5 Tips Edit Foto Estetik dengan HP

5 Tips Edit Foto Estetik dengan HP
Pada saat ini banyak orang yang ingin membagikan foto pada media sosial mereka. Mereka  berlomba-lomba untuk mendapatkan foto yang estetik mungkin untuk dapat menarik perhatian banyak orang.

5 Tips Edit Foto Estetik dengan HP – Untuk dapat menghasilkan foto estetik tidak cukup hanya menggunakan kamera HP saja. Kamu pasti membutuhkan aplikasi editor foto untuk dapat  menambahkan efel agar gambar kamu terlihat lebih estetik.

Namun, bukan berarti dengan kamu mengedit foto dapat menghasilkan foto yang estetik maksimal. Kamu juga membutuhkan cara pegambilan gambar yang bener.

Jika kamu hanya mengandalkan aplikasi editor foto maka gambar yang kamu hasilkan tidak akan estetik maksimal. Cara pengambilan gambar yang tepat akan membantu kamu untuk dapat menghasilkan gambar yang baik.

Baca juga : 5 Rekomendasi Edit Video untuk Android

Oleh karena itu, kamu harus mengetahui bagaimana cara pengambilan gambar yang baik jika ingin menghasilkan gambar yang estetik. Kamu juga harus memaksimalkan fitur pada ponsel kamu.

Misalnya saja dengan memaksimalkan pencahayaan seperti menggunakan lampu, mengambil gambar pada tempat yang terang dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan kombinasi warna yang sesuai agar terlihat cantik.

Untuk dapat menghasilkan tempat yang estetik tidaklah mudah. Mau tau cara menghasilkan foto yang estetik. berikut ini 5 Tips Edit Foto Estetik dengan HP.

1. Penggunaan Lampu

5 Tips Edit Foto Estetik dengan HP

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan lampu. Lampu dapat membantu kamu untuk dapat menghasilkan gambar yang jelas.

Hal ini terbukti pada saat MUA akan memfoto konsumennya pasti menggunakan bantuan cahaya lampu. Hal ini menghasilkan gambar yang tampak lebih nyata dan jelas.

Kamu juga dapat memanfaatkan cahaya matahari sebagai lampu. Untuk dapat efek cahaya alami maka lebih disarankan untuk menggunakan cahaya matahari pada saat terbit dan tenggalam.

Hasilnya tentu saja akan lebih estetik dan kamu hanya perlu sedikit sentuhan dari aplikasi ketiga. Jika foto kamu sudah estetik maka kamu juga tidak perlu lagi capek-capek untuk mengedit dalam waktu yang lama.

2. Pengambilan sudut

5 Tips Feed Instagram Aesthetic

Pengambilan sudut sangat penting bagi kamu yang ini mendapatkan hasil foto yang estetik. Banyak foto estetik yang diambil dari sudut yang tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi.

Tentunya hal ini harus dapat kamu sesuaikan dengan objek yang akan kamu ambil. Maka kamu harus dapat menyesuaikan dengan objek yang kamu ambil.

Baca juga : Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Jangan sampai kamu salah dalam pengambilan sudut.  Sebelum kamu mengambil foto objek maka kamu dapat pelajari terlebih dahulu sudut mana yang sesuai dengan objek kamu.

Hal ini akan mempengaruhi estetik tidaknya foto yang kamu hasilkan. Terlebih lagi pengambilan sudut juga tidak dapat kamu edit menggunakan aplikasi ketiga.

3.  Fokus pada Detail

5 Tips Feed Instagram Aesthetic

Hal yang harus kamu lakukan selanjutnya pada saat mengambil foto adalah kamu harus fokus pada detail. Maksudnya adalah kamu harus dapat fokus pada objek foto.

Misalnya saja kamu ingin fokus mengambil foto model. Terkadang juga memungkinkan pengguna untuk fokus pada beberapa anggota tubuh. Misalnya saja wajah, tangan, mata dan lain sebagainya untuk dapat menyempaikan pesan dengan mudah.

