Yukkk Jadi Sukses Dengan Bisnis Kuliner Biar Namba Cuan

Yukkk Jadi Sukses Dengan Bisnis Kuliner Biar Namba Cuan

Yukkk Jadi Sukses Dengan Bisnis Kuliner Biar Namba Cuan – Sukses dengan bisnis makanan merupakan mimpi dari sebagian orang. Siapa sih disini yang tidak suka jajan?. Nah ini merupakan kesempatan kamu untuk memulai bisnis dalam bidang kuliner. Bisnis dalam kuliner kini semakin beragam. Sasaran bisnis kuliner kini juga beragam. Mulai dari anak-anak hingga dewasa semuanya menyukai makanan.

Yukkk Jadi Sukses Dengan Bisnis Kuliner Biar Namba Cuan

Baca Juga : Bisnis Pada Masa Pandemi? Kenapa Engga?

Saat ini bisnis makanan berkembang dengan pesat mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Jika kamu tertarik memulai bisnis kuliner kamu harus melakukan riset pasar dan strategi penjualan, pilih lokasi usaha strategis, buat rencana anggaran yang matang dan detail, dan jangkauan pasar online dan gunakan aplikasi pendukung. Nah berikut ini dibahas tips memulai bisnis kuliner agar  biar namba cuan banyaak.

1. Melakukan Riset Pasar dan Strategi Penjualan

Yukkk Jadi Sukses Dengan Bisnis Kuliner Biar Namba Cuan

Kamu perlu melakukan riset pasar dan strategi penjualan untuk mendukung bisnis kuliner yang kamu jalankan. Manfaat melakukan riset pasar untuk mengetahui produk makanan atau camilan apa yang saat ini berkembang di masyarakat.

Kamu dapat mengetahui trend makanan kekinian yang ada di masyarakat. Setelah mengetahui perkembangan makanan atau camilan dalam masyarakat, kamu juga bisa mengetahui harga dan kualitas bahan-bahan yang ada dimasyarakat. Kamu dapat memperkirakan kualitas makanan atau camilan yang kamu buat.

 

2. Pilih lokasi Usaha Stategis

Melakukan Riset Pasar dan Strategi Penjualan

Salah memilih lokasi dalam bisnis  dalam bidang makanan ini dapat membuat bisnis makananmu sepi. Kamu tentunya tidak mau kan bisnis kulinermu sepi karena kamu salah pilih tempat. Baik membuka kedai, cafe, atau drive thru selalu memperhatikan lokasi pemilihan bisnis kuliner.

Selain tempat yang strategis, usahan tempat bisnis kulinermu memiliki lahan parkir, karena calon pelanggan akan berfikir berkali-kali jika kamu tidak memiliki lahan tempat parkir. Pastikan juga tempat bisnis kulinermu memiliki fasilitas seperti toilet dan mushola walau kecil, hal ini akan mendukung usaha bisnis kulinermu.

 

3. Buat Rencana Anggaran yang Matang dan Detail

Buat Rencana Anggaran yang Matang dan Detail

Setelah melakukan riset pasar berserta strategi penjualannya dan pemilihan lokasi usaha jualan makanan selanjutnya kamu perlu membuat rencana anggaran .Membuat rencana anggaran yang matang dan detail berguna untuk memperhitungkan modal awal yang kamu keluarlam untuk membuat jualan makananmu.

Menghitung anggaran harus dengan teliti, cermat dan mendetail. Kamu dapat harus mempertimbangkan anggaran sewa tempat, bahan baku, gaji karyawan dan lain-lain. Membuat rencana anggaran jualan makanan harus mempertimbangkan beberapa aspek untuk meminimalisir kerugian.

 

4. Jangkauan Pasar Online dan Gunakan Aplikasi Pendukung

Jangkauan Pasar Online dan gunakan Aplikasi Pendukung

Langkah selanjutnya yang tak kalah penting adalah membuat jangkauan pasar online dan menggunakan aplikasi pendukung. Dengan memanfaatkan media sosial kamu dapat mendukung usaha bisnis kuliner kamu lho. Terlebih lagi pada masa pandemi saat ini mengharuskan masyarakat tinggal di rumah.

Pada perkembangan teknologi digital saat ini semua orang mempunyai media sosial. Hampir semua bisnis kuliner saat ini mempunyai akun media sosial. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi toko online untuk mendukung bisnis kulinermu. Salah satu aplikasi yang menarik adalah aplikasir.

Dengan aplikasir kamu dapat mendukung pengelolahan penjualan dan memasarkan makanan atau camilan yang kamu buat secara online. Dalam aplikasir juga memuat banyak fitur yang memudahkan kamu untuk berjualan secara online. Fitur tersebut berupa pembuatan website toko online secara mudah tanpa bikin pusing dan ribet. Tunggu apa lagi buruan dwonload. Kamu bisa segara mengunduh aplikasir di playstore.

 

 

You May Also Like

Mengenal Telegram Marketing dan Kelebihannya

Teknik marketing menggunakan media sosial merupakan cara yang banyak di lakukan oleh banyak orang saat ini. Kini banyak orang yang sudah tidak asing dengan keberadaan media sosial sebagai media untuk…
Mengenal Perbedaan Reseller dan Dropship

Mengenal Perbedaan Reseller dan Dropship

Berbicara bisnis online, tentu tidak ada habisnya. Dalam dunia bisnis online kita sering mendengar istilah reseller dan dropship. Mengenal Perbedaan Reseller dan Dropship – Ada banyak yang menganggap kedua istilah tersebut sama. Kenyataannya…
Tips Menghasilkan Cuan dari TikTok, Siapa Mau Coba?

Tips Menghasilkan Cuan dari TikTok, Siapa Mau Coba?

Anda tentu sudah tidak asing dengan aplikasi video sharing yaitu Tiktok. Pada saat ini Aplikasi TikTok sudah tidak asing dalam masyarakat terutama kalangan anak muda. Tips Menghasilkan Cuan dari TikTok, Siapa…
Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

Bagi kamu yang memiliki hobi membuat cake, kamu bisa lho mendapatkan uang dari hobi. Tentunya sangat menyenangkan jika kamu bisa mendapatkan uang dari hobi kamu sendiri. Salah satu usaha yang dapat kamu…