Cara Menawarkan Produk di Aplikasi WhatsApp

Cara Menawarkan Produk di Aplikasi WhatsApp
Ketika kamu memikirkan bisnis online, media yang langsung terlintas dalam benak kamu pasti e-commerce, facebook, instagram dan lain sebagainya. Namun kamu juga harus mengetahui bahwa tidak hanya media sosial yang dapat di gunakan untuk jualan online.

Cara Menawarkan Produk di Aplikasi WhatsApp – Namun kamu juga dapat menggunakan aplikasi chat untuk berjualan online. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi chat whatsapp.  Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi whatsapp. Aplikasi whatsapp ini sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Hal ini karena whatsapp sudah banyak digunakan oleh banyak orang.

Banyak orang yang menghabiskan di whatsapp. Selain menggunakan untuk berkirim pesan, kini banyak orang pula yang menggunakan whatsapp untuk jualan online.

Baca juga : 5 Tips Edit Foto Estetik dengan HP

Kini kamu dapat menawarkan barang daganganmu melalui whatsapp. Dengan menggunakan whatsapp kamu dapat dengan mudah berhubungan dengan pelanggan. Hal ini karena setiap harinya banyak orang yang menggunakan whatsapp bahkan mereka banyak menghabiskan waktunya dengan membuka aplikasi whatsapp. Berikut ini cara menawarkan produk di aplikasi whatsapp.

1. Memanfaatkan Whatsapp Status

Cara Menawarkan Produk di Aplikasi WhatsApp

Dalam aplikasi whatsapp kamu pasti mengetahui bahwa dalam aplikasi whatsapp memiliki fitur status. Banyak orang yang sudah banyak mengenal fitur ini. Melalui status whatsapp kamu dapat membagikan kegiatan sehari-hari berupa foto dan video. Namun, saat ini tidak hanya kegiatan sehari-hari saja yang dapat kamu bagikan.

Nah kamu dapat memaksimalkan fitur ini untuk menggunggah foto atau video untuk menarik perhatian konsumen kamu. Whatsapp status memungkinkan kamu untuk membagikan konten promosi. Kamu juga dapat membagikan konten promosi untuk produk kamu. Kebanyakan masyarakat umum akan melihat setiap story untuk menghilangkan penat kamu. Oleh karena itu whatsapp story dapat kamu manfaatkan sebagai media promosi yang efisien.

Aplikasi whatsapps merupakan aplikasi yang pada umumnya menghubungkan kamu dengan orang-orang terdekat atau dengan orang-orang yang kamu kenal. Jika kamu baru merintis bisnis, whatsapps akan memudahkan kamu untuk melakukan publikasi. Setidaknya orang-orang terdekat kamu mengetahui bahwa kamu membuka bisnis.

2. Buat Katalog Produk

Cara Menawarkan Produk di Aplikasi WhatsApp

Dalam aplikasi whatsapp bisnis kamu dapat membuat katalog produk kamu sebanyak 500 katalog. Hal ini akan membantu konsumen untuk melihat produk kamu. Kamu juga dapat mencamtumkan harga untuk setiap konsumen kamu. Jadi konsumen akan lebih mudah untuk berbelanja. Buat katalog produk sesuai jenis produk. Cantumkan informasi produk selengkap mungkin agar konsumen dapat memperoleh informasi dengan mudah.

Whatsapp dapat menjadikan kamu alat ideals untuk mempromosikan produk kamu. Konsumen dapat melihat produk kamu kapan saja. Jika kamu memiliki toko offline kamu dapat membagikan jadwal operasional toko kamu di whatssapp business.

Baca juga : Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Katalog produk dalam whatsapps cenderung lebih mudah dilihat dan lebih praktis. Konsumen konsumen cukup membuka handphone untuk dapat melihat katalog produk yang ingin dibeli. Kemudian konsumen sudah dapat melihat produk, harga produk, dan informasi produk. Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan katalog produk. Usahakan untuk membuat katalog produk sebaik mungkin.

