Bisnis Modal Kecil? Berikut Ini Tipsnya

Bisnis Frozen Food : 4 Tips Bisnis Frozen Food yang Perlu kamu Ketahui
Banyak orang yang sukses didunia ini karena memiliki bisnis yang sukes. Alih-alih menjadi karyawan, banyak orang saat ini khususnya anak muda yang memilih jalan menjadi seorang pembisnis.

Bisnis Modal Kecil? Berikut Ini Tipsnya – Membangun bisnis dapat dilakukan dimana saja. Jika kamu pelaku bisnis pemula maka kamu dapat melakukannya dirumah. Jangan takut untuk memulai bisnis meskipun kamu memiliki modal kecil.

Banyak pelaku bisnis yang enggan membuka bisnisnya karena memiliki modal yang kecil. Padahal semua bisnis bermula dari modal yang kecil.

Banyak orang yang ragu jika membangun bisnis dengan modal yang kecil. Sehingga banyak orang yang memilih menjadi karyawan terlebih dahulu kemudian mengumpulkan modal untuk bisnis.

Baca juga :  Mengenal Bisnis Preloved Barang Branded

Meskipun kamu memiliki modal yang kecil, kamu masih dapat membuka bisnis. Kamu dapat memanfaatkan internet untuk dapat memangkas biaya operasional. Kamu bahkan tidak perlu menyewa kios atau tempat usaha yang strategis.

Kemudian kamu dapat menggunakan rumah atau tempat yang kosong sebagai ruang penyimpanan. Jadi gak usah ragu lagi untuk memulai bisnis dengan modal yang kecil. Setidaknya kamu harus berani untuk mencoba hal yang baru. Bisnis modal kecil? Berikut ini tips.

1. Mempersiapkan Modal Bisnis

Bisnis Modal Kecil? Berikut Ini Tipsnya

Hal yang perlu kamu lakukan pertama pada saat memutuskan pada saat membuka bisnis adalah mempersiapkan modal bisnis. Sebelum itu, kamu harus membuat keputuasan bisnis apa yang akan kamu kembangkan.

Kemudian kamu harus melakukan riset terlebih dahulu. Bagaimana persaingan kompetitor. Besaran peluang yang kamu miliki. Minat konsumen dan lain sebagainya.

Setelah itu, kamu dapat menentukan hal yang sangat krusial yaitu, budget, strategi pemasaran hingga target pemasukan. Buatlah rencana yang sesuai dengan realita  sehingga gambaran yang kamu buat merupakan rencana yang dapat menjadi pedoman kamu.

2. Memanfaatkan Media Sosial Semaksimal Mungkin

Bisnis Modal Kecil? Berikut Ini Tipsnya

Kamu memiliki modal yang pas-pasan. Modal kamu hanya cukup untuk produksi barang?. Kamu tidak memiliki dana untuk menyewa tempat usaha?. Gak perlu pesimis lagi, kamu dapat memanfaatkan media sosial.

Media sosial kini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Setiap harinya banyak orang yang membuka media sosial untuk mengisi waktu luang mereka.

Jangan menyia-nyiakan peluang ini untuk jualan dimedia sosial. Nyatanya pada saat ini banyak pelaku bisnis besar maupun pelaku bisnis kecil yang menggunakan media sosial untuk promosi.

Baca juga :  Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis

Meskipun bisnis kamu masih terbilang kecil, namun kamu juga memiliki peluang yang sama. Jika kamu rajin untuk membuat inovasi dan selalu memperhatikan perkembangan media sosial kamu maka kamu dapat menjadi bisnis yang besar.

Menggunakan media sosial, kamu dapat memangkas biaya operasional dibandingkan hanya mengandalkan penjualan offline. Konsumen yang dapat kamu jangkau juga lebih banyak dan lebih beragam.

3. Memanfaatkan Setiap Momen

Bisnis Modal Kecil? Berikut Ini Tipsnya

Tidak cukup hanya dengan memanfaatkan keberadaan media sosial. Namun, kamu juga harus memanfaatkan setiap momen untuk meningkatkan penjualan. Pada momen atau perayaan tertentu, umumnya daya beli konsumen akan meningkat.

Oleh karena itu kamu harus dapat mengambil momen atau perayaan tertentu. Oleh karena itu, kamu dapat membuat promosi untuk memikat konsumen.

Seperti yang kamu ketahui banyak pelaku bisnis yang sukses dengan menggunakan teknik promosi. Tentunya promosi sangat penting bagi pelaku bisnis.

