Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula

Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula

Usaha Coffe Shop dalam beberapa tahun ini menjadi semakin populer. Gaya hidup orang perkotaan yang lebih memilih minum kopi di coffe shop kini sudah menjadi trendCoffe Shop kini sudah menjadi tempat nongkrong anak muda.

Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula

Tips Membuka Coffe Shop Bagi Pemula – Prospek usaha coffe shop sangat menjanjikan. Sebab banyak orang saat ini yang menyukai berbagai olahan kopi. Olahan kopi pun kini semakin beragam. Jika dulu kopi dikenal minuman orang tua, namun kini kopi menjelma menjadi minuman yang populer bagi anak muda.

Hal tersebut dapat kamu jadikan sebagai ide bisnis lho. Kamu dapat membuka coffe shop. Untuk membuka coffe shop, kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Berikut ini tips membuka coffe shop bagi pemula.

Baca juga :  Cara Memulai Usaha Laundry, Simak Selangkapnya

1. Buat Perencanaan Usaha Coffe Shop

Buat Perencanaan Usaha Coffe Shop

Dalam membuka usaha coffe shop, kamu harus memikirkan perencanaan membuka coffe shop yang akan kamu kelola. Kamu harus dapat memikirkan bagaimana konsep coffe shop, berapa harga kopi yang akan kamu jual, siapa saja target pemasaran coffe shop, dimana kamu akan membuka usaha coffe shop dan lain sebagainya. Buatlah perencanaan yang matang agar kamu dapat membuka coffe shop dengan baik. Jangan terburu-buru dalam mengambil suatu perencaan usaha.

Baca juga : Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

2. Modal Awal Membuka Coffe Shop

Modal Awal Membuka Coffe Shop

Hal selanjutnya yang harus kamu pikirkan adalah modal awal.  Setiap usaha pasti memerlukan modal awal. Kamu harus dapat menghitung biaya untuk sewa tempat, dekorasi usaha coffe shop, gaji karyawan,  bahan baku dan lain sebagainya. Usahakan untuk modal awal usaha coffe shop berasal dari tabungan pribadi kamu sendiri dan hindari pinjaman dari bank. Jika kamu terpaksa meminjam pinjaman dari bank, pilihlah pinjaman dengan bunga yang paling kecil. Hal ini berguna untuk meminimalisir adanya kerugian.

Baca juga : Memulai Jualan Jus Buah, Simak Selengkapnya

3. Bahan Baku Kopi yang Berkualitas

Bahan Baku Kopi yang Berkualitas

Selanjutnya kamu dapat mencari bahan baku yang kopi terbaik. Dengan menggunakan bahan kopi yang berkualitas, maka kopi yang dihasilkan juga akan memiliki rasa yang lezat. Namun kamu perlu mempertimbangkan sasaran pasar. Apakah kamu akan menjual kopi untuk kalangan kelas menengah atas atau kalangan kelas menengah bawah. Jika kamu menjual kopi untuk kalangan menengah ke atas, maka kamu dapat menjual kopi premium. Jika kamu menjual kopi untuk kalangan menengah ke bawah, maka kamu dapat dapat kopi yang ramah dikantong tetapi kualitasnya tidak jauh dari kopi premium.

4. Lokasi yang Strategis Membuka Coffe Shop

Lokasi yang Strategis Membuka Coffe Shop

Membuka usaha coffe shop membutuhkan lokasi yang strategis. Lokasi yang strategis berguna agar kamu dapat lebih banyak menjangkau pelanggan.  Dengan lokasi yang strategis, banyak pelanggan kamu yang akan mengetahui usaha coffe shop yang sedang kamu kelola.  Pastikan coffe shop yang kamu kelola berada di tempat orang berlalu lalang.

Baca juga : Cara Promosi Produk Biar Bisnis Makin Laris Manis

5. Pemasaran Online Coffe Shop

Pemasaran Online

 

Di era perkembangan digital ini kamu dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan coffe shop. Kamu dapat membuat khusun akun media sosial coffe shop. Kamu juga dapat menambah postingan agar banyak orang yang mengetahui usaha coffe shop. Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan aplikasi toko online. Aplikasi toko online yang dapat mendukung kamu dalam berjualan online adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan Toko Online. Dapatkan Aplikasir di playstore kamu secara gratis.

You May Also Like
4 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

4 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

Toko online atau yang lebih dikenal online shop merupakan toko yang memasarkan produk yang dijual secara online. Perkembangan online shop di Indonesia kini semakin tinggi. 4 Cara Menjadi Reseller Tanpa…
Pentingnya Website Untuk Bisnis Online

Pentingnya Website Untuk Bisnis Online

Pada saati banyak media online yang dapat digunakan pelaku bisnis untuk mempromosikan sekaligus menjual barang dagangnya. Hal ini sangat menguntungkan pelaku bisnis. Pentingnya Website Untuk Bisnis Online – Sebab biaya yang bisnis online akan…

Online Shop Solusi Usaha Anda

Banyak orang memanfaatkan teknologi digital untuk membantu kehidupan sehari-hari. Salah satu yang kini tengah populer ialah belanja online. Teknologi digital kini berkembang kian pesat. Baca Juga : Bisnis Pada Masa…
5 Tips Menjalani Bisnis untuk Gen Z

4 Kelebihan Strategi Marketing Endorsement

Pelaku bisnis saat ini tentunya sudah tidak asing lagi dengan endorsement. Strategi marketing ini sangat diminati oleh banyak kalangan. Dengan strategi marketing brand kamu akan dengan mudah untuk dikenal oleh banyak kalangan.…