Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing
Siapa sih tidak mengenal media sosial instagram. Instagram merupakan platfrom media sosial yang kini sangat populer. Kebanyakan anak muda sekarang sudah mengenal instagram.

Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing – Kebanyakan pengguna instagram menggunakan instagram untuk membagikan foto maupun video atau sebagai sarana hiburan. Padahal instagram memilki peluang bisnis bagi mereka yang ingin berbisnis.

Sebagai sarana untuk menjalin pertemanan dan hiburan. Instagram memiliki manfaat yang sangat menguntungkan bisnis. Seperti promosi bisnis, sebagai media branding atau meningkatkan popularitas brand di masyarakat, meningkat brand awareness dan masih banyak lagi.

Baca juga :  Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing

Pengguna instagram yang semakin hari semakin meningkat membuat instagram marketing menjadi sebuah keharusan untuk membuat akun instagram. Kamu dapat melihat pada saat ini banyak pelaku bisnis yang membuat akun instagram.

Tidak hanya dari perusahaan yang besar saja. Namun, banyak pelaku bisnis UMKM atau menengah juga membuat akun instagram.

Sebagai pengguna instagram, Anda dapat menggunakan instagram sebagai media promosi bisnis dengan cara mengoptimalkan konten. Berikut ini tips mengoptimalkan konten instagram marketing.

1. Menggunakan Foto Profil yang Jelas

Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Foto profil merupakan hal yang akan pertama kali di lihat pengguna lain. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan foto profil yang sesuai dengan bisnis Anda. Gunakan foto dengan kualitas yang baik agar dapat terlihat dengan jelas.

Baca juga :  Solusi Memilih Niche Market Bisnis Online

Usahakan foto profil Anda merupakan gambaran dari usaha Anda. Sehingga hanya dengan melihat foto profil akun instagram Anda saja.

Konsumen sudah dapat mengetahui jenis bisnis Anda. Misalnya Anda memiliki bisnis cake, Anda dapat menambahkan logo cake pada foto profil Anda.

Gunakan kualitas gambar yang baik. Kualitas gambar yang memiliki resolusi tinggi membuat tampilan gambar tidak pecah pada saat di buka di komputer maupun laptop.

2. Mengatur Username & Bio Instagram

Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Selain membuat foto profil yang yang jelas dan sesuai dengan gambaran produk. Hal yang perlu Anda perhatikan ialah mengatur username & bio instagram. Mengatur username merupakan hal penting.

Sebab pada nantinya orang-orang akan mengetahui halaman instagram Anda melalui username instagram. Pilihlah username yang mudah di ingat oleh banyak orang.

Baca juga : Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya

Hindari penggunaan username yang terlalu banyak menggunakan kata penghubung (_). Hal ini akan membuat orang salah dalam mengetik. Anda juga perlu memperhatikan bio instagram.

Anda dapat menambahkan informasi berupa alamat lengkap, cara memesan, nomor ponsel yang dapat dihubungi dan lain sebagainya. Bahkan kamu juga menulis cara pembayaran yang kamu gunakan sehingga tidak akan banyak pertanyaan dari konsumen.

3. Follow Akun Instagram Lain untuk Menambah Followers

Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Agar Anda dapat melakukan promosi dengan media instagram. Anda harus memiliki followers yang banyak. Jika Anda pengguna baru maka Anda dapat follow akun instagram bisnis lain. Tujuannya adalah agar followers Anda semakin bertambah dari waktu ke waktu.

Baca juga : Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menambah followers adalah dengan ikut berkomentar pada akun bisnis atau akun influencer.

Jika perlu Anda juga dapat follows akun yang turut berkomentar. Jika Anda melakukannya dengan konsisten maka perlahan-lahan followers Anda akan semakin meningkat.

Untuk menambah followers ini kamu dapat melakukannya dengan konsisten. Sejalan dengan berjalannya waktu pasti followers kamu akan meningkat.

4. Konsisten Unggah Konten

fdjdf

Anda dapat membuat jadwal untuk unggah konten di instagram secara konsisten. Hindari untuk menggunggah konten terus menerus.

Sebab hal ini akan mengganggu pengguna lain. Anda dapat mengunggah konten secara terjadwal misalnya satu hari satu unggahan konten.

Anda juga harus memilih waktu dimana banyak orang sedang membuka instagram. Sehingga konten Anda akan mendapatkan peluang untuk di lihat oleh banyak orang.

Lakukan hal ini secara terus menurus dan konsisten. Dengan mengunggah konten secara konsisten kamu dapat

Baca juga : 4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil

Selain menggunakan media sosial instagram. Anda juga dapat menggunakan website sebagai media untuk mempromosikan bisnis Anda.

Instagram dapat menjadi perantara antara untuk menaikkan trafik pengunjung website. Pelanggan juga akan mudah untuk berbelanja produk kamu melalui website.

Namun tidak semua orang dapat membuat website atau toko online sendiri. Masih banyak orang yang saat ini enggan membuat website atau toko online karena tidak memiliki anggaran untuk membuat website atau toko online.

Kini Anda sudah tidak perlu khawatir lagi, karena dengan menggunakan Aplikasir anda dapat membuat toko online dalam hitungan detik.

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Ada banyak fitur yang terdapat dalam aplikasir antara lain fitur membuat toko online dalam hitungan detik, rekap transaksi, barcode dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai kepentingan bisnis. Mulai dari UMKM, online shop, online shop, toko online, mini market, toko retail, toko baju, rumah makan atau restauran dan lain sebagainya.

 Aplikasir juga akan membantu permasalahan keuangan Anda dan masih banyak fitur lain yang dapat Anda nikmati. Dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek

Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek

Menjelang perayaan imlek akan banyak peluang bisnis yang mulai bermunculan. Biasanya banyak yang memafaatkan momen ini untuk dapat meraup banyak keuntungan. Intip 4 Tips  Usaha Parcel Menjelang Imlek – Salah…
Kenali 4 Manfaat Chat Marketing Bagi Bisnis

Kenali 4 Manfaat Chat Marketing Bagi Bisnis

Chat markering merupakan strategi media pesan singkat yang menghubungkan antara penjual dan pembeli. Dengan menghubungkan antara penjual dan pembeli melalui obrolan pesan di harapkan dapat mendorong penjualan dan pembelian. Kenali 4…
Cara Memulai Bisnis Makanan Online

Cara Memulai Bisnis Makanan Online

Bisnis Makanan merupakan bisnis yang potensial. Terlebih lagi bisnis makanan merupakan bisnis yang tidak ada habisnya. Semua orang pasti membutuhkan makanan. Cara Memulai Bisnis Makanan Online – Terlebih lagi saat…