Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

Bagi kamu yang memiliki hobi membuat cake, kamu bisa lho mendapatkan uang dari hobi. Tentunya sangat menyenangkan jika kamu bisa mendapatkan uang dari hobi kamu sendiri. Salah satu usaha yang dapat kamu lakukan adalah dengan membuka usaha cake rumahan.

Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

Cara Memulail Bisnis Cake Rumahan – Usaha cake bakery kini sangat diminati di Indonesia. Banyak orang yang suka dengan cake bakeryBisnis cake bakery juga banyak diminati oleh banyak pembisnis. Jika kamu tidak mau menyewa tempat, kamu dapat memanfaatkan rumah kamu sebagai tempat produksi cake bakery. 

Kamu cukup mengandalkan keahlian kamu dalam membuat cake bakery untuk bisnis ini. Namun, untuk menjalankan bisnis cake bakery kamu juga harus memperhatian beberapa hal sebagai berikut ini.

Baca juga : Memulai Jualan Jus Buah, Simak Selengkapnya

1. Dapur

Dapur

Ketika kamu memutuskan untuk membangun bisnis cake bakery di rumah. Hal yang pertama kamu harus kamu perhatikan adalah keadaan tempat produksi cake bakery yaitu dapur. Kebersihan dapur adalah kunci dari kesuksesan usaha bisnis kamu. Jika kamu tidak ingin pelanggan yang kecewa karena melihat dapur kamu yang kotor maka kamu harus memperbaiki dapur kamu. Kamu juga harus menyiapkan peralatan yang kamu gunakan untuk membuat cake bakery. Pastikan dapur yang kamu gunakan bersih, peralatan yang tersedia juga cukup untuk produksi cake bakery dan luas atau kapasitas dapur juga dapat digunakan untuk produksi cake bakery.

2. Tentukan Modal Awal

Tentukan Modal Awal

Setiap bisnis pasti memerlukan modal awal. Bagitu juga dengan usaha cake bakery. Meskipun kamu membangun bisnis cake bakery di rumah, tetap saja kamu juga membutuhkan modal awal untuk usaha produksi cake bakery. Karena kamu membangun usaha cake bakery di rumah maka kamu mengurangi biaya untuk sewa tempat, transportasi, listrik dan lain sebagainya. Kamu akan lebih memaksimalkan modal yang terfokus untuk biaya produksi. Sebaiknya usahakan untuk modal awal berasal dari uang tabungan pribadi. Jika terpaksa meminjam pinjaman bank, usahakan pilihlah pinjaman dengan bunga yang sangat kecil.

Baca juga : Cara Promosi Produk Biar Bisnis Makin Laris Manis

3. Tester Bisnis Cake

Tester Bisnis Cake

Pada awal membangun usaha cake bakery, kamu dapat menggunakan tester terlebih dahulu. Karena kamu fokus membangun bisnis cake bakery di rumah, kamu dapat membagikan cake bakery yang kamu ke teman, saudara atau tetangga kamu. Minta lha saran dan kritik untuk cake bakery yang kamu buat. Dari kritik dan saran yang diberikan oleh orang terdekatmu, kamu dapat mengetahui kekurangan cake bakery yang kamu buat. Dengan kamu membagikan tester ke orang terdekatmu, maka akan banyak orang pula yang mengetahui bisnis cake bakery rumahan yang sedang kamu kelola.

Baca juga : Mengatur Keuangan Pada Masa Pandemi? Simak Tipsnya Biar Gak Boros

4. Memanfaatkan Media Sosial

Memanfaatkan Media Sosial

Karena kamu fokus bisnis cake bakery di rumah, maka kamu harus dapat menggunakan media sosial untuk pemasaran semaksimal mungkin. Dengan menggunakan media sosial kamu manjangkau pasar secara lebih luas. Terlebih lagi pada masa saat ini hampir semua orang memiliki media sosial. Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan Aplikasi Toko Online untuk mendukung bisnis cake bakery. Aplikasi yang dapat mendukung kamu berjualan online adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Banyak kemudahan yang akan kamu dapat dengan menggunakan Aplikasir. Tunggu apalagi buruan dwonload di playstore kamu secara gratis.

You May Also Like
Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Aplikasi Kasir Gratis untuk Cafe

Restoran, rumah makan, café, serta tempat – tempat nongkrong asyik lainnya kini menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Banyak anak muda dan orang tua suka mampir ke tempat – tempat tersebut,…
Tips Mengelolah Cuan Saat Membangun Berbisnis

Tips Mengelolah Cuan Saat Membangun Berbisnis

 Pada saat membangun bisnis tentunya kamu membutuhkan manajeman keuangan yang jelas untuk menjalankan usaha kamu. Kamu harus dapat memisahkan keuangan pribadi, modal bisnis dan keuntungan bisnismu.  Tips Mengelolah Cuan Saat…
Strategi Pemasaran Di Era Teknologi Digital

Strategi Pemasaran Di Era Teknologi Digital

Pada masa ini banyak pelaku usaha yang berlomba-lomba untuk memasarkan produk. Pemasaran produk juga banyak macamnya. Baik secara konvensional maupun online. Namun pada masa kini perkembangan teknologi digital semakin meningkat. Seiring…
Rekomendasi Jenis Kerja Online yang Menjanjikan

Rekomendasi Jenis Kerja Online yang Menjanjikan

Sejalan dengan perkembangan teknologi digital saat ini memungkinkan kamu untuk dapat bekerja secara online. Pekerjaan online merupakan pekerjaan yang menggunakan jaringan internet. Rekomendasi Jenis Kerja Online yang Menjanjikan – Pekerjaan ini dapat…