Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula

Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula

Usaha Coffe Shop dalam beberapa tahun ini menjadi semakin populer. Gaya hidup orang perkotaan yang lebih memilih minum kopi di coffe shop kini sudah menjadi trendCoffe Shop kini sudah menjadi tempat nongkrong anak muda.

Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula

Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula – Prospek usaha coffe shop sangat menjanjikan. Sebab banyak orang saat ini yang menyukai berbagai olahan kopi. Olahan kopi pun kini semakin beragam. Jika dulu kopi dikenal minuman orang tua, namun kini kopi menjelma menjadi minuman yang populer bagi anak muda.

Hal tersebut dapat kamu jadikan sebagai ide bisnis lho. Kamu dapat membuka coffe shop. Untuk membuka coffe shop, kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Berikut ini tips membuka coffe shop bagi pemula.

Baca juga :  Cara Memulai Usaha Laundry, Simak Selangkapnya

1. Buat Perencanaan Usaha Coffe Shop

Buat Perencanaan Usaha Coffe Shop

Dalam membuka usaha coffe shop, kamu harus memikirkan perencanaan membuka coffe shop yang akan kamu kelola. Kamu harus dapat memikirkan bagaimana konsep coffe shop, berapa harga kopi yang akan kamu jual, siapa saja target pemasaran coffe shop, dimana kamu akan membuka usaha coffe shop dan lain sebagainya. Buatlah perencanaan yang matang agar kamu dapat membuka coffe shop dengan baik. Jangan terburu-buru dalam mengambil suatu perencaan usaha.

Baca juga : Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

2. Modal Awal Membuka Coffe Shop

Modal Awal Membuka Coffe Shop

Hal selanjutnya yang harus kamu pikirkan adalah modal awal.  Setiap usaha pasti memerlukan modal awal. Kamu harus dapat menghitung biaya untuk sewa tempat, dekorasi usaha coffe shop, gaji karyawan,  bahan baku dan lain sebagainya. Usahakan untuk modal awal usaha coffe shop berasal dari tabungan pribadi kamu sendiri dan hindari pinjaman dari bank. Jika kamu terpaksa meminjam pinjaman dari bank, pilihlah pinjaman dengan bunga yang paling kecil. Hal ini berguna untuk meminimalisir adanya kerugian.

Baca juga : Memulai Jualan Jus Buah, Simak Selengkapnya

3. Bahan Baku Kopi yang Berkualitas

Bahan Baku Kopi yang Berkualitas

Selanjutnya kamu dapat mencari bahan baku yang kopi terbaik. Dengan menggunakan bahan kopi yang berkualitas, maka kopi yang dihasilkan juga akan memiliki rasa yang lezat. Namun kamu perlu mempertimbangkan sasaran pasar. Apakah kamu akan menjual kopi untuk kalangan kelas menengah atas atau kalangan kelas menengah bawah. Jika kamu menjual kopi untuk kalangan menengah ke atas, maka kamu dapat menjual kopi premium. Jika kamu menjual kopi untuk kalangan menengah ke bawah, maka kamu dapat dapat kopi yang ramah dikantong tetapi kualitasnya tidak jauh dari kopi premium.

4. Lokasi yang Strategis Membuka Coffe Shop

Lokasi yang Strategis Membuka Coffe Shop

Membuka usaha coffe shop membutuhkan lokasi yang strategis. Lokasi yang strategis berguna agar kamu dapat lebih banyak menjangkau pelanggan.  Dengan lokasi yang strategis, banyak pelanggan kamu yang akan mengetahui usaha coffe shop yang sedang kamu kelola.  Pastikan coffe shop yang kamu kelola berada di tempat orang berlalu lalang.

Baca juga : Cara Promosi Produk Biar Bisnis Makin Laris Manis

5. Pemasaran Online Coffe Shop

Pemasaran Online

 

Di era perkembangan digital ini kamu dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan coffe shop. Kamu dapat membuat khusun akun media sosial coffe shop. Kamu juga dapat menambah postingan agar banyak orang yang mengetahui usaha coffe shop. Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan aplikasi toko online. Aplikasi toko online yang dapat mendukung kamu dalam berjualan online adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan Toko Online. Dapatkan Aplikasir di playstore kamu secara gratis.

You May Also Like
Hindari 5 Pengaruh Orang Negatif Dalam Berbisnis

Hindari 5 Pengaruh Orang Negatif Dalam Berbisnis

Keputusan untuk menjadi seorang entrepreneur membutuhkan mental dan keberanian yang kuat. Dalam membangun bisnis tentu tidak mudah. Hindari 5 Pengaruh Orang Negatif Dalam Berbisnis – Anda akan banyak menghabiskan waktu,…
Mengatur Keuangan Rumah Tangga Biar Bisa Nabung

Mengatur Keuangan Rumah Tangga Biar Bisa Nabung

Mengatur Keuangan Rumah Tangga bagi kamu yang sudah menikah tentunya tidak mudah. Tidak seperti halnya sebelum menikah, kamu dapat bebas mengatur sendiri pengeluaranmu. Kini kamu hidup bersama dengan pasanganmu. Mengatur…
Tips Membuka Angkringan Modern Laris Manis

Tips Membuka Angkringan Modern Laris Manis

Pada saat ini angkringan telah di kenal oleh banyak orang. Jika dahulu angkringan hanya ada di daerah sekitaran Jogja dan Solo. Namun kini angkringan dapat kita jumpai di banyak tempat…
Tips Mengelolah Cuan Saat Membangun Berbisnis

Tips Mengelolah Cuan Saat Membangun Berbisnis

 Pada saat membangun bisnis tentunya kamu membutuhkan manajeman keuangan yang jelas untuk menjalankan usaha kamu. Kamu harus dapat memisahkan keuangan pribadi, modal bisnis dan keuntungan bisnismu.  Tips Mengelolah Cuan Saat…