Intip 4 Strategi Pemasaran Efektif Bisnis!

Intip 4 Strategi Pemasaran Efektif Bisnis!
Ada banyak cara agar bisnis Anda dapat berkembang dan terus bertahan. Semua pelaku bisnis berlomba lomba untuk menggunakan strategi pemasaran yang dapat menimbulkan dampak baik untuk bisnis.

Intip 4 Strategi Pemasaran Efektif Bisnis! – Dari mulai strategi promosi online seperti membagikan brosur, memasang bahilo dan lain sebagainya. Ada juga yang menggunakan strategi pemasaran secara online.

Pemasaran online saat ini banyak di gunakan oleh banyak orang. Meskipun ada segelintir orang yang tetep menggunakan pemasaran offline karena masih terasa asing. Namun pemasaran online saat ini lebih mudah untuk di lakukan.

Baca juga : Bisnis Frozen Food : 4 Tips Bisnis Frozen Food yang Perlu kamu Ketahui

Selain itu biaya yang di butuhkan juga cenderung lebih murah di bandingkan dengan offline. Anda juga dapat menerima laporang lengkap mengenai performa iklan yang Anda tampilkan. Hal ini dapat membantu Anda untuk mengadakan evaluasi. Selain itu pemasaran secara online juga membantu Anda untuk mendapatkan jangkauan lebih luas. Yukk intip 4 strategi pemasaran efektif bisnis!.

1. Daftarkan Bisnis Anda ke Google Bisnisku

Google bisnisku membantu calon konsumen untuk mengetahui  informasi bisnis Anda. Mulai dari nama bisnis Anda, alamat bisnis, nomor telepon, website dan lain sebagainya. Dengan menggunakan google bisnisku secara otomatis bisnis Anda akan ada di google maps.

Pelanggan yang akan datang ke lokasi bisnis Anda, dapat mencari bisnis Anda dengan bantuan google maps. Meskipun terlihat sepele, namun google bisnisku akan sangat membantu bisnis Anda.

2. Menentukan Media Sosial yang Tepat

Intip 4 Strategi Pemasaran Efektif Bisnis!

Pada saat ini bukan barang rahasia lagi jika media sosial  di gunakan sebagai media promosi bisnis. Ada banyak media sosial yang dapat Anda gunakan seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, LinkedIn, hingga YouTube. Bisa jadi anda hanya membutuhkan Instagram saja untuk melakukan kempaye bisnis atau media sosial yang lain.

Baca juga : Kenali Peluang Bisnis Menjelang Perayaan Imlek

Sebelum menentukan media sosial yang cocok untuk bisnis Anda. Anda dapat melakukan riset terlebih dahulu. Manakah media sosial yang cocok untuk kamu gunakan. Misalnya, target konsumen anda adalah anak muda. Maka kamu dapat menggunakan media sosial yang saat ini t

3. Menerapkan Content Marketing

Intip 4 Strategi Pemasaran Efektif Bisnis!

Content Marketing adalah teknik marketing yang melibatkan pembuatan konten yang relavan untuk menarik audiens dengan tujuan untuk mengkonversi mereka untuk menjadi audiens. Salah satu media yang paling sering di gunakan adalah blog.

Blog dapat di gunakan untuk menarik trafik pengunjung website. Semakin banyak orang yang mengunjungi website bisnis Anda. Maka akan semakin banyak orang yang akan tertarik dengan bisnis Anda. Blog merupakan wadah dimana anda dapat menunjukkan ke banyak orang bahwa Anda merupakan orang yang ahli dalam bidang bisnis Anda.

4. Memanfaatkan E-Mail Marketing

E-Mail Marketing merupakan strategi yang banyak di gunakan perusahaan untuk pemasaran. Secara singka strategi pemasaran ini menggunakan media email. E-Mail Marketing saat ini tumbuh karena pengguna email yang semakin tahun semakin tinggi. Meskipun oleh sebagian orang E-Mail Marketing ini di anggap sebagai spam. Namun dampak positif E-Mail Marketing ini juga cukup baik.

Baca juga :  Solusi Memilih Niche Market Bisnis Online

Banyak orang yang berbelanja baik online maupun datang langsung ke toko untuk membeli produk Anda.  E-Mail Marketing biasanya berupa penawaran promo, diskon dan lain sebagainya.

Peran website saat ini sangat penting untuk membantu perkembangan bisnis.Namun tidak semua pelaku bisnis memiliki dana untuk membayar orang untuk membuat webiste. Namun Anda kini sudah tidak perlu pusing lagi, kini Anda sendiri dapat membuat website dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat toko aplikasir dalam hitungan detik. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

ada saat ini Aplikasir, namun penjual juga dapat memberikan loyalty point Apikasir ke pelanggan. Poin pelanggan akan bertambah ketika melakukan transaksi dan dipilih pelanggannya, 
jumlah poin yg didapat mengikuti settingan “1 poin setiap transaksi Rp” , contoh jika di setting 1000, maka setiap pelanggan membeli total harga nya 1000 mendapat 1 poin, contoh membeli total 10.000 maka akan mendapat 1 poin.

Untuk penukaran point akan aktif ketika pelanggan sudah memiliki poin dan poin yg di dapat sudah memenuhi “minimal poin di gunakan” di setting, akan ada pilihan pemakaian poin ketika dipilih pelanggannya di menu pembayaran.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Rekomendasi Jenis Kerja Online yang Menjanjikan

Tips Live di TikTok yang Perlu Kamu Ketahui

Tiktok merupakan aplikasi yang tengah digandrungin oleh banyak orang. Dari remaja hingga orangtua kini semuanya menggunakan Tiktok. Tips Live di TikTok yang Perlu Kamu Ketahui – Banyak hiburan yang akan…
5 Alasan Pentingnya Mencatat Keuangan Untuk Bisnis Anda

5 Alasan Pentingnya Mencatat Keuangan Untuk Bisnis Anda

Dalam mmengembangkan bisnis anda, ada banyak hal yang dapat anda lakukan. Seperti meningkatkan kualitas produk, memperbanyak promosi, melebarkan sayap pasar, berkolaborasi dengan brand-brand lain, dan lain sebagainya. Namun, karena terlalu…
Lakuin 6 Hal Ini, Agar Kamu Mendapatkan Kepuasan Pelanggan

Lakuin 6 Hal Ini, Agar Kamu Mendapatkan Kepuasan Pelanggan

Kepuasan pelanggan bagi pelaku bisnis merupakan sesuatu yang sangat penting. Banyak pelaku bisnis berlomba-lomba untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan. Mendapatkan kepercayaan pelanggan bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak cara yang dtempuh para…
4 Manfaat Sofware Aplikasi Kasir Bagi Restoran

5 Tips Jualan Online untuk UMKM

Pada saat ini, banyak konsumen yang memilih untuk belanja online. Ada banyak keuntungan yang didapatkan oleh konsumen dengan jualan online. Konsumen dapat memesan barang tanpa perlu keluar rumah. 5 Tips Jualan Online…