Bisnis Pada Masa Pandemi? Kenapa Engga?

Bisnis Pada Masa Pandemi? Kenapa Engga?

Bekerja dari rumah membuat kita berfikir untuk membuka bisnis pada masa pandemi. Bekerja dari rumah membuat kita berfikir untuk membuka bisnis pada masa pandemi covid-19 .

Bisnis Pada Masa Pandemi? Kenapa Engga? – Nah pada kesempatan pandemi ini banyak ide usaha yang bermunculan. Banyak orang yang membuka bisnis sesuai dengan kebutuhan pada masa pandemi covid-19. Berikut ini beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika berbisnis dimasa pandemi covid-19.

Baca juga : Online Shop Solusi Usaha Anda

1.Menjual produk kesehatan

Menjual produk kesehatan

Pada masa pandemi saat ini kesehatan adalah sesuatu yang paling diutamakan. Banyak orang yang memerlukan produk kesehatan. Nah ini menjadi kesempatan untuk menjadi ide bisnis pada masa pandemi. Kamu bisa memulainya dari hal yang terkecil dahulu. Misalnya dengan berjualan masker secara daring, kamu juga dapat menambahkan foto yang menarik untuk diunggah dimedia sosial kamu lho. Tidak lupa kamu juga dapat menambahkan caption yang menarik untuk menambah minat pelanggan. Kamu juga dapat menjual berbagai macam produk penunjang kesehatan seperti produk minuman bervitamin, hand sanitizer, fecil dan lain-lain.

2. Penawaran Diskon dan Giveaway giveaway

Hal yang dapat kamu lakukan ketika berbisnis pada masa pandemi adalah dengan memberikan diskon pada produk yang kamu jual. Kamu dapat menambahkan beberapa persyaratan agar pelanggan kamu bisa mendapatkan barang dengan harga diskon. Umumnya pelanggan akan tertarik dengan promo diskon, dan akan melakukan persyaratan demi mendapatkan barang yang ia inginkan. Selain diskon, kamu juga dapat menawarkan giveaway. Giveaway merupakan kegiatan membagikan hadiah tertentu dengan persyaratan tertentu. Pelanggan yang mengikuti wajib memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan dalam ajang giveaway. Persyaratan bagi pelanggan dapat berupa meramaikan suatu postingan, sampai dengan membuat tantangan game dan lain-lain. Namun, sebaiknya pilihlah persyaratan yang dapat diikuti secara online, mengingat pada masa pandemi saat ini kita dianjurkan untuk tidak berkerumun.

3.Maksimalkan Media Online

Gunakan caption dan hastag

 Ketika kita menjalankan sebuah usaha, mau tidak mau, suka tidak suka kita juga harus beralih ke daring. Nah ini saatnya kamu lebih melebarkan sayap bisnismu. Kamu dapat menawarkan produk kamu melalui e-commerce atau marketplace, jangkauan pasar usahamu pun akan semakin luas. Selain itu kamu juga dapat menawarkan produk bisnis kamu dijejaring media sosial misalnya di instagram, facebook, whatsapp dan lain-lain. Dengan media sosial kamu dapat menambah kreasi usahamu dengan testimoni pelanggan. Hal tersebut membuat pelanggan lain menjadi percaya dengan produk yang kamu jual. Untuk mendukung bisnis online yang kamu dapat mendwonload aplikasi aplikasir yang memudahkan kamu untuk mendukung kegiatan bisnis online. Kamu dapat dwonload di aplikasir di playstore.

4.Memasang Iklan pada Media Sosial

Memanfaatkan Media Sosial

Memasang iklan produk tidak harus dengan membayar dengan harga yang mahal. Kamu cukup memasang iklan pada akun media sosial dengan jumlah followers yang banyak.  Selain memasang iklan pada media sosial kamu juga dapat menggandeng influencer yang memiliki jumlah followers banyak. Seorang followers yang memiliki banyak penggemar yang banyak akan menumbuhkan kepercayaan pada followers bahwa produk yang ia endros adalah produk yang berkualitas. Seorang influencer akan membangun kedekatan emosional pada followers-nya sehingga dapat menarik banyak pelanggan baru untuk produk kamu.

Dalam membangun bisnis online kamu dapat memanfaatkan aplikasir yang memudahkan dalam berbisnis. Dengan menggunakan aplikasir kamu dapat dengan mudah untuk mengetahui perkembangan bisnis yang kamu bangun dengan melihat grarik penjualan. Masih banyak lagi yang dapat terima dari aplikasir untuk kemudahan bisnis kamu.

You May Also Like
Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya

Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya

Indonesia merupakan  termasuk negara muslim terbanyak di dunia. Salah satu perintah dalam agama Islam adalah menutup aurat. Oleh sebab itu banyak wanita Indonesia yang memakai pakaian tertutup untuk kegiatan sehari-hari mereka. …
Tips Jualan Online Biar Makin Laris Manis

Tips Jualan Online Biar Makin Laris Manis

Berjualan online kini banyak dilakukan oleh banyak pelaku bisnis. Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak orang yang memanfaatkan internet sebagai media berjualan. Berjualan secara online membantu kamu untuk memperluas jaringan pelangganmu. Kamu…
Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Panduan modal kas dan aliran kas Aplikasir

Aplikasir memiliki fitur baru yaitu modal kas dan aliran kas, fitur modal kas berfungsi untuk mencatat modal kas atau uang kas yang ada di usahamu, dan dengan fitur aliran kas…
4 Tips Unggul Jualan Marketplace

4 Tips Unggul Jualan Marketplace

 Perkembangan dunia digital pada saat ini semakin maju. Dengan perkembangan zaman seperti saat ini tentu akan berpengaruh besar pada bisnis. Pada beberapa tahun ini banyak pelaku bisnis yang selain jualan online juga…