Aplikasi Kasir Gratis Untuk Memaksimalkan Bisnis UKM

Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Bisnis UMKM adalah bisnis perusahaan kecil yang dimiliki dan dikelola oleh seseorang atau dimiliki oleh sekelompok kecil orang dengan jumlah kekayaan dan pendapatan tertentu. UMKM merupakan kegiatan ekonomi rakyat berskala kecil dimana tipe bidang usahanya bersifat heterogen serta perlu dilindungi oleh pemerintah untuk mencegah persaingan yang tidak sehat.

Kelebihan Usaha Kecil dibandingkan dengan Usaha Besar adalah  Inovasi Kebanyakan dalam usaha kecil dan menengah menggunakan strategi tersendiri dengan membuat produk yang unik dan khas untuk menarik pelanggan menggunakan produk dari usaha kecil menengah tersebut. Suatu produk yang ingin dipasarkan harus mempunyai daya tarik bagi pelanggan dan dapat bersaing dengan menengah besar dengan kualitas yang dihasilkan produk tersebut dan cara pengelolaan. Penggunaan modal juga tidak terlalu besar dalam usaha kecil menengah. Usaha kecil berhubungan dengan penjual dan pembeli serta usaha kecil menengah ini pun lebih fleksibel dalam barang-barang yang cepat atau kurang laku.

Dengan majunya teknologi maka bisnis umkm juga harus memiliki aplikasi kasir sendiri untuk mengembangkan bisnisnya. Aplikasi kasir ini bermaksud untuk mempermudah transaksi penjualan dan mempermudah promosi produk umkm yang dijual.  Dalam konteks pelayanan, aplikasi kasir bertujuan untuk meningkatkan pelayanan penjualan umkm kepada masyarakat dan meminimalisir kesalahan perhitungan dan pencatatan ketika bisnis umkm tengah berkembang. Sebuah UMKM sangat memerlukan aplikasi kasir gratis untuk UMKM dalam bisnisnya. Banyak pihak menyediakan aplikasi kasir gratis untuk UMKM dengan banyak fitur yang ringan sehingga tidak membebankan gadget pengguna.

Aplikasir, adalah aplikasi kasir gratis UMKM  yang hadir  untuk membantu pengusaha dalam mendata transaksi secara akurat dan sederhana tak lagi melibatkan nota kertas dan bon. Aplikasir sangat bersahabat dengan pemilik bisnis karena memiliki banyak fitur yang ringan dan bisa didapatkan gratis.

Alasan mengapa bisnis umkm memerlukan aplikasi kasir gratis untuk UMKM :

  • Hanya perlu input data

Menggunakan aplikasi kasir, tidak perlu rumus untuk menghitung penjualan, omzet per bulan, dan modal yang dikeluarkan. semua itu hanya perlu input data saja dan hasilnya akan keluar pada aplikasi kasir yang digunakan.

  • Review dan mengolah produk dimana saja

Anda tidak harus berada di toko untuk tahu stok apa yang mulai menipis atau produk mana yang paling laris. Tinggal buka aplikasi, kelola produk tidak lagi jadi misteri. Hasil review lebih cepat dan mudah sehinnga tahu kapan anda harus re-stok produk lagi.

  • Scan otomatis langsung dari kamera gadget anda

Dengan Aplikasi kasir  ada berbagai cara mudah memasukkan barang ke keranjang belanja. Bisa dengan klik gambar, ketik nama produk, atau scan barcode. Scan bisa dengan kamera ponsel juga. Pilih yang paling memudahkan anda.

  • Struk cetak atau struk digital

Beberapa orang perlu struk cetak, beberapa lagi tidak ingin menambah konsumsi kertas. Struk digital bisa dikirim ke Whatsapp pelanggan atau aplikasi chat lainnya. Transaksi terasa mudah untuk dilakukan, pengguna cukup cari menu yang diinginkan (bisa lebih dari satu menu  kemudian selesaikan. Nantinya, nota dapat dicetak melalui printer via Bluetooth.

  • Cocok untuk segala jenis umkm

Entah itu toko kelontong, laundry, barbeshop, salon, klinik kecantikan, waralaba, cafe, restoran, pedagang kaki lima, kantin, warteg, toko pakaian, cuci mobil, ataupun yang lainnya.

  • Mempermudah promosi dengan fitur website toko gratis

Dengan adanya website toko gratis promosi produk menjadi lebih mudah. pembeli dapat mengunjungi website toko untuk mendapatkan segala informasi produk umkm, diskon dan event-event spesial yang diselenggarakan oleh pemilik umkm.

  • Mempermudah pengawasan dalam transaksi

Aplikasi memiliki fitur history sehingga seluruh transaksi dan detail transaksi yang dilakukan oleh kasir manapun tetap tercatat dan tersimpan dalam sistem. Info jurnal dan grafik pendapatan juga tersimpan dan dapat difilter sesuai dengan jangka waktu yang diinginkan.

Idealnya aplikasir dapat membantu kebutuhan usaha seperti toko ritel, kios, cafe, food truck, pameran, bengkel, apotek, onlineshop, franchise, warung, dan lain sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa temukan melalui website aplikasir.com  Untuk download, bisa langsung kunjungi [Google Play Store].

You May Also Like
Hindari Kesalahan Sepele Ini Saat Mengelola Toko Online

Hindari Kesalahan Sepele Ini Saat Mengelola Toko Online

Berbelanja di toko online bukan sesuatu yang aneh lagi. Kini banyak masyarakat Indonesia yang lebih suka memilih belanja online. Terbukti dengan lapak jualan online yang semakin beragam. Hindari Kesalahan Sepele Ini Saat Mengelola Toko Online…
Peluang Usaha Donat Custom Design

Peluang Usaha Donat Custom Design

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata donat?. Kue berbentuk bolong ini merupakan jajanan yang banyak di sukai oleh anak-anak hingga dewasa. Perkembangan donat saat ini juga semakin bervariasi.  Peluang…
4 Solusi Menganggulangi Resiko Bisnis!

4 Solusi Menganggulangi Resiko Bisnis!

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika dalam berbisnis selalu ada saja resiko yang membayangi. Hal tersebut tentu membuat kita ragu dalam melakukan tindakan. 4 Solusi Menganggulangi Resiko Bisnis!  – Hal…
Rencana Cerdas Mengelola Laba Bisnis!

Rencana Cerdas Mengelola Laba Bisnis!

Keinginan dari sebuah bisnis yang berjalan adalah mendapatkan keuntungan atau laba. Mendapatkan keuntungan atau laba bahkan dapat menjadi motivasi Anda membangun sebuah bisnis. Rencana Cerdas Mengelola Laba Bisnis! – Namun…