Tips Menjalankan Bisnis di Car Free Day

Tips Menjalankan Bisnis di Car Free Day
Bisnis car free day merupakan bisnis yang tidak akan pernah ada habisnya. Pada saat bisnis di car free day atau lebih dikenal dengan CFD tidak akan pernah sepi pengunjung.

Tips Menjalankan Bisnis di Car Free Day – Akan banyak orang yang datang ke CFD, bukan hanya sekedar untuk berolahraga. Tapi ada juga banyak orang yang memanfaatkan CFD untuk berbelanja.

Baik membeli makanan minuman atau barang lainnya. Pada saat CFD akan banyak orang yang menjajakan dagangannya. Pada saat ini banyak pelaku bisnis yang membuka lapak pada saat CFD berlangsung. Dengan banyaknya pengunjung, berarti permintaan secara ekonomi meningkat.

Baca juga : 5 Kiat Bisnis Online Shop Fashion Muslimah

Tidak heran banyak pelaku bisnis yang membuka lapak pada saat berlangsungnya CFD. Terlebih lagi CFD juga tidak membutuhkan waktu yang banyak. Pelaku bisnis hanya perlu membuka lapak setiap satu minggu sekali. Waktu jualannya pun tidak sehari penuh. Kamu hanya berjualan dari pagi hingga sekitar pukul 9 atau 10 pagi.

Dengan semakin banyaknya pelaku bisnis yang membuka lapak pada saat car free day ini tentunya membuat persaingan tidak dapat terhindari. Pelaku bisnis harus dapat memutar otak untuk dapat bertahan jualan agar tidak mudah ditinggal pembeli. Mau tau bagaimana tips jualan di car free day. Berikut ini Tips Menjalankan Bisnis di Car Free Day.

1. Datang Sangat Pagi

Tips Menjalankan Bisnis di Car Free Day

Menjalankan bisnis car free day mengharuskan kamu untuk dapat bangun sepagi mungkin untuk mempersiapkan bisnis kamu. Bagi kamu yang masih susah bangun pagi pada hari Minggu maka kamu harus mengubah kebiasaan ini.

Sebab jika kamu kesiangan saja, maka pendapatan kamu bisa saja berkurang. Banyak pengunjung yang sudah pergi. Belum lagi, ada banyak pedagang lainnya yang sudah mempersiapkan dagangannya sejak pagi.

Ketika kamu sudah memutuskan untuk untuk mulai berbisnis di car free day maka kamu harus dapat bangun pagi pada hari Minggu. Ubah kebiasaan bangun siang jika kamu ingin membuka bisnis pada saat car free day.

Dengan bangun pagi kamu dapat mempersiapkan jualan kamu dengan maksimal. Selain itu, amu juga dapat mencari lapak terbaik.  Dengan begitu pengunjung yang dapat pada car free day dapat melihat lapak kamu dan membuat mereka untuk tertarik untuk membeli dagangan yang kamu jual.

2. Tempat Dagang Menentukan Banyak Tidaknya Pengunjung

Tips Menjalankan Bisnis di Car Free Day

Memilih tempat pada saat berjualan di CFD merupakan hal yang penting. Tempat dagang kamu menentukan banyak tidaknya pengunjung.

Semakin strategis lokasi dagang yang kamu pilih, maka semakin baik untuk menjangkau pengunjung. Pada saat berjualan di CFD kamu tidak menyewa tempat. Jadi, kamu harus berebut dengan pedagang lainnya.

Baca juga :  Cara Kreatif Melunasi Hutang dengan Cepat

Karena tidak dapat menganggap tempat tersebut merupakan tempat kamu berjualan karena kamu tidak menyewa. Oleh karena itu, kamu harus merebut dengan pedagang lainnya untuk mendapatkan tempat yang strategis.

Salah satu cara yang paling efektif untuk mendapatkan lapak terbaik adalah dengan berangkat pagi. Dengan berangkat pagi kamu dapat memilih tempat yang bagus dan tidak berebut dengan pedagang lainnya.

3. Promosikan Tempat Dagangan 

Keajaiban Bisnis Kuliner yang Manjanjikan

Sebelum kamu berjualan pada saat CFD ada baiknya kamu mempromosikannya terlebih dahulu. Ada banyak cara untuk mempromosikan tempat dagangan kamu. Cara yang paling mudah adalah dengan mempromosikannya melalui media sosial. Dengan begitu konsumen akan mengetahui tempat kamu berjualan pada saat CFD.