Selain foto kamu tampak estetik, foto tersebut  juga memiliki arti tersendiri. Hal ini akan menambah kesan tersendiri bagi siapa saja yang melihat foto tersebut.

Hasil gambar seperti ini dapat kamu gunakan sebagai kenangan yang tidak terlupakan. Tidak hanya estetik namun juga bermakna.

4. Memperhatikan Warna

5 Aplikasi Mengatur Feed Instagram Lebih Keren

Langkah selanjutnya adalah dengan memperhatian warna. Warna merupakan hal yang sangat mempengaruhi estetik tidaknya sebuah foto.

Warna cerah akan memberikan energi sementara warna netral akan memberikan kesan yang minimalis. Komposisi warna ini menjadi faktor yang penting.

Baca juga : 5 Aplikasi Akuntansi Terbaik Mengelola Bisnis

Sesuaikan warna dengan kondisi pada saat kamu mengambil foto. Warna yang hangat cocok kamu gunakan pada saat treveling. Selain itu warna dingin cocok digunakan untuk foto landscape.

Semantara itu, warna netral cocok digunakan untuk fashion, gaya hidup foto produk. Jadi kamu harus dapat menyesuaikan komposisi warna dengan gambar yang ingin kamu ambil.

5. Gunakan Tripod

5 Tips Edit Foto Estetik dengan HP

Membawa tripod memang terlihat lebih ribet terlebih lagi pada saat kamu liburan. Namun dengan kamu membawa tripod hasil foto kamu akan lebih maksimal.

Tripod membantu kamu agar hasil foto seimbang. Selain itu dengan menggunakan tripod, kamu akan lebih memfokuskan ojek.

Kamu juga akan lebih fokus dalam mengarahkan model. Hal ini akan mempengaruhi hasil foto nantinya.

Oleh karena itu, jangan sepelekan untuk membawa tripod. Meskipun terlihat sedikit merepotkan namun, kamu akan menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik.

Ada banyak cara yang digunakan untuk dapat menghasilkan foto yang estetik. Meskipun kamu hanya menggunakan ponsel namun, hasilnya tidak kalah dari kamera profesional.

Tentunya hal ini juga harus di dukung dengan skill fotografi yang mumpuni maka hasil foto kamu akan bagus dan dapat kamu bagikan pada media sosial.

Dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

5 Rekomendasi Edit Video untuk Android – Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like

5 Manfaat Aplikasir Untuk Kemudahan Bisnis Anda

Bisnis saat ini memanfaatkan keberadaan teknologi dalam menjalani aspek kehidupan sehari-hari.  Terlebih apabila bisnis Anda membutuhkan efisensi waktu dan akurasi tinggi. 5 Manfaat Aplikasir Untuk Kemudahan Bisnis Anda –  Aplikasir…
5 Ide Usaha Sampingan Karyawan

5 Ide Usaha Sampingan Karyawan

Usaha sampingan karyawan merupakan cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jadi kamu juga memiliki pemasukan lainnya selain bergantung pada gaji kamu. 5 Ide Usaha Sampingan Karyawan – Menjalankan bisnis sambil bekerja…
Kenali 4 Manfaat Iklan Google AdWords

Kenali 4 Manfaat Iklan Google AdWords

Saat ini iklan online lebih banyak digemari oleh banyak orang di bandingkan dengan iklan offline. Terlebih seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat dengan internet. Kenali 4 Manfaat Iklan Google AdWords – Iklan online di anggap lebih…
5 Ide Usaha Ibu Rumah Tangga Pengasil Cuan

Usaha Rumah Tangga Pengasil Cuan

Menjadi ibu rumah tangga merupakan tugas mulia bagi wanita. Setelah menikah biasanya seorang wanita akan tinggal bersama pasangannya. Mereka berdua menjalani sisa hidupnya bersama. Tugas seorang kepala rumah tangga ialah…