Mau Jualan Makin Laris, Ikuti 3 Strategi Pemasaran Ini

Mau Jualan Makin Laris, Ikuti 3 Strategi Pemasaran Ini

Salah satu cara untuk meningkatkan terget pemasaran ialah dengan merencakan strategi pemasaran. Nah bagi kamu yang ingin membuka usaha, kamu perlu menggunakan strategi pemasaran. Dengan kamu melakukan strategi pemasaran kamu akan lebih mengenal kondisi di masyarakat.

Mau Jualan Makin Laris, Ikuti 3 Strategi Pemasaran Ini – Kamu akan mengetahui produk apa yang kini di butuhkan masyarakat. Strategi pemasaran penting untuk mengetahui kebutuhan produk yang kamu jual di tengah masyarakat. Saat ini strategi pemasaran cukup beragam, sejalan dengan perkembangan dunia digital. Semakin canggih teknologi digital membuat kamu dapat memaksimalkan keuntungan dan meminimalkan pengeluaran.

Terlebih saat ini dunia tengah menghadapi pandemi covid-19 yang belum menemukan titik terang.  Nah bagi kamu yang sedang membuka bisnis, ini saatnya kamu melakukan tiga strategi pemasaran biar bisnismu makin banyak menghasilkan cuan.

Baca Juga : Terapkan 5 Tips Ini, Biar Hidupmu Gak Boros

1. Kualitas Produk

Kualitas Produk

Sebelum kamu memulai usaha, kamu harus mengetahui keistimewaan produk yang akan  kamu jual di bandingkan produk lainnya. Dengan mengenali kualitas produk yang akan kamu jual, kamu dapat menentukan target pemasaran yang kamu tuju. Misalnya kamu berjualan jilbab dengan target pemasaran mahasiswa.

Nah kamu tidak bisa memberi harga mahal pada produk jilbab yang akan kamu jual. Kamu harus memilih produk jilbab dengan harga yang cukup miring namun kualitasnya tidak jauh beda dengan produk jilbab dengan harga mahal. Nah karena target pemasaran kamu mahasiswa, kamu juga harus memilih produk jilbab yang bervariasi dan mengikuti trend. 

Mahasiswa pada umumnya menyukai jilbab yang ramah dikantong karena keterbatasan uang saku mereka. Hal-hal seperti itulah yang perlu dipertimbangkan para pengusaha. Jangan sampai memasang produk dengan harga yang mahal, namun tidak tepat dengan terget pemasaran.

2. Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

 

Ada pepatah yang mengatakan ”Pembeli adalah Raja”. Pepatah tersebut menggambarkan seorang penjual yang harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Nah karena pelanggan adalah raja jadi sebaiknya kamu menjalin hubungan yang baik pada pelangganmu.

Kamu dapat menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan dengan cara memberikan harga khusus, diskon atau hadiah pada pelanggan setiamu. Hal tersebut, membuat pelanggan tidak akan berpaling dari produk yang kamu jual. Kamu juga dapat mendengarkan saran mengenai produk yang kamu jual sehingga kamu akan memahami keinginan pelanggan. Selain saran kamu juga bisa mendengarkan komentar negatif dari pelanggan, sehingga kamu dapat memahami kelemahan produk kamu dan kamu dapat meningkatkan kualitas produk usahamu.

3. Promo dengan Tenggat Waktu

Promo dengan Tenggat Waktu

Siapa sih yang tidak tertarik dengan promo?. Banyak orang akan tergoda jika barang yang diincarnya sedang ada promo. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk memburu promo. Berbagai macam yang menarik terbukti mampu menarik pelanggan. Salah satunya dengan menggunakan harga promo.

Banyak sekali jenis promo yang ditawarkan mulai dari promo diskon 50%, promo Buy A Get A/B Free dan promo chashback. Dengan menggunakan promo dengan tenggat waktu tertentu, konsumen akan berlomba-lomba barang tersebut. Misalnya promo bulan kemerdekaan yang hanya akan berlaku di bulan Agustus saja. Melakukan promo berguna untuk meningkatkan loyalitas konsumen, memberi informasi terkait produk, meluaskan jangkauan konsumen, membangun brand awareness, dan sarana untuk mengedukasi konsumen.

Untuk mendukung bisnis online kamu juga dapat menggunakan aplikasir sebagai pendukung bisnismu. Aplikasir membantu kamu dalam berbisnis online. Berbagai kemudahan dapat kamu lakukan dengan menggunakan aplikasir antara lain membuat website toko online dengan mudah, melihat grafik penjualan, mencetak struk pembayaran dan lain-lain.

You May Also Like
Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen

Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen

Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi digital kini banyak cara yang dapat di lakukan untuk promosi bisnis. Selain melalui media sosial, kamu juga dapat mengirimkan pesan kepada pelanggan melalui…
5 Kelebihan Website Toko Online yang Menarik

5 Kelebihan Website Toko Online yang Menarik

Keberadaan internet saat ini merupakan sesuatu yang sudah menjadi kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Hampir setiap harinya manusia pasti membutuhkan internet dalam kebutuhan sehari-hari. 5 Kelebihan Website Toko Online yang…
4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol

4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol

Pinjol atau pinjaman online akhir-akhir ini marak terjadi pada kalangan masyarakat. Dengan persyaratan yang mudah dan proses pencairan dana yang tergolong cepat, siapa yang yang tidak tergiur dengan pinjol. 4 Alasan Mengapa…
Tips Jitu Menentukan Target Pasar yang Tepat

Tips Jitu Menentukan Target Pasar yang Tepat

Target pasar merupakan sekelompok orang yang menjadi tujuan target pasar. Target pasar ini umumnya di kelompokkan berdasarkan jenis kelamin, usia, pendapatan, latar belakang dan lain sebagainya. Tips Jitu Menentukan Target…