Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

Bagi kamu yang memiliki hobi membuat cake, kamu bisa lho mendapatkan uang dari hobi. Tentunya sangat menyenangkan jika kamu bisa mendapatkan uang dari hobi kamu sendiri. Salah satu usaha yang dapat kamu lakukan adalah dengan membuka usaha cake rumahan.

Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

Cara Memulail Bisnis Cake Rumahan – Usaha cake bakery kini sangat diminati di Indonesia. Banyak orang yang suka dengan cake bakeryBisnis cake bakery juga banyak diminati oleh banyak pembisnis. Jika kamu tidak mau menyewa tempat, kamu dapat memanfaatkan rumah kamu sebagai tempat produksi cake bakery. 

Kamu cukup mengandalkan keahlian kamu dalam membuat cake bakery untuk bisnis ini. Namun, untuk menjalankan bisnis cake bakery kamu juga harus memperhatian beberapa hal sebagai berikut ini.

Baca juga : Memulai Jualan Jus Buah, Simak Selengkapnya

1. Dapur

Dapur

Ketika kamu memutuskan untuk membangun bisnis cake bakery di rumah. Hal yang pertama kamu harus kamu perhatikan adalah keadaan tempat produksi cake bakery yaitu dapur. Kebersihan dapur adalah kunci dari kesuksesan usaha bisnis kamu. Jika kamu tidak ingin pelanggan yang kecewa karena melihat dapur kamu yang kotor maka kamu harus memperbaiki dapur kamu. Kamu juga harus menyiapkan peralatan yang kamu gunakan untuk membuat cake bakery. Pastikan dapur yang kamu gunakan bersih, peralatan yang tersedia juga cukup untuk produksi cake bakery dan luas atau kapasitas dapur juga dapat digunakan untuk produksi cake bakery.

2. Tentukan Modal Awal

Tentukan Modal Awal

Setiap bisnis pasti memerlukan modal awal. Bagitu juga dengan usaha cake bakery. Meskipun kamu membangun bisnis cake bakery di rumah, tetap saja kamu juga membutuhkan modal awal untuk usaha produksi cake bakery. Karena kamu membangun usaha cake bakery di rumah maka kamu mengurangi biaya untuk sewa tempat, transportasi, listrik dan lain sebagainya. Kamu akan lebih memaksimalkan modal yang terfokus untuk biaya produksi. Sebaiknya usahakan untuk modal awal berasal dari uang tabungan pribadi. Jika terpaksa meminjam pinjaman bank, usahakan pilihlah pinjaman dengan bunga yang sangat kecil.

Baca juga : Cara Promosi Produk Biar Bisnis Makin Laris Manis

3. Tester Bisnis Cake

Tester Bisnis Cake

Pada awal membangun usaha cake bakery, kamu dapat menggunakan tester terlebih dahulu. Karena kamu fokus membangun bisnis cake bakery di rumah, kamu dapat membagikan cake bakery yang kamu ke teman, saudara atau tetangga kamu. Minta lha saran dan kritik untuk cake bakery yang kamu buat. Dari kritik dan saran yang diberikan oleh orang terdekatmu, kamu dapat mengetahui kekurangan cake bakery yang kamu buat. Dengan kamu membagikan tester ke orang terdekatmu, maka akan banyak orang pula yang mengetahui bisnis cake bakery rumahan yang sedang kamu kelola.

Baca juga : Mengatur Keuangan Pada Masa Pandemi? Simak Tipsnya Biar Gak Boros

4. Memanfaatkan Media Sosial

Memanfaatkan Media Sosial

Karena kamu fokus bisnis cake bakery di rumah, maka kamu harus dapat menggunakan media sosial untuk pemasaran semaksimal mungkin. Dengan menggunakan media sosial kamu manjangkau pasar secara lebih luas. Terlebih lagi pada masa saat ini hampir semua orang memiliki media sosial. Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan Aplikasi Toko Online untuk mendukung bisnis cake bakery. Aplikasi yang dapat mendukung kamu berjualan online adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Banyak kemudahan yang akan kamu dapat dengan menggunakan Aplikasir. Tunggu apalagi buruan dwonload di playstore kamu secara gratis.

You May Also Like
4. Membuat Website khusus

Cara Menjadi Dropship Bagi Pemula

Menjadi seorang dropship merupakan cara yang mudah dalam berbisnis. Kamu tidak perlu lagi bingung untuk stok barang dan modal usaha. Cara Menjadi Dropship Bagi Pemula – Hal ini yang menjadikan…
5 Alasan Usaha Makanan Korea Laris Manis di Indonesia

5 Alasan Usaha Makanan Korea Laris Manis di Indonesia

Jika kamu penggemar drama korea tentunya selalu ada saja adegan aktor dan aktris yang sedang makan. Adegan tersebut terkadang membuat penonton penasaran makanan apa yang mereka makan. Mereka berhasil menghipnotis…
Bisnis Pada Masa Pandemi? Kenapa Engga?

Bisnis Pada Masa Pandemi? Kenapa Engga?

Bekerja dari rumah membuat kita berfikir untuk membuka bisnis pada masa pandemi. Bekerja dari rumah membuat kita berfikir untuk membuka bisnis pada masa pandemi covid-19 . Bisnis Pada Masa Pandemi?…
4 Alasan Mengapa Membutuhkan Strategi Pemasaran Online

4 Alasan Mengapa Membutuhkan Strategi Pemasaran Online

Ada beragam banyak pilihan bisnis yang saat ini dapat Anda coba. Dalam berbisnis apapun Anda membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. 4 Alasan Mengapa Membutuhkan Strategi Pemasaran Online – Dengan kemajuan…