Tips Memilih Media Sosial yang Sesuai Bisnis Anda

Tips Memilih Media Sosial yang Sesuai Bisnis Anda
Tidak dapat dipungkuri bahwa saat ini banyak orang yang membutuhkan media sosial. Media sosial saat ini tidak hanya di gunakan sebagai media untuk mengunggah aktifitas sehari-hari atau bersosialisasi saja.

Tips Memilih Media Sosial yang Sesuai Bisnis Anda – Namun saat ini media sosial juga di gunakan sebagai media untuk bisnis. Sudah bukan rahasia umum lagi jika media sosial di gunakan untuk media untuk mempromosikan bisnis. Baik pelaku usaha kecil maupun besar kini sudah memiliki akun media sosial bisnis.

Media sosial kini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Setiap harinya banyak orang yang membuka menghabiskan waktu luangnya untuk membuka media sosial. Hal ini membuat kamu memiliki peluang yang besar untuk melakukan promosi.

Banyak konsumen aktif yang ada pada media sosial. Kamu dapat menemukan target pasar kamu dengan mudah melalui medis sosial.

Media sosial yang cukup populer saat ini antara lain fecebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. Banyaknya platform media sosial kadang membuat bingung, media sosial mana yang cocok untuk setiap bisnis.

Jangan sampai kamu salah memilih media sosial. Sebab jika kamu salah dalam memilih media sosial maka kamu akan kesulitan untuk menjangkau target pasar kamu. Strategi marketing yang kamu lakukan akan berjalan kurang maksimal.

Baca juga : Tips Membuat Website Mobile Friendly

Sebab setiap platform media sosial memiliki karakteristik tersendiri. Pengguna antara media sosial satu dengan yang lainnya juga berbeda. Hal ini yang membuat bingung banyak pelaku bisnis untuk menentukan media sosial yang tepat. Gak perlu bingung lagi, karena kali ini kita akan membahas tips memilih media sosial yang sesuai bisnis anda.

1. Menentukan Tujuan

Tips Memilih Media Sosial yang Sesuai Bisnis Anda

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan untuk dapat menentukan media sosial yang tepat untuk bisnis kamu adalah menentukan tujuan terlebih dahulu. Tujuan ini tidak hanya bermanfaat untuk memilih media sosial yang tepat saja.

Namun dengan tujuan yang jelas kamu dapat menentukan jenis konten apa yang kamu buat, target audiance dan lain sebagainya. Ada beberapa pilihan tujuan yang dapat kamu gunakan antara lain. Pertama, untuk menyediakan dan memperbaiki customer service.

Kedua, untuk mempelajari audiance. Ketiga, meningkatkan customer. Keempat, membangun relasi antara brand dengan customer dan lain sebagainya.

Dengan kamu memiliki tujuan yang jelas. Maka dalam menjalankan bisnis, kamu dapat mengerti kemana arah bisnis yang akan kamu bawa.

Strategi apa yang harus kamu gunakan untuk dapat mewujudkan tujuan bisnis kamu. Dengan begitu kamu akan memiliki arah bisnis yang jelas dalam menjalankan bisnis.

2. Mengikuti Media Sosial yang di gunakan Audiance

Tips Memilih Media Sosial yang Sesuai Bisnis Anda

Dalam bisnis kamu harus dapat mengetahui target pasar. Ketika kamu sudah mengetahui target pasar kamu. Kamu dapat mengidentifikansi media sosial apa yang banyak di pakai oleh target pasar kamu.

Baca juga :  Ketahui 4 Kesalahan Digital Marketing yang Harus Diindari

Namun sebelum benar-benar menentukan media sosial untuk bisnis sebaiknya kamu pahami terlebih dahulu karakteristik media sosial yang kamu pilih. Apakah sesuai atau tidak dengan bisnis kamu.

3. Menentukan Konten

Tips Memilih Media Sosial yang Sesuai Bisnis Anda

Dalam membuat konten kamu harus dapat menyesuaikan dengan media sosial yang kamu pilih. Sebab banyak konten marketing yang saat ini banyak dapat di gunakan. Ada konten tertentu yang dapat berkerja dengan pada media sosial tertentu.

Misalnya saja pada Instagram, media sosial ini cocok di gunakan untuk membuat konten gambar dan video dengan durasi yang pendek. Jika kamu membutuhkan konten dengan tulisan yang cukup panjang maka kamu dapat menggunakan blog.

Untuk konten video dengan durasi panjang kamu dapat menggunakan youtube dan lain sebagainya. Konten yang kamu pilih tentunya harus sesuai dengan target pasar kamu.

Konten yang tepat dan menarik tentu akan mudah menarik hati konsumen. Namun, perlu kamu ingat, kamu juga perlu konsisten dalam membuat konten.

4. Memilih Platform Media Sosial yang Populer

wkwkwkwk

Jika audience merupakan anak remaja hingga dewasa usia produktif. Maka kamu harus dapat menggunakan media sosial yang populer saat ini. Media sosial yang populer akan membantu kamu untuk dapat di kenal lebih banyak audience.

Pada saat ini media sosial yang sangat populer adalah instagram. Hampir semua kalangan anak muda kini memiliki akun instagram.

Baca juga :  Keuntungan Menggunakan Social Media Marketing

Pada setiap harinya banyak orang yang membuka instagram. Kabanyakan anak muda saat ini menghabiskan waktu istirahatnya untuk sekedar melihat apa saja yang sedang scroll instagram untuk melihat apa saja kegiatan temen, berita, trend apa yang sedang terjadi dan lain sebagainya.

Maka dari itu sudah tidak heran lagi jika ada banyak pelaku bisnis yang membuat akun instagram. Pelaku bisnis akan dengan mudah menemukan target pasar mereka melalui aplikasi instagram.

Dalam bisnis anda juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasi kasir pintar yang dapat membantu adalah Aplikasir.

Aplikasir adalah jawaban untuk pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasir merupakan aplikasi kasir POS dan toko online. Dengan menggunakan aplikasir kamu akan mendapatkan segala kemudahan dalam bertansaksi.

Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat toko aplikasir dalam hitungan detik. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Anda dapat memasukkan banyak data sekaligus ke dalam aplikasir dalam hitungan detik. Masih banyak lagi fitur yang dapat Anda rasakan.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula

Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula

Usaha Coffe Shop dalam beberapa tahun ini menjadi semakin populer. Gaya hidup orang perkotaan yang lebih memilih minum kopi di coffe shop kini sudah menjadi trend.  Coffe Shop kini sudah menjadi tempat nongkrong…
Tips Cerdas Belanja Harbolnas Agar Dompet Tetap Aman

Tips Cerdas Belanja Harbolnas Agar Dompet Tetap Aman

Harbolnas merupakan kepanjangan dari hari belanja online nasional. Setiap tanggal 12 Desember atau lebih dikenal dengan istilah 12.12 merupakan hari yang di nanti-nanti bagi banyak orang. Tips Cerdas Belanja Harbolnas Agar Dompet…
Cara Agar Usaha Grosir Sembako Banyak Untungnya

Cara Agar Usaha Grosir Sembako Banyak Untungnya

Usaha grosir sembako merupakan usaha yang sejak dulu sudah ada. Usaha grosir sembako masih eksis hingga saat ini walaupun tidak terlihat sebagai usaha modern. Cara Agar Usaha Grosir Sembako Banyak…