Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order!

Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order!
Dalam jual beli online kamu sudah familiar dengan kata pre-order. Atau mungkin kamu salah satu pembeli atau penjual yang sudah terbiasa dengan sistem pre-order.

Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order! – Dalam sistem pre-order penjual sudah dapat membuka tawaran pesanan ketika produk belum ada. Ketika ada pembeli yang tertarik, maka pembeli tersebut harus membayar baik uang muka atau penuh dan menunggu hingga produk ada dan di kirimkan.

Proses transaksi dengan sistem pre-order ini memang cukup lama. Oleh karena itu barang-barang yang di jual merupakan barang yang tidak mudah di temui dipasaran. Jika barang tersebut sudah banyak di temui di pasaran lantas mengapa banyak orang yang rela menunggu.

Salah satu kelebihan dari penjual pre-order ini adalah konsumen akan menunggu demi mendapatkan barang tersebut. Maka dari itu barang pre-order merupakan barang-barang yang unik.

Baca juga : Ketahui Jenis Barang Pre-Order yang Laris Manis

Barang yang di jual dengan sistem pre-order umumnya barang yang tidak di jual di banyak tempat. Pada umumnya barang yang dijual merupakan yang memiliki penggemar tertentu. Barang-barang pre-order tersebut antara lain, tas branded, sepatu, kaos custom dan lain sebagainya.

Dalam sistem pre-order kamu juga membutuhkan stategi agar bisnis kamu dapat berkembang dalam waktu yang lama. Berikut ini tips memaksimalkan penjualan pre-order!

1. Memilih Produk yang Berkualitas

Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order!

Alasan banyak orang membelanjakan uangnya untuk belanja berbelanja dengan sistem pre-order adalah karena produknya. Selain karena produknya yang tidak dapat ditemukan pada banyak tempat, pembeli PO juga mengutamakan kualitas produknya. Jadi kamu harus dapat memberikan produk dengan kualitas yang baik.

Jangan membuat konsumen menjadi kecewa. Sebab konsumen sudah rela untuk menunggu lama demi mendapatkan barang impiannya.

Jika barang tidak sesuai ekspetasinya maka konsumen akan merasa kecewa. Sebab konsumen sudah rela untuk menunggu lama untuk mendapatkan produk tersebut.

Kamu tentunya mengetahui bahwa menunggu merupakan sesuatu yang membosankan. Jika barang yang konsumen dapatkan merupakan barang yang sesuai maka  mereka tidak akan mempermasalahkan berapa lama waktu menunggu yang mereka habiskan.

Pastikan kamu mendapatkan barang yang baik. Jadi pembeli tidak akan kecewa meskipun mereka sudah menunggu karena akan mendapatkan barang dengan kualitas yang baik.

 

2. Memilih Vendor yang Tepat

Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order!

Ketika kamu terjun dalam dunia bisnis pre-order. Mau tidak mau, suka atau tidak suka kamu akan berhubungan dengan vendor. Maka dari itu kamu harus memilih vendor yang sesuai dengan jenis bisnis kamu.

Baca juga : 4 Tipe Penjual Online yang Banyak Disukai Banyak Pembeli

Kamu juga harus memilih vendor yang sesuai dapat di ajak kerjasama untuk mendapatkan harga yang lebih. Sehingga keuntungan yang akan kamu dapatkan akan bertambah banyak.

Sebelum kamu memutuskan untuk bekerjasama dengan vendor, ada baiknya kamu melakukan survey terlebih dahulu. Jangan terburu-buru dalam memilih vender.

Setidaknya kamu dapat menyurvai lebih dari vender. Kemudian kamu dapat memilih vendor mana yang sesuai dengan bisnis kamu.

3. Menentukan Target Penjualan

Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order!

Setiap produk tentu saja memiliki pasarnya tersendiri. Ada baiknya kamu harus membatasi target penjualan kamu. Terlebih lagi jika kamu jika produk yang kamu jual merupakan barang yang langka dan sulit untuk di dapatkan.

