Tips Memenangkan Hati Customer Gen Z

Kenali 4 Ide Usaha Laris Manis pada Akhir Tahun
Kamu mungkin sering mendengar istilah gen Z. Gen Z merupakan kependekan dari generasi Z. Gen Z merupakan mereka yang lahir pada tahun 1995-2015.

Tips Memenangkan Hati Customer Gen Z – Kamu tentunya sudah mengenal keberadaab generasi gen Z. Di Indonesia sendiri gen Z mencakup 30% dari populasi, hanya sedikit dari generasu Mileneal. Genarasi Z dan generasi milenial memiliki karakteristik yang berbeda.

Hal ini karena generasi milenial lahir pada saat teknologi belum sempurna, sedangkan generasi Z lahir pada saat perkembangan teknologi yang semakin canggih. Cara pandang gen Z pun menjadi berbeda.

Misalnya pada sudut pandang cara gen Z menggunakan media sosial. Generasi milenial umumya lebih menyukai konten video dengan durasi 12 detik. Sedangkan gen Z lebih menyukai video yang singkat dengan durasi 8 detik.

Gen Z jelas bermain media sosial, baik kalangan milenial maupun gen Z tidak dapat terlepas dari media sosial. Setiap harinya mereka menyempatkan waktu untuk membuka media sosial. Gen Z lebih menyukai media sosial yang berbasis video seperti, Instagram, Youtube dan Tiktok.

Sedangkan generasi milenial lebih menyukai platfom media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan Instagram. Customer generasi Z lebih dikenal dengan customer yang memiliki kemahiran teknologi yang tinggi.

Baca juga : Berikut Ini Ide Bisnis Kreatif UMKM Kekinian

Selain itu mereka juga mahir untuk mengajak orang lain untuk tertarik pada suatu produk dengan mudah. Kemudian, mereka juga tertarik dengan dengan pengalaman dan nilai suatu produk.

Oleh karena itu, pelaku bisnis perlu memahami gen Z agar memperoleh costomer gen Z.  Terlebih lagi sebagian gen Z saat ini sudah beranjak dewasa dan bekerja. Mereka memiliki peran yang penting dalam perputaran bisnis saat ini.

Mau tidak mau kamu harus memahami apa yang diinginkan oleh gen Z. Lantas bagaimana cara untuk memikat hati gen Z. Berikut ini tips memenangkan hati customer gen Z.

1. Menempatkan Bisnis Anda Sesuai Kebutuhan Gen Z

Tips Memenangkan Hati Customer Gen Z

Ketika kamu ingin memikat hati banyak customer gen Z, maka yang perlu kamu lakukan adalah menempatkan bisnis kamu sesuai dengan kebutuhan gen Z. Sebelum itu, kamu harus mengetahui terlebih dahulu dimana banyak customer gen Z?.

Kebanyakan generasi gen Z banyak di temui dionline. Hal ini tidak terlepas dari karakteristik mereka yang lebih memehami teknologi dibandingkan generasi lainnya. Mereka juga aktif di media sosial.

Dapat dikatakan mereka tidak dapat terlepas dari handphone. Namun, generasi gen Z merupakan generasi yang selalu penasaran. Ketika mereka menyukai suatu barang atau produk mereka akan mempertimbangkan banyak hal.

Mulai dari diskon yang ditawarkan, gratis ongkir dan lain sebagainya. Jadi mereka selalu meekplorasi tapi belum tentu sampai hingga transaksi.

Tidak hanya pada saat belanja online. Pada saat belanja offline, mereka juga lebih banyak  untuk berpikir terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi. Jadi kamu dapat menyediakan store online maupun offline agar dapat menarik customer gen Z.

2. Menciptakan Program Loyalty dan Rewarding

Tips Memenangkan Hati Customer Gen Z

Gen Z merupakan genarasi yang lebih menyukai partipasi, survey dan feedback. Program loyalty dan rewarding merupakan salah satu tindakan untuk memotivasi customer gen Z.

Mereka akan lebih tertarik untuk terus bertransaksi ketika ada program loyalty dan rewarding. Gen Z menjadi lebih loyalt ketika ada program loyalt dan rewarding. Oleh karena itu, program loyalty dan rewarding akan membuat customer gen Z menjadi pelanggan tetap.

Tentunya memiliki pelanggan tetap adalah impian semua pelaku bisnis. Salah satu caranya agar kamu mendapatkan banyak pelanggan tetap dari gen Z adalah dengan membuat program loyalty dan rewarding.

Baca juga :  5 Upaya Membuat Bisnis Menjadi Viral!

