Cara Meningkatkan Penghasilan Warung Kelontong

Cara Meningkatkan Penghasilan Warung Kelontong
Warung kelontong merupakan usaha yang banyak di temui saat ini. Baik di daerah perkotaan maupun di daerah pedesaan banyak di temui warung kelontong.

Cara Meningkatkan Penghasilan Warung Kelontong – Perkembangan warung kelontong saat ini berkembang dengan pesat. Banyak orang yang tertarik dengan bisnis ini otomatis pesaing bisnis kelontong juga semakin ketat.

Baca juga : Cara Mengelola Modal Agar Tidak Gulung Tikar

Terlebih lagi bagi kamu pelaku warung kelontong pasti sangat terasa sekali persaingan warung kelontong saat ini. Jadi saat ini adalah waktu kamu untuk  melakukan stategi meningkatkan penghasilan. Tentunya kamu tidak mau kan warung kelontong yang sudah kamu kelola lama, harus gulung tikar karena kamu tidak dapat bersaing dengan warung kelontong yang baru. Berikut ini cara meningkatkan penghasilan warung kelontong.

1. Melakukan Evaluasi

1. Melakukan Evaluasi

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah melakukan evaluasi. Hampir 90% warung kelontong yang gulung tikar tidak melakukan evaluasi terlebih dahulu. Evaluasi ini penting di lakukan untuk mengetahui penyebab suatu permasalahan.

Baca juga : Cara Mengatur Keuangan Untuk Usaha Kecil

Misalnya kamu mempertanyakan mengapa warung kelontong kamu sepi konsumen. Apakah letak warung kelontong kamu yang jauh dari pemukiman warga. Atau kamu tidak mengambil sistem kasbon karena takut konsumen tidak membayar. Padahal tidak semua konsumen seperti itu. Kamu dapat melakukan evaluasi sebulan sekali mengenai gambaran warung kelontong yang kamu kelola.

2. Memperbaharui Tatanan Warung Kelontong

2. Memperbaharui Tatanan Warung Kelontong

Serelah kamu melakukan evaluasi, selanjutnya kamu dapat memperbaharui tatanan warung kelontong. Coba ubah tatanan warung kelontong yang bersih dan nyaman untuk berbenja. Kamu juga dapat mencoba desain warung kelontong dengan bentuk yang minimalis.

Baca juga : Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan 

Dengan begitu akan banyak orang yang tertarik untuk membeli barang daganganmu. Jangan lupa untuk memberikan pelayanan yang ramah pada setiap pelanggan. Hal ini tidak kalah penting untuk kenyamanan konsumen saat berbelanja di warung kelontong kamu.

3. Menjual Barang dengan Harga yang Fluktuatif

4. Menjual Bensin Eceran atau Pom Mini

Keuntungan berjualan warung kelontong sangat tipis. Hal tersebut karena barang yang di jual di warung kelontong adalah barang kebutuhan sehari-hari. Terlebih lagi persaingan warung kelontong saat ini sangat banyak. Tentunya kamu juga akan berpikir berkali-kali untuk memasanga harga yang tinggi. Nah kamu dapat mensiasati hal ini dengan cara menjual barang dengan harga yang fuktuatif. Barang tersebut biasanya berupa hasil pertanian.

Baca juga : Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan 

Di pedasaan biasanya petani langsung mengantarkan barang dagangannya ke warung kelontong terdekat. Misalnya seperti merica, cengkeh, kopi dan lain sebagainya. Kamu tidak perlu bersusah payah pergi ke pasar untuk mendapatkan barang-barang tersebut.

4. Menjual Bensin Eceran atau Pom Mini

4. Menjual Bensin Eceran atau Pom Mini

Pada saat ini banyak warung kelontong yang juga menjual bensin eceran atau pom mini. Hal ini karena permintaan bahan bakar yang tinggi. Banyak orang yang kehabisan bensin di tengah jalan sementara pengisian bahan bahan masih jauh. Bagi kamu yang memiliki warung kelontong di pinggir jalan, kamu dapat memanfaatkan situasi ini.

Baca juga : Manajeman Keuangan Warung Kelontong, Simak Selangkapnya!

Jika kamu memiliki modal yang masih sedikit, kamu dapat menjual bensin per botol bukan per liter. Jika kamu ada modal yang cukup, kamu dapat bergabung ke agen yang mengurusi bisnis pom bensin. Sudah banyak warung kelontong yang berjualan bensin ini, dan terbukti menambah penghasilan.

5. Memberi Bonus Bagi Pelanggan Tetap

5. Memberi Bonus Bagi Pelanggan Tetap

Kamu sudah membuka warung kelontong dalam waktu yang cukup lama?. Pasti kamu sudah memiliki pelanggan tetap. Nah kamu dapat memberikan apresiasi kepada pelanggan tetap kamu. Tidak perlu barang yang mahal, kamu dapat memberikan hadiah berupa kebutuhan sehari-hari seperti sabun mandi, sabun cuci dan lain sebagainya. Hal ini tentu akan membuat pelanggan tetap kamu manjadi senang.

Baca juga : 5 Masalah Warung Kelontong dan Solusinya

Untuk dapat lebih menyakinkan pembeli mengenai bisnis kamu. Kamu dapat membuat website, jika kamu pusing atau tidak tahu cara membuat website kamu dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Aplikasir dapat digunakan untuk toko online maupun offline. Buat online shop milikmu sendiri dalam hitungan detik.  Jual offline dan online dengan aplikasir. Website toko online dengan alamat namatokomu.com atau namatokomu.id. Jadi tunggu apa lagi, dapatkan segara Aplikasir di playstore kamu sekarang juga ya.

You May Also Like
Cara Bisnis Botol Minum Biar Banyak Keuntungannya

Cara Bisnis Botol Minum Biar Banyak Keuntungannya

Dengan kemajuan teknologi digital saat ini kegiatan bisnis online kini sangat banyak.  Bisnis online cukup mudah untuk dilakukan oleh banyak kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja kantoran dan lain sebagainya. Mulai…
Trend Bisnis yang Memikat Anak Muda di Tahun 2022

Trend Bisnis yang Memikat Anak Muda di Tahun 2022

Pada saat ini tidak hanya fashion yang memiliki perkembangan trend setiap tahun. Namun pada sektor ekonomi juga mengalami trend. Trend Bisnis yang Memikat Anak Muda di Tahun 2022 – Generasi…
Peluang Usaha Sate Ayam yang Menguntungkan

Peluang Usaha Sate Ayam yang Menguntungkan

Siapa sih yang tidak mengenal sate ayam?. Kuliner satu ini begitu terkenal di Indonesia. Banyak kalangan yang menyukai kuliner satu ini. Peluang Usaha Sate Ayam yang Menguntungkan – Usaha sate…