Maka kamu harus membatasi penjualan kamu. Semakin kamu membatasi jumlah penjualan maka akan semakin banyak orang pula yang mencari bisnis kamu.

Kamu tidak perlu takut lagi untuk kehilangan pelanggan. Malahan pelanggan tersebut yang akan mencari bisnis kamu. Namun untuk melakukan hal seperti ini pastikan dulu bisnis pre-order kamu sudah terkenal dan memiliki banyak pelanggan.

Perlu kamu ketahui bahwa kebanyakan konsumen yang menggunakan jasa pre-order ini merupakan mereka yang benar-benar membutuhkan barang yang kamu jual. Jika tidak, mereka tidak akan rela menunggu untuk mendapatkan barang tersebut.

 

4. Membuat Peraturan yang Jelas

Sistem pre-order merupakan proses transaksi yang tidak dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat. Kamu membutuhkan waktu yang cukup lama di bandingkan belanja online pada umumnya. Oleh karena itu kamu dapat membuat peraturan yang jelas.

Misalnya batas waktu berapa untuk pengiriman, untuk pembeli wajib membayar penuh atau tidak dan masih banyak lagi. Sehingga tidak akan terjadi kesalahpahaman antara penjual dan pembeli.

Konsumen dan penjual akan sama-sama jelas dengan adanya peraturan ini. Bagi pembeli, dengan adanya peraturan ini juga akan mengurangi adanya banyak pertanyaan.

Pekerjaan kamu menjadi ringan, sehingga kamu dapat melakukan pekerjaan lainnya yang lebih bermanfaat untuk bisnis kamu. Bagi pembeli, mereka tidak akan merasa kebingungan saat berbelanja ketika sudah ada aturan yang jelas.

Baca juga :  Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis

Dalam aplikasir kamu juga dapat menambahkan promo atau diskon kepada untuk konsumen kamu. Aplikasir merupakan aplikasi kasir dan toko onlineAplikasir dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih ringan. Kapasitasnya yang ringan dapat di gunakan di perangkat mana saja mulai dari ponsel, tablet hingga komputer.

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan toko online. Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat toko aplikasir dalam hitungan detik. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringam, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order! – Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Dengan menggunakan Aplikasir, kamu juga dapat membuat toko online dalam hitungan detik. Kamu dapat membuka toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir dapat memudahkan semua kegiatan bisnis kamu. Bisnis lebih menyenangkan hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat digunakan pada berbagai jenis bisnis. Misalnya UMKM, toko pakaian, toko retail, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Tips Sukses Menjalankan Bisnis Sesuai Passion

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Sesuai Passion

Melakukan hal yang kamu sukai kemudian menjadi sebuah bisnis merupakan hal yang menyenangkan. Ketika kamu melakukan pekerjaan dengan hal yang kamu sukai, maka pekerjaan kamu akan terasa lebih ringan. Tips…
5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

Pada masa pandemi ini membuat banyak orang cemas mengenai peluang usaha. Banyak sektor usaha yang mengalami kerugian bahkan banyak yang mengalami kerugian. Tentunya masa pandemi covid-19 masa yang sulit bagi banyak…
Mengenal Churn Rate dan Cara Mengatasinya

Mengenal Churn Rate dan Penyebabnya!

Dalam berbisnis Anda pasti pernah mengalami kurangnya minat pembeli pada bisnis Anda. Sehingga banyak konsumen yang tidak tertarik dengan bisnis Anda. Mengenal Churn Rate dan Penyebabnya! – Ini merupakan alasan utama…
Tips Usaha Kuliner yang Laris Di Instagram

Tips Usaha Kuliner yang Laris Di Instagram

Pada saat ini banyak orang yang telah mengenal media sosial. Salah satu media sosial yang memiliki perkembangan yang pesat adalah instagram. Tips Usaha Kuliner yang Laris Di Instagram – Semakin…