Mengupas Cara Mengurangi Churn Rate, Bikin Usaha Banyak Untung

Mengupas Cara Mengurangi Churn Rate, Bikin Usaha Banyak Untung
Churn rate merupakan indikator apakah bisnis Anda dalam keadaan baik-baik atau tidak. Penghitungan churn rate sangat di sarankan khususnya untuk bisnis yang sumber penghasilannya dengan pelayanan langganan.

Mengupas Cara Mengurangi Churn Rate, Bikin Usaha Banyak Untung – Jika bisnis Anda sangat bergantung pada layanan konsumen berlangganan. Maka Anda dapat menghitung churn rate secara berlaka mulai dari perminggu, bulan atau tahun.

Baca juga :  Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris

Hal ini membantu Anda untuk segera mengevaluasi bisnis. Untuk dapat mengevaluasi bisnis Anda harus dapat mengetahui permasalahan yang terjadi dalam bisnis Anda. Apakah permasalahan mulai dari harga produk yang tidak dapat di terima oleh masyarakat, atau kualitas yang harus belum di tingkatkan dan lain sebagainya.

Yyyuukk simak Mengupas Cara Mengurangi Churn Rate, Bikin Usaha Banyak Untung.

1. Jual Produk ke Target Pasar yang Tepat

Mengupas Cara Mengurangi Churn Rate, Bikin Usaha Banyak Untung

Sekeras apapun usaha Anda, sebagus apapun strategi marketing Anda. Jika Anda menjual produk yang tidak sesuai dengan target pasar Anda. Maka usaha Ada akan sia-sia. Selain itu Anda juga malah banyak membuang waktu tenaga dan pikiran.

Meskipun sebenarnya memikat konsumen baru tentu sah-sah saja. Namun Anda harus menentukan target pasar yang tepat agar Anda dapat menjalankan strategi marketing yang sesuai dengan target pasar.

2. Pertahankan Konsumen Setia

Mengupas Cara Mengurangi Churn Rate, Bikin Usaha Banyak Untung

Mencari konsumen baru merupakan hal yang yang sah-sah bagi bisnis. Namun Anda tidak boleh melupakan pelanggan setia Ada. Tanpa mereka mungkin bisnis Anda tidak akan berkembang hingga sampai saat ini. Hal ini dapat di umpamakan ketika Anda mengisi Air pada ember yang bocor.

Baca juga : Peran Customer Focus Agar Pelayanan Bisnis Maksimal

Jika tidak di tambal maka lama kemalaam air dalam ember akan berkurang. Jadi anda perlu mempertahannkan konsumen yang setia. Misalnya dengan adanya reward loyalti, bonus, diskon dan lain sebagainya. Konsemen setia akan merasa sangat di senang dengan bisnis Anda. Ia tidak akan mudah berpaling meskipun banyak bisnis sama yang mulai bermunculan.

3. Personalisasi Marketing

Mengupas Cara Mengurangi Churn Rate, Bikin Usaha Banyak Untung

Anda dapat menawarkan barang atau jasa kepada konsumen langsung. Anda juga harus dapat mengerti kebutuhan konsumen. Misalnya Anda menawarkan satu jenis barang yang di butuhkan oleh konsumen. Kemudian Anda menawarkan lagi satu jenis barang untuk mendukung kebutuhan konsumen.

Anda kemudian menjual barang tersebut dengan paket sehingga jika konsumen membeli dua barang sekalis maka harga yang di tawarkan akan jauh lebih murah. Banyak konsumen yang lebih menyukai yang mengetahui kebutuhan mereka. Jika bisnis Anda merupakan bisnis online. Anda dapat menyebutkan nama konsumen. Hal ini membuat konsumen akan merasa di hargai.

membuat konsumen akan merasa di hargai.

4. Mengukur Setiap Kepuasan Pelanggan

Agar bisnis Anda memiiki citra yang baik. Anda juga dapat menjalin hubungan yang baik dengan konsumen. Paling tidak Anda dapat menyimpan nomor pelanggan.

Baca juga : Simak Tips Marketing Campaign untuk Mencuri Hati Konsumen

Untuk mengatahui churn rate yang terjadi dalam bisnis, Anda dapat meminta bantuan pelanggan untuk mengisi kiusioner kepuasaan pelanggan. Jika tanggapan pelanggan Anda baik. Maka kemungkinan besar kondisi bisnis Anda saat ini sedang baik dan begitu pula sebaliknya.

5. Menyediakan Konten Edukasi

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi churn rate adalah dengan membuat konten edukasi. Pada saat ini banyak orang yang mencari informasi melalui internet. Konten yang banyak mereka ialah berupa tips atau cara mengatasi masalah.

Dengan membuat konten edukasi, kemudian anda dapat memperkenalkan produk Anda sebagai solusi. Hal ini dapat mempengaruhi churn rate pada bisnis Anda.

Baik bisnis online maupun bisnis offline membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat. Pelayanan ini yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat.

Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui Aplikasir.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Oleh karena itu kamu sangat membutuhkan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan Toko Online. Sistem dalam Aplikasir sudah terintegrasi satu sama lainnya, sehingga dapat meminimalisir kesalahan  yang sangat cocok digunakan untuk bisnis. Dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
5 Tips Usaha Menu Sarapan untuk Ibu Rumah Tangga

5 Tips Usaha Menu Sarapan untuk Ibu Rumah Tangga

Sebelum beraktifitas umumnya banyak orang yang memulai hari dengan sarapan. Sarapan sangat penting membantu tubuh memperoleh energi pada saat bekerja. 5 Tips Usaha Menu Sarapan untuk Ibu Rumah Tangga –…
Bisnis UMKM Kreatif

Ide Bisnis UMKM Bagi Pemula, Simak Selengkapnya

Pada saat ini banyak orang yang mulai membuka bisnis UMKM. Tentanya dengan semakin banyaknya produk UMKM diharapkan akan banyak menciptakan lapangan pekerjaan baru sehingga mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Ide…
Peluang Usaha Bubur Ayam yang Menguntungkan

Peluang Usaha Bubur Ayam yang Menguntungkan

Di setiap kota pasti kamu akan banyak menemukan orang yang berjualan bubur ayam. Bubur ayam merupakan makanan yang mudah di temui. Peluang Usaha Bubur Ayam yang Menguntungkan – Kebanyakan orang…
Peluang Bisnis Startup Penghasil Banyak Cuan

Peluang Bisnis Startup Penghasil Banyak Cuan

Meningkatnya pengguna internet pada saat ini membuat pamor perusahaan rintisan mulai berkembang. Pamor perusahaan rintisan ini menjadi daya tarik sendiri bagi banyak anak muda. Peluang Bisnis Startup Penghasil Banyak Cuan…