Ada berbagai macam program loyalty dan rewarding yang dapat kamu lakukan. Misalnya kamu menawarkan setelah 4x membeli, gratis satu pembelian. Hal ini akan membuat customer menjadi lebih tertarik dengan bisnis kamu.

Saat kamu memberikan program loyalty dan rewarding kamu tengah menjalin hubungan yang baik dengan customerCustomer juga akan lebih menghargai jika ada pelaku bisnis yang tidak semata-mata mencari keuntungan saja. Namun, adanya hubungan yang baik antara customer dengan pelaku bisnis merupakan sesuatu yang jauh lebih penting.

3. Pastikan Produk Kamu Menarik

Gen Z merupakan generasi yang sangat menyukai hal-hal yang membuat mereka penasaran. Mereka akan mencari tahu hal-hal yang membuat mereka tertarik. Oleh sebab itu, mereka akan lebih mengekspor sesuatu yang membuat gen Z ini tertarik.

Oleh karena itu, pastikan produk kamu merupakan produk yang sedang trend dan menarik. Ikuti perkembangan trend yang ada. Pelajari apa yang saat ini banyak dicari oleh banyak orang.

Buat customer kamu menjadi penasaran dan tertarik dengan bisnis kamu. Sehingga mereka akan menunggu update terkini dari barang yang kamu jual.

Baca juga : Ingin UMKM Selalu Eksis?, Ikuti Tips Berikut Ini

Apapun jenis bisnis kamu, pastikan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pelanggan. Gen Z juga dapat dikatakan genarasi yang tidak sabaran. Mereka enggan menunggu lama.

Bayangkan saja jika kamu masih menggunakan sistem transaksi manual. Tentunya kamu membutuhkan waktu lama untuk proses transaksi. Jika bisnis kamu masih dalam skala kecil tidak terlalu masalah.

Namun, bagaimana jika bisnis kamu sudah besar?. Hal ini tentunya menjadi masalah yang besar. Kamu gak mau kan lihat antrian panjang dan customer yang selalu mengeluh karena menunggu antrian lama hanya untuk membayar belanjaannya.

Gak perlu pusing-pusing lagi, karena sekarng udah ada Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko  Online. Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai untuk berbagai usaha. Mulai dari usaha toko online, UMKM, caffee shop, toko pakaian, mini market, toko pakaian, restoran atau rumah makan dan masih banyak lainnya.

Dengan Aplikasir kamu bisa kelola toko, penjualan, pegawai hingga laporan keuangan. Aplikasi Kasir POS lengkap dan mudah digunakan.  Bisa buat web toko online dalam hitangan detik dan menerima order online.

Kamu juga dapat mengelola produk dan stok dengan harga ecer dan grosir. Masih banyak lagi keuntungan yang dapat akan kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat digunakan dihandphone, tablet dan komputer. Aplikasi ini tergolong ringan, sehingga kamu tidak perlu takut lagi kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir.

Selain itu cetak struk penjualan, struk dapur dan kamu dapat dengan mudah membagikan struk tersebut melalui whatsapp. Sebelum membagikannya melalui whatsapp, pastikan data pelanggan sudah dalam Aplikasir. Kamu hanya dapat membagikan struk kepada pelanggan yang sudah terdaftar dalam Aplikasir.

Jadi, tunggu apa lagi, gunakan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di google playstore sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Faktor Keberhasilan Wirausaha yang Harus Anda Miliki

Faktor Keberhasilan Wirausaha yang Harus Anda Miliki

Memilih menjadi seorang wirausaha merupakan keputusan yang berani. Bagi pelaku wirausaha, membangun usaha atau bisnis tidak hanya mampu membuat usaha dan menjalankannya. Faktor Keberhasilan Wirausaha yang Harus Anda Miliki –…
4 Hal yang Harus Ada dalam Website Bisnis

4 Hal yang Harus Ada dalam Website Bisnis

Website toko online kini semakin menjamur seiring dengan pesatnya pertumbuhan internet. Kini banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan keberadaan website toko online. 4 Hal yang Harus Ada dalam Website Bisnis – Baik bisnis…
Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan

Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan

Bagi pelaku usaha warung kelontong, tentunya tidak asing lagi dengan kasbon. Kasbon atau hutang pembeli menjadi daya tarik sendiri bagi konsumen. Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan – Banyak…
Trik Kelola THR Agar Tidak Cepat Habis

Trik Kelola THR Agar Tidak Cepat Habis

Salah satu hal yang paling dinanti pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah Tunjangan Hari Raya (THR). Terlebih lagi bagi mereka yang bekeja pada suatu perusahaan. Menjelang lebaran kamu…