3. Membuat Konten yang Berkualitas

Cara Menawarkan Produk di Aplikasi WhatsApp

Segala kemudahan yang kamu dapatkan dengan menggunakan whatsapp. Tidak akan berjalan dengan maksimal apabila kamu tidak membuat konten yang berkualitas. Dalam dunia dunia digital marketing, konten memiliki peran yang penting. Tanpa adanya konten, pelanggan tidak akan mengetahui keberadaan produk kamu. Konten yang menarik akan membantu banyak pelanggan melirik produk kamu.

Semakin banyak orang yang mengetahui produk kamu, maka akan banyak yang akan melakukan transaksi dengan produk kamu. Meski kamu hanya melakukan promosi lewat whatsapp, usahakan untuk membuat konten promosi yang berkualitas dan menarik. Melalui  whatsapps status kamu dapat membagikan foto dan video. Usahakan untuk membuat foto produk merupakan foto produk kamu sendiri.

Hindari untuk membagikan foto produk dari bisnis lain. Hal ini membuat kamu tampat tidak profesional. Selain itu, hindari juga untuk membagikan status yang terlalu sering. Bukannya banyak konsumen yang tertarik membeli produk kamu. Kamu malah akan dianggap sebagai penganggu.

4. Komunikasi yang Baik dengan Pelanggan

wkwkwkw

Whatsapp merupakan aplikasi pesan singkat. Ketika kamu memutuskan untuk melakukan marketing di aplikasi whatsapp, maka kamu harus dapat melakukan komunikasi yang baik dengan pelanggan. Setiap ada pelanggan yang bertanya maka kamu harus mampu menjawab pertanyaan dengan tepat dan cepat.

Baca juga :  4 Manfaat Penggunaan Sofware Akuntansi

Meskipun pelanggan tersebut pada akhirnya tidak membeli. Namun, kamu harus tetap menjawab setiap pelanggan yang bertanya. Komunikasi yang baik merupakan kunci utama dalam memperoleh konsumen. Tidak akan ada konsumen yang akan tertarik dengan bisnis kamu jika kamu saja tidak menjawab semua pertanyaan konsumen.

5. Informasi yang Lengkap

Manfaatkan whatsapps bisnis dengan semaksimal mungkin. Jangan lupa untuk dapat mencantumkan informasi yang lengkap. Misalnya, kamu dapat mencantumkan alamat toko offline. Kemudian kamu juga dapat menambahkan alamat website yang kamu miliki. Informasi ini bertujuan untuk memudahkan konsumen kamu ketika berbelanja.

Konsumen juga akan dengan mudah untuk dapat bertanya pada saat ada sesuatu yang ingin ditanyakan. Selain itu, konsumen juga dapat dengan mudah untuk menelusi akun atau website bisnis kamu.

Semakin lengkap informasi yang tersedia maka kamu dengan mudah kamu akan mudah mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

Tidak cukup dengan melakukan promosi. Kamu juga membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat agar konsumen menjadi puas dengan pengalaman berbelanja di toko kamu.

Cara Menawarkan Produk di Aplikasi WhatsApp – Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer. Aplikasir juga digunakan di handphone, tablet, laptop atau komputer. Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir

Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringam, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan. Aplikasir memiliki segudang manfaat bagi bisnis, aplikasir dapat membantu kamu untuk membuat struk dapur, struk penjualan, pembayaran bahkan kamu dapat mengirim struk langsung ke pelanggan melalui pesan whatsapp.

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

 

You May Also Like
Kenali Pilihan Investasi di Usia Muda

Jualan Gaib dengan Covert Selling

Kamu memiliki bisnis online?. Sebaiknya kamu mempelajari strategi apa itu covert selling dan cara penerapannya. Jualan Gaib dengan Covert Selling – Covert Selling merupakan suatu teknik penjualan dengan cara pelanggan tidak…
Tips Hemat Belanja dengan Promo dan Chasback

4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Instagam merupakan media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk dapat membagikan foto dan video singkat. Media sosial instagram saat ini sangat populer. 4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram – Kebanyakan penggunanya adalah…
Kenali 4 Ide Usaha Laris Manis pada Akhir Tahun

Tips Memenangkan Hati Customer Gen Z

Kamu mungkin sering mendengar istilah gen Z. Gen Z merupakan kependekan dari generasi Z. Gen Z merupakan mereka yang lahir pada tahun 1995-2015. Tips Memenangkan Hati Customer Gen Z –…