Panduan Setting Return Penjualan Untuk Kasir

Aplikasir dapat melakukan return penjualan Aplikasir. Pengguna dapat membatalkan salah satu atau lebih barang yang telah di beli sehingga stok juga akan kembali. Return barang dapat di lakukan jika barang yang di beli lebih dari satu barang. Lantas bagaimana panduan retur penjualan untuk pegawai kasir di Aplikasir?. Berikut ini panduan retur panjualan Aplikasir.

1. Buka halaman utama Aplikasir

Panduan Return Penjualan Aplikasir

2. Klik sidebar menu, pilih menu “Setting Aplikasir”.

Panduan Return Penjualan Aplikasir

3. Pilih menu Kasir Return Penjualan, kemudian pilih menu retur penjualan.

4. Akfikan menu Kasir Retur Penjualan dengan cara mengubah opsi dari “Tidak” menjadi “Kasir Return Penjualan”, kemudian klik “Simpan”.

5. Untuk melakukan retur barang, Anda harus menjadi  logi ke halaman kasir terlebih dahulu. Kemudian melakukan penjualan dan pilih menu riwayat.

Panduan Return Penjualan Aplikasir

6. Pada menu “Riwayat” pilih transaksi yang ingin kamu lakukan retur.

Panduan Return Penjualan Aplikasir

7. Kemudian Anda akan masuk pada halaman riwayat penjualan yang akan kamu lakukan retur barang. Kamu dapat memilih retur barang pada bagian bawah.

Panduan Return Penjualan Aplikasir

8. Kamudian, Anda akan berada dalam halaman retur barang. Pilihlah barang yang ingin kamu return dengan klik menu retur pada samping barang.

9. Kemudian klik “OK” bila kamu sudah yakin ingin menghapus produk tersebut.

10. Kemudian produk akan yang kamu retur akan terhapus, barang akan kembali ke stok dan pada halaman riwayat berkurang.

11. Kamu juga dapat mencetak struk kembali dengan pilih menu kembali pada bagian bawah.

12. Anda dapat mencetak struk pembayaran terbaru.

Baca juga :  Panduan Mencetak Langsung Struk Penjualan

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

 

 

 

 

You May Also Like
Panduan Merubah Catatan Kaki Struk Penjualan Aplikasir

Panduan Mengubah Header dan Footer Struk

Dalam aplikasir terdapat fitur yang memudahkan Anda untuk merubah catatan kaki struk penjualan Aplikasir. Berikut ini panduan merubah catatan kaki struk penjualan Aplikasir. 1. Buka halaman utama Aplikasir, lalu klik…
Panduan Update Data Produk

Panduan Update Data Produk

Menulis data produk menggunakan buku catatan tentunya memakan banyak waktu. Terlebih lagi jika usaha kamu sudah besar. Panduan Update Data Produk – Belum lagi jika kamu harus update produk. Nah…
Panduan Menambahkan Variasi Produk Aplikasir

Panduan Varian Produk

Aplikasir meliliki fitur baru variasi produk. Kamu dapat menambahkan variasi produk agar konsumen dapat dengan mudah memilih jenis produk kamu. Berikut ini panduan menambahkan variasi produk Aplikasir. 1. Buka halaman…
Panduan Kirim Struk ke WhatsApp Pelanggan

Panduan Kirim Struk ke WhatsApp Pelanggan

Aplikasir kini memungkinkan Anda untuk dapat mengirim Struk pembayaran secara langsung ke pelanggan melalui WhatsApps. Anda cukup mengikuti panduang kirim struk ke whatsApp pelanggan. Berikut ini panduan kirim struk ke…