Tips Promosi Murah dan Menjangkau Konsumen

Tips Promosi Murah dan Menjangkau Konsumen
Promosi memiliki peran yang penting dalam kemajuan bisnis. Bisnis yang sukses tidak dapat lepas dari peran promosi.

Tips Promosi Murah dan Menjangkau Konsumen – Promosi merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menarik konsumen membeli produk kamu. Namun seringkali promosi harus di lakukan dengan biaya yang banyak.

Walaupun pada nantinya akan tertutupi dengan keuntungan yang di dapatkan. Namun, bagi pelaku bisnis kecil mengadakan promosi dengan biaya yang cukup besar akan sangat menguras kondosi keuangan mereka. Namun, tenang saja kamu masih dapat berbisnis meski modal yang kamu keluarkan sedikit lho. Salah satunya adalah dengan menggunakan perkembangan internet saat ini.

Baca juga : 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Membuat Kartu Nama Bisnis

Biaya promosi dengan menggunakan internet cenderung lebih murah di bandingkan dengan promosi melalui media konvensional biasa. Terlebih lagi dengan adanya media sosial, kamu dapat melakukan promosi meski kamu hanya memiliki modal yang sedikit.

Pengguna media sosial yang meningkat, menyebabkan trend bisnis online mengalami perkembangan pesat. Ikuti perkembangan trend yang ada, sebab hal ini akan mempengaruhi kebutuhan konsumen.

Kebutuhan konsumen akan sangat dipengaruhi oleh perkembangan trend. Mau tidak mau kamu harus selalu update mengenai perkembangan trend yang ada, jika tidak ingin ditinggal oleh konsumen kamu. Jadi jangan sampe kamu ketinggalan trend jika kamu tidak ingin kehilangan konsumen kamu.

Kamu mau tau bagaimana tips  promosi murah dan menjangkau konsumen. Berikut ini tips promosi murah dan menjangkau konsumen.

1. Aktif di Media Sosial

Tips Promosi Murah dan Menjangkau Konsumen

Sudah bukan barang yang aneh lagi jika media sosial di gunakan sebagai ajang untuk ajang promosi bisnis. Baik bisnis besar maupun bisnis kecil kini menggunakan media sosial sebagai media untuk mereka melakukan promosi bisnis. Ada banyak media sosial yang dapat digunakan untuk melakukan promosi bisnis.

Misalnya dengan menggunakan instagram, facebook, twitter dan lain sebagainya. Kamu cukup melakukan jadwal untuk melakukan konten yang dapat menarik perhatian konsumen agar dapat tertarik dengan konten kamu terlebih dahulu. Semakin banyak orang yang tertarik maka akan semakin banyak orang untuk melakukan transaksi dengan produk kamu.

Kamu dapat membuat akun media sosial khusus untuk bisnis kamu. Buat konten semenarik mungkin untuk dapat menarik perhatian banyak orang. Selain itu, kamu juga dapat bekerja sama dengan influencer.

Influencer merupakan mereka yang dapat mempengaruhi banyak orang. Pada umumnya mereka memliki banyak followers pada akun media sosialnya. Dengan bekerja sama dengan influencer, kamu dapat dengan mudah untuk dapat menjangkau banyak pelanggan dengan bantuan influencer.

2. Jualan di Situs e-commerce

Tips Promosi Murah dan Menjangkau Konsumen

Sejumlah e-commerce di Indonesia membuka kesempatan bagi kamu pelaku bisnis untuk berjualan secara online. Ada banyak pilihan di situs e-commerce yang dapat kamu gunakan, di antaranya shopee, lazada, tokopedia dan lain sebagainya.

Keamanan transaksi dalam e-commerce juga cukup aman. Sebab penjual akan menerima uang setelah paket telah berada di tangan konsumen dan sudah dikonfirmasi oleh konsumen.

Baca juga : Tips Menambah Relasi Bisnis biar Tambah Cuan

Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan bisnis online. Kamu dapat dengan mudah menemukan banyak pelanggan melalui e-commerce. Pelanggan kamu tidak hanya pada satu daerah tertentu saja.

Namun, kamu juga dapat menemukan konsumen dari berbagai wilayah bahkan kamu juga dapat menjual produk kamu ke luar negri. Selain itu dengan berjualan di e-commerce kamu dapat membuat toko kamu 24 jam.

Konsumen dapat belanja kapan pu tanpa terbatas. Hal ini membuat operasional toko kamu berjalan dengan efisien.

