota grup di batasi. Namun, dengan menggunakan telegram kamu dapat membuat grup dengan jumlah anggota hingga ribuan bahkan jutaan orang.

Ketika kamu sudah memiliki grup, kemudian ada member yang selalu mengirimkan pesan spam maka pihak telagram juga menyediakan agar kamu dapat melaporkan pesan spam tersebut.

3. Dapat membuat Banyak Akun

Mengenal Telegram Marketing dan Kelebihannya

Kamu memiliki lebih dari satu toko online?. Tentu sangat merepotkan jika kamu harus membeli ponsel baru agar kamu dapat membuat akun telegram. Nah kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli ponsel baru lagi.

Kamu dapat membuat beberapa akun telegram dalam satu ponsel. Hal ini sangat mendukung bisnis kamu ketika kamu ingin membuatkan akun telegram untuk masing-masing cabang bisnis. Kamu juga akan lebih mudah untuk mengawasi setiap perkembangan antara satu toko dengan yang lainnya.

Hal ini juga efektif, sebab kamu hanya membutuhkan satu handphone untuk membuat beberapa akun. Daripada kamu harus membeli satu akun untuk membuat satu akun. Masih ada banyak lagi keuntungan lain yang kamu dapatkan dengan menggunakan telegram.

4. Dapat Meningkatkan Branding

Seperti yang telah kamu ketahui bahwa telegram dapat menampung banyak pengguna dalam satu grup. Hal ini dapat memudahkan kamu untuk melakukan branding. Semakin banyak yang berkumpul dalam visi yang sama akan semakin baik untuk kamu melakukan promosi.

Semakin banyak orang yang menggunakan telegram maka kesempatan kamu untuk meningkatkan branding semakin terbuka lebar. Kamu cukup memikirkan bagaimana caranya untuk dapat membuat orang agar dapat tertarik dengan produk kamu.

Memanfaatkan kehadiran telegram juga dapat memangkas biaya promosi kamu. Seperti yang kamu ketahui bahwa biaya promosi tidaknya murah.

Apalagi jika kamu menggunakan promosi offline. Ada banyak hal yang membutuhkan biaya. Selain itu jangkauan promosi offline tidak seluas jika kamu menggunakan promosi online.

Bukan berarti promosi online tidak membutuhkan biaya. Promosi online tetap membutuhkan biaya namun, lebih cenderung cenderung lebih hemat.

Baca juga : Sederet Keuntungan Menggunakan WhatsApp Marketing

Salah satu cara untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah dengan memberikan pelayanan yang memuaskan. Salah satu cara untuk memberikan pelayanan yang memuaskan adalah dengan cara menggunakan aplikasi kasir pintar.

Aplikasir merupakan pilihan aplikasi kasir pintar yang dapat membantu kamu mempercepat pelayanan konsumen. Dengan menggunakan aplikasir pekerjaan kasir akan terasa lebih cepat dan tepat.

Pingin membuka website toko online tapi gatau gimana caranya?. Tenang kini kamu dapat menggunakan Aplikasir untuk dapat membuat toko online dalam hitungan detik.  Buatlah toko online buka 24 jam.

Mengenal Telegram Marketing dan Kelebihannya – Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, stok barang bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat dengan mudah menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah untuk mencetak struk dapur, struk pembayaran kamu bahkan dapat dengan mudah untuk mengirim struk kepada pelanggan melalui pesan whatsapp.

Gak usah takut kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan yang tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Aplikasir dapat digunakan di handphone, laptop, tablet maupun komputer.

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha kamu misalnya, online shop, mini market, UMKM, toko retail, toko pakaian, rumah makan atau restoran dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Tips Iklan di Google Adwords Bikin Bisnis Eksis

Tips Iklan di Google Adwords Bikin Bisnis Eksis

Dalam dunia digital marketing mungkin anda sudah tidak asing dengan google adwords. Google adwords merupakan iklan berbayar yang di tampilkan Search Engine Google berdasarkan kata kunci yang telah di targetkan. Tips Iklan…
Cara Membuka Bisnis Jastip, Yukk Simak Selengkapnya

Cara Membuka Bisnis Jastip, Yukk Simak Selengkapnya

Pada masa kini selain berjualan di media sosial, bisnis jasa titip (jastip) juga semakin disukai. Bisnis jasa titip (jastip) biasanya banyak digemari bagi mereka yang menyukai barang-barang edisi terbatas.  Contohnya…
Cara Bisnis Jam Bagi Pemula Biar Banyak Untung

Cara Bisnis Jam Bagi Pemula Biar Banyak Untung

Semua orang pasti membutuhkan jam tangan untuk mengetahui waktu. Baik dalam perkantoran maupun dalam kehidupan pasti kita semua memerlukan jam. Dengan begitu bisnis jam ini tidak akan ada habisnya. Cara…