Peluang Usaha Musim Hujan yang Bikin Dompet Tebel

Peluang Usaha Musim Hujan yang Bikin Dompet Tebel

Musim hujan di Indonesia biasanya terjadi sekitar bulan Oktober hingga April. Biasanya hujan lebat terjadi pada awal tahun. Nah mungkin kamu salah satu oranh yang tidak menyukai hujan. Namun. ternyata hujan  banyak mendatangkan rezeki juga lho. 

Peluang Usaha Musim Hujan yang Bikin Dompet Tebel – Nah pada musim hujan kamu juga dapat menambah isi dompet kamu dengan ide usaha. Musim hujan identik dengan hawa yang dingin. Nah hal ini dapat kamu manfaatkan sebagai ide usaha.

Baca juga : Cara Promosi Ice Cream Biar Makin Laris Manis!

Kamu ingin tahu ide usaha apa saja yang dapat kamu lakukan pada musim hujan?. Berikut ini peluang usaha musim hujan yang bikin dompet kamu jadi tebel.

1. Usaha jasa Laundry

1. Usaha jasa Laundry

Pada musim hujan tentunya banyak orang yang malas untuk mencuci baju. Alasan klasik yang membuat mereka malas mencuci baju adalah karena pada musim hujan mencuci baju adalah hal yang memakan waktu lama. Selain itu menjemur baju pada musim hujan lebih lama di bandingkan pada musim kemarau.

Baca juga : Peluang Usaha Donat Custom Design

Mencuci baju pada musim hujan juga menyebabkan baju berbau apek. Banyal orang yang menggunakan jasa laundry, agar baju mereka tidal berbau apek. Nah pada musim hujan usaha laundry dapat kamu pilih sebagai ide bisnis yang menghasilkan uang lho.

2. Jualan Bakso dan Makanan Berkuah

2. Jualan Bakso dan Makanan Berkuah

Musim hujan membuat tubuh menjadi dingin dan lapar. Pada musim hujan banyak orang yang cenderung makan makanan yang hangat dan berkuah. Nah jualan bakso dan makanan berkuah adalah ide yang bagus untuk usaha pada musim hujan.

Baca juga : Strategi Bisnis Hampers Kekinian yang Tengah Naik Daun

Nah bagi kamu yang suka masak atau hobi masak kamu bisa nih manfaatkan skill kamu biar nambah cuan di dompet kamu pada musim hujan. Akan banyak orang yang tertarik dengan usaha kamu ini. Sebab banyak orang yang ingin menghangatkan tubuh pada musim hujan.

 

3. Jual Jas Hujan dan Payung

3. Jual Jas Hujan dan Payung

Pada musim hujan barang yang harus wajib di bawa adalah jas hujan dan payung. Permintaan jas hujan dan payung saat musim hujan juga meningkat. Nah ini dapat dijadikan sebagai ide usaha kamu saat musim hujan. Berjualan jas hujan dan payung dapat kamu lakukan melalui media sosial.

Baca juga : Cara Bisnis Kue Bagi Pemula

Selain menggunakan media sosial kamu juga dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Aplikasir cocok digunakan untuk toko offline dan online. Akan banyak manfaat yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload Aplikasir di playstore kamu sekarang juga ya.

4. Jasa Mencuci Kendaraan

4. Jasa Mencuci Kendaraan

Jasa mencuci kendaraan baik motor atau mobil pada musim hujan mengalami peningkatan. Pada musim hujan kendaraan motor atau mobil lebih rentan terkena kotoran. Maka dari itu banyak usaha mencuci kendaraan motor atau mobil yang mengalami peningkatan pada saat musim hujan.

Baca juga : Cara Membuat Caption Menarik untuk Akun Bisnis

Nah jasa mencuci kendaraan dapat kamu jadikan sebagai ide usaha pada musim hujan. Kamu dapat belajar terlebih dahulu cara untuk pelayanan mencuci kendaraan. Meskipun terlihat sepele, namun mencuci kendaraan juga membutuhkan tips agar hasilnya maksimal. Tidak menutup kemungkinan juga kamu dapat menjadi pengusaha sukses jasa mencuci kendaraan.

You May Also Like
Cara Bisnis Petshop, Simak Selengkapnya

Cara Bisnis Petshop, Simak Selengkapnya

Pada awalnya bisnis petshop sangat jarang bahkan tidak ada. Biasanya bisnis petshop, hanya terdapat di kota besar saja. Namun saat ini bisnis petshop kian menjamur. Bisnis ini menyediakan berbagai macam kebutuhan hewan…
5 Alasan Pentingnya Mencatat Keuangan Untuk Bisnis Anda

5 Alasan Pentingnya Mencatat Keuangan Untuk Bisnis Anda

Dalam mmengembangkan bisnis anda, ada banyak hal yang dapat anda lakukan. Seperti meningkatkan kualitas produk, memperbanyak promosi, melebarkan sayap pasar, berkolaborasi dengan brand-brand lain, dan lain sebagainya. Namun, karena terlalu…
Cara Cerdas Mengelola Restoran

Cara Cerdas Mengelola Restoran

Bisnis Restoran merupakan bisnis yang tiada ada habisnya. Ada banyak aspek yang perlu di perhatikan dalam bisnis restoran. Mulai dari perencanaan modal, strategi pemasaran, menu makanan, tempat restoran dan lain…
Tips Mengelolah Cuan Saat Membangun Berbisnis

Tips Mengelolah Cuan Saat Membangun Berbisnis

 Pada saat membangun bisnis tentunya kamu membutuhkan manajeman keuangan yang jelas untuk menjalankan usaha kamu. Kamu harus dapat memisahkan keuangan pribadi, modal bisnis dan keuntungan bisnismu.  Tips Mengelolah Cuan Saat…