Trend saat ini, banyak orang yang lebih menyukai belanja online, dibandingkan dengan belanja di toko offline. Hal ini karena belanja online lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan belanja offline. Konsumen hanya tinggal menunggu barang sampai dikirim ke rumah atau alamat tujuan.

 

3. Email Berlangganan di website

wrwdnc

Kamu memiliki website bisnis?. Nah untuk menarik konsumen agar konsumen bertansaksi dengan produk kamu. Maka kamu dapat menggunakan layanan email berlangganan. Melalui email berlangganan kamu dapat berkomunikasi dengan konsumen kamu.

Kamu dapat menawarkan produk kamu. Selain itu kamu juga dapat memberikan panawaran promo dan lain sebagainya. Namun jangan sering mengirim email dengan konsumen.

Sebab kamu akan dianggap sebagai penganggu. Untuk itu kamu dapat mensiasatinya dengan cara membuat jadwal untuk mengirim pesan email ke konsumen.

 

4. Membagikan Kartu Nama

Tips Promosi Murah dan Menjangkau Konsumen

Kartu nama membantu agar orang yang kamu temui mengerti bisnis kamu. Mereka dapat menghubungi kamu kapan saja karena dalam kartu nama tersebut terdapat alamat bisnis, nomor yang dapat dihubungi dan lain sebagainya. Biaya untuk mencetak kartu nama juga tergolong terjangkau.

Tidak ada salahnya untuk membuat kartu nama untuk kepentingan bisnis kamu. Pelanggan juga tidak bisa langsung tertarik dengan bisnis kamu.

Jika suatu saat konsumen kamu tertarik dengan bisnis kamu. Maka konsumen tersebut dapat dengan mudah untuk menghubungi kamu melalui kartu nama.

Meskipun sudah kini keberadaan media sosial sering dijumpai. Namun, banyak orang yang masih menggunakan kartu nama.

Tidak perlu membuat desain yang terlalu rumit. Kamu cukup membuat desain yang sederhana namun, ketika konsumen menerima kartu nama yang diberikan mereka tidak kesulitan dalam memahami informasi yang ada.

Baca juga : 5 Kelebihan Website Toko Online yang Menarik

Salah satu cara untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah dengan memberikan pelayanan yang memuaskan. Salah satu cara untuk memberikan pelayanan yang memuaskan adalah dengan cara menggunakan aplikasi kasir pintar.

Aplikasir merupakan pilihan aplikasi kasir pintar yang dapat membantu kamu mempercepat pelayanan konsumen. Dengan menggunakan aplikasir pekerjaan kasir akan terasa lebih cepat dan tepat.

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Ada banyak kemudahan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual produk dengan harga grosir maupun harga ecer. Aplikasir juga dapat mencetak struk pembayaran, struk dapur bahkan kamu dapat mengirim struk langsung ke pembeli melalui pesan pesan whatsapp.

Selain itu, Aplikasir dapat kamu gunakan baik dihandphone, laptop maupun tablet. Kamu dapat melihat laporan keuangan pada fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat dengan mudah mengetahui debit dan kredit aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Kamu dapat mengetaui laporan tersebut perbulan dengan menggunakan fitur neraca saldo. Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha misalnya UMKM, bisnis pakaian, bisnis retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir. Dwonload Aplikasir sekarang digoogle playstore kamu. Kemudian nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Bisnis merupakan salah satu cara untuk memperoleh uang. Ada berbagai cara kamu memulai bisnis. Mulai dari bertani, berternak atau berjualan online. Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis – Salah satu yang tidak…
Kenali 4 Manfaat Chat Marketing Bagi Bisnis

Kenali 4 Manfaat Chat Marketing Bagi Bisnis

Chat markering merupakan strategi media pesan singkat yang menghubungkan antara penjual dan pembeli. Dengan menghubungkan antara penjual dan pembeli melalui obrolan pesan di harapkan dapat mendorong penjualan dan pembelian. Kenali 4…
Mengelola Keuangan Mahasiswa, Yuuk Simak Tipsnya

Mengelola Keuangan Mahasiswa, Yuuk Simak Tipsnya

Bagi kamu yang sedang duduk di bangku kuliah tentunya kamu kadang suka pusing sendiri memikirkan pengeluaranmu. Terkadang uang saku yang di berikan orang tua tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kuliahmu.…