Meskipun banyak orang yang memakai strategi ini. Tidak ada salahnya untuk mencoba membuat promosi dengan cara yang berbeda. Misalnya kamu selalu aktif berpartisipasi dalam kegiatan bazar, event, pameran dan lain sebagainya.

Dengan begitu konsumen juga akan lebih mudah untuk mengenal produk kamu. Semakin banyak orang yang mengenal produk kamu, maka peluang kamu untuk mendapatkan banyak keuntungan semakin tinggi.

4. Membangun Customer Experience

Costomer Experience merupakan hal yang sangat penting bagi pelaku bisnis. Costomer experience merupakan kesan yang didapatkan oleh konsumen sejak pembelian produk hingga pasca pembelian.

Pengalaman konsumen dibangun sejak konsumen pertama kali membeli produk yang berhubungan dengan pelayanan bisnis kamu hingga respon menghadapi keluhan konsumen. Semua interaksi yang terjadi dengan konsumen akan dapat mempengaruhi customer experience.

Baca juga :  Tips Membangun Usaha Properti Pemula

Customer experience yang baik akan membantu kamu untuk mendatangkan banyak pelanggan baru. Terlebih lagi jika kamu menjual barang dimedia sosial atau toko online.

Kebanyakan konsumen akan membaca terlebih dahulu review dari pembeli sebelumnya. Jika banyak komentar postif, maka konsumen tersebut tidak akan ragu untuk membeli produk kamu. Jika kamu banyak komentar negatif, maka konsumen tersebut akan berpikir ulang untuk membeli produk kamu.

5. Meningkatkan Penjualan

Cara lain membangun bisnis dengan modal kecil adalah dengan meningkatkan penjualan. Salah satunya adalah dengan menjual produk dengan banyak variasi. Konsumen dapat dengan mudah menemukan barang kebutuhannya.

Selain itu, konsumen juga dapat memiliki banyak pilihan. Namun, jangan hanya variasi produk saja. Kamu juga harus membuat produk yang membuat produk dengan kualitas dan kuantitas yang baik.

Jangan sampai konsumen mengeluh karena kualitas produk yang tidak sesuai harga. Jika kamu berani mematok produk kamu dengan harga yang tinggi maka kamu juga harus memberikan kualiats produk yang baik.

Apapun keadaan bisnis kamu, usahakan untuk memberikan pelayanan yang baik dengan konsumen. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi kasir pintar.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Ada banyak kemudahan yang dapat dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir depat mengelola toko, penjualan, kepegawaian, pengelolahan stok bahkan kepegawaian.  Kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kini Aplikasir juga dapat kamu gunakan dalam mode offline. Jadi ketika kamu dalam situasi darurat seperti kehabisan paket data atau jaringan wifi internet eror. Mode offline hanya dapat digunakan menggunakan dalam keadaan darurat dan hanya dapat digunakan dihandphone. 

Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Bisnis Modal Kecil? Berikut Ini Tipsnya – Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir. Dapatkan aplikasir sekarang juga dengan cara dwonload Aplikasir di playstore kamu, dan nikmati pemakaian gratis selama 30 hari.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Faktor Keberhasilan Wirausaha yang Harus Anda Miliki

Faktor Keberhasilan Wirausaha yang Harus Anda Miliki

Memilih menjadi seorang wirausaha merupakan keputusan yang berani. Bagi pelaku wirausaha, membangun usaha atau bisnis tidak hanya mampu membuat usaha dan menjalankannya. Faktor Keberhasilan Wirausaha yang Harus Anda Miliki –…
Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek

Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek

Menjelang perayaan imlek akan banyak peluang bisnis yang mulai bermunculan. Biasanya banyak yang memafaatkan momen ini untuk dapat meraup banyak keuntungan. Intip 4 Tips  Usaha Parcel Menjelang Imlek – Salah…
Tipe Kasir yang Banyak Dibutuhkan

Tipe Kasir yang Banyak Dibutuhkan

Kasir merupakan salah satu profesi yang banyak kita jumpai di banyak tempat. Pada umumnya pekerjaan sebagai kasir sangat di butuhkan dari berbagai tempat. Tipe Kasir yang Banyak Dibutuhkan – Kasir sangat…
Tips Menerapan Referral Marketing pada Bisnis Online

Tips Menerapan Referral Marketing pada Bisnis Online

Pada saat ini bisnis online kian merebak. Hal ini menimbulkan persaingan yang sangat ketat. Oleh karena itu di butuhkan strategi agar bisnis Anda dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. Tips Menerapan Referral Marketing…