Mereka juga akan lebih mudah untuk dapat membeli barang dagangan kamu. Terlebih lagi jika kamu sudah memiliki banyak pelanggan tetap. Tentunya barang dagangan kamu akan cepat habis. Selain itu, kamu juga dapat mempromosikan lapak dagangan kamu di CFD ke orang-orang sekitar kamu seperti keluarga, saudara, sahabat dan lain sebagainya.

Dengan cara ini akan membuat barang dagangan kamu menjadi habis. Bahkan kamu juga dapat berkemas lebih awal jika barang dagangan kamu cepat habis.  Oleh karena itu, mempromosikan lapak jualan merupakan hal yang penting jika kamu menginginkan barang dagangan cepat habis.

4. Memilih Jenis Usaha yang Sesuai

Tips Menjalankan Bisnis di Car Free Day

Kunci sukses dari bisnis ini adalah kamu harus mengerti jenis usaha yang sesuai dengan keadaan CFD. Selain berolahraga, ada banyak orang yang mencari sarapan pada saat CFD ini.

Selain itu, ada juga yang hanya sekedar nongkrong atau berkumpul dengan teman-teman. Dari situasi ini dapat dilihat bahwa bisnis yang kemungkinan banyak orang mencari menu sarapan, minuman atau jajanan.

Baca juga : Belanja Offline : Berikut Alasan Banyak Orang Menyukai Belanja Offline

Maka dari itu kamu dapat berjualan makanan sarapan seperti bubur ayam, nasi kuning, atau juga jajanan ringan lainnya. Namun, kamu juga dapat berjualan barang seperti aksesoris wanita, hijab, baju, tas dan lain sebagainya. Sebab banyak orang yang juga berbelanja pada saat CFD.

Pada saat ini, kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasir solusi yang tepat untuk bisnis kamu. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir Pintar dan Toko Online. Kamu juga dapat menjual barang produk dengan harga grosir, dan harga ecer. Aplikasir dapat mencetak struk dapur, struk dapur bahkan kamu dapat mengirim langsung struk penjualan ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp.

Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Mode Offline dapat digunakan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

4 Tips Usaha Menu Sarapan untuk Ibu Rumah Tangga – Pada saat ini Aplikasir, namun penjual juga dapat memberikan loyalty point Apikasir ke pelanggan. Poin pelanggan akan bertambah ketika melakukan transaksi dan dipilih pelanggannya, 
jumlah poin yg didapat mengikuti settingan “1 poin setiap transaksi Rp” , contoh jika di setting 1000, maka setiap pelanggan membeli total harga nya 1000 mendapat 1 poin, contoh membeli total 10.000 maka akan mendapat 1 poin.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah. Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda lebih optimal lagi.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Memiliki usaha yang sudah memiliki branding sendiri merupakan suatu impian sebagian orang. Bagi kamu yang ingin membuat brand yang banyak mudah diingat banyak orang, tentunya perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.  …
Bisnis UMKM Kreatif

Ide Bisnis UMKM Bagi Pemula, Simak Selengkapnya

Pada saat ini banyak orang yang mulai membuka bisnis UMKM. Tentanya dengan semakin banyaknya produk UMKM diharapkan akan banyak menciptakan lapangan pekerjaan baru sehingga mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Ide…
Mau tau bagaimana cara memilih program kasir yang tepat. Berikut ini 5 Tips Cerdas Memilih Program Kasir.

5 Tips Cerdas Memilih Program Kasir

Besar atau kecilnya bisnis saat ini tentunya harus diimbangi dengan kemajuan zaman. Pada saat ini ada banyak alat untuk pendukung. 5 Tips Cerdas Memilih Program Kasir – Pada saat ini…
Cara Meningkatkan Customer Experience Efektif

Cara Meningkatkan Customer Experience Efektif

Apakah kamu pernah mendengar istilah customer experience?. Bagi kamu seorang pembisnis tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah customer experience. Cara Meningkatkan Customer Experience Efektif – Customer experience merupakan pengalaman berbelanja yang…