Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing
Siapa sih tidak mengenal media sosial instagram. Instagram merupakan platfrom media sosial yang kini sangat populer. Kebanyakan anak muda sekarang sudah mengenal instagram.

Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing – Kebanyakan pengguna instagram menggunakan instagram untuk membagikan foto maupun video atau sebagai sarana hiburan. Padahal instagram memilki peluang bisnis bagi mereka yang ingin berbisnis.

Sebagai sarana untuk menjalin pertemanan dan hiburan. Instagram memiliki manfaat yang sangat menguntungkan bisnis. Seperti promosi bisnis, sebagai media branding atau meningkatkan popularitas brand di masyarakat, meningkat brand awareness dan masih banyak lagi.

Baca juga : 4 Manfaat Penggunaan Sofware Akuntansi

Pengguna instagram yang semakin hari semakin meningkat membuat instagram marketing menjadi sebuah keharusan untuk membuat akun instagram. Kamu dapat melihat pada saat ini banyak pelaku bisnis yang membuat akun instagram.

Tidak hanya dari perusahaan yang besar saja. Namun, banyak pelaku bisnis UMKM atau menengah juga membuat akun instagram.

Sebagai pengguna instagram, Anda dapat menggunakan instagram sebagai media promosi bisnis dengan cara mengoptimalkan konten. Berikut ini tips mengoptimalkan konten instagram marketing.

1. Menggunakan Foto Profil yang Jelas

Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Foto profil merupakan hal yang akan pertama kali di lihat pengguna lain. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan foto profil yang sesuai dengan bisnis Anda. Gunakan foto dengan kualitas yang baik agar dapat terlihat dengan jelas.

Usahakan foto profil Anda merupakan gambaran dari usaha Anda. Sehingga hanya dengan melihat foto profil akun instagram Anda saja.

Konsumen sudah dapat mengetahui jenis bisnis Anda. Misalnya Anda memiliki bisnis cake, Anda dapat menambahkan logo cake pada foto profil Anda.

Gunakan kualitas gambar yang baik. Kualitas gambar yang memiliki resolusi tinggi membuat tampilan gambar tidak pecah pada saat di buka di komputer maupun laptop.

2. Mengatur Username & Bio Instagram

Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Selain membuat foto profil yang yang jelas dan sesuai dengan gambaran produk. Hal yang perlu Anda perhatikan ialah mengatur username & bio instagram. Mengatur username merupakan hal penting.

Sebab pada nantinya orang-orang akan mengetahui halaman instagram Anda melalui username instagram. Pilihlah username yang mudah di ingat oleh banyak orang.

Baca juga : 5 Aplikasi Akuntansi Terbaik Mengelola Bisnis

Hindari penggunaan username yang terlalu banyak menggunakan kata penghubung (_). Hal ini akan membuat orang salah dalam mengetik. Anda juga perlu memperhatikan bio instagram.

Anda dapat menambahkan informasi berupa alamat lengkap, cara memesan, nomor ponsel yang dapat dihubungi dan lain sebagainya. Bahkan kamu juga menulis cara pembayaran yang kamu gunakan sehingga tidak akan banyak pertanyaan dari konsumen.

3. Follow Akun Instagram Lain untuk Menambah Followers

Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Agar Anda dapat melakukan promosi dengan media instagram. Anda harus memiliki followers yang banyak. Jika Anda pengguna baru maka Anda dapat follow akun instagram bisnis lain. Tujuannya adalah agar followers Anda semakin bertambah dari waktu ke waktu.

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menambah followers adalah dengan ikut berkomentar pada akun bisnis atau akun influencer.

Jika perlu Anda juga dapat follows akun yang turut berkomentar. Jika Anda melakukannya dengan konsisten maka perlahan-lahan followers Anda akan semakin meningkat.

Untuk menambah followers ini kamu dapat melakukannya dengan konsisten. Sejalan dengan berjalannya waktu pasti followers kamu akan meningkat.

4. Konsisten Unggah Konten

fdjdf

Anda dapat membuat jadwal untuk unggah konten di instagram secara konsisten. Hindari untuk menggunggah konten terus menerus.

Sebab hal ini akan mengganggu pengguna lain. Anda dapat mengunggah konten secara terjadwal misalnya satu hari satu unggahan konten.

Anda juga harus memilih waktu dimana banyak orang sedang membuka instagram. Sehingga konten Anda akan mendapatkan peluang untuk di lihat oleh banyak orang.

Lakukan hal ini secara terus menurus dan konsisten. Dengan mengunggah konten secara konsisten kamu dapat

Selain menggunakan media sosial instagram. Anda juga dapat menggunakan website sebagai media untuk mempromosikan bisnis Anda.

Instagram dapat menjadi perantara antara untuk menaikkan trafik pengunjung website. Pelanggan juga akan mudah untuk berbelanja produk kamu melalui website.

Namun tidak semua orang dapat membuat website atau toko online sendiri. Masih banyak orang yang saat ini enggan membuat website atau toko online karena tidak memiliki anggaran untuk membuat website atau toko online.

Kini Anda sudah tidak perlu khawatir lagi, karena dengan menggunakan Aplikasir anda dapat membuat toko online dalam hitungan detik.

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Ada banyak fitur yang terdapat dalam aplikasir antara lain fitur membuat toko online dalam hitungan detik, rekap transaksi, barcode dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

 

 

You May Also Like
Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Klien bisnis merupakan aset penting dalam bisnis. Klien bisnis akan memberikan keuntungan bagi bisnis kamu. Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu – Memiliki banyak klien bisnis merupakan…
4 Ide Bisnis Bagi Mahasiswa Penghasil Cuan

4 Ide Bisnis Bagi Mahasiswa Penghasil Cuan

Membangun bisnis bagi mahasiswa bermanfaat untuk menambah uang jajan. Terlebih lagi bagi kamu yang sekarang sedang kuliah online, tentunya memiliki waktu luang yang banyak. Kamu dapat menambah uang jajan dengan cara…
Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing

Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing

Sosial media marketing merupakan aktifitas marketing menggunakan media sosial. Sosial media marketing merupakan bagian dari digital marketing. Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing – Kamu dapat menampilkan berbagai konten mulai dari…
Kenali 3 Kekurangan Affiliate Marketing Bisnis

Kenali 3 Kekurangan Affiliate Marketing Bisnis

Affiliate Marketing merupakan salah satu strategi marketing untuk mendapatkan komisi ketika berhasil menjual barang atau jasa. Affiliate marketing saat ini tergolong mudah untuk di jalankan. Kenali 3 Kekurangan Affiliate Marketing…