Strategi Untung Pada Momen Harbolnas Bagi Pembisnis!

Namun bagaimana cara pelaku usaha agar mendapatkan keuntungan yang banyak pada saat perayaan harbolnas ini?. Berikut ini strategi untung pada momen harbolnas bagi pembisnis.
Harbonas merupakan Hari Belanja Online Nasional. Perayaan belanja online nasional semakin diminati masyarakat.

Strategi Untung Pada Momen Harbolnas Bagi Pembisnis! – Banyak keuntungan yang Anda dapatkan jika berbelanja pada saat harbonas. Ada banyak penawaran menarik dari berbagai e-commerce maupun layanan belanja online lainnya.

Banyak calon pembeli yang dari jauh-jauh hari mengumpulkan koin untuk digunakan pada saat momen harbonas ini. Mereka pasti sudah mengicar barang yang di inginkan. Selain itu banyak pelanggan yang menginginkan tambahan gratis ongkir dan cashback.

Baca juga : Pengusaha Wajib Tahu 5 Indikator Kepuasan Pelanggan Berikut Ini!

Dari segi penjual momen ini merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak, sebab penjualan akan meningkat drastis daripada hari biasanya.

Animo penjualan yang meningkat jika tidak di imbangi dengan persiapan yang matang. Jika tidak dipersiapkan maka kamu akan kewalahan dalam menghadapi konsumen yang membludak.

Namun bagaimana cara pelaku usaha agar mendapatkan keuntungan yang banyak pada saat perayaan harbolnas ini?. Berikut ini strategi untung pada momen harbolnas bagi pembisnis.

1. Gratis Ongkir Tanpa Minimal Pembelian

Strategi Untung Pada Momen Harbolnas Bagi Pembisnis!

Momen harbolnas merupakan momen yang di tunggu-tunggu oleh banyak pembeli. Pada saat momen ini antusias pembeli online akan meningkat tajam. Salah satu daya tarik yang ingin di dapatkan oleh calon pembeli adalah program gratis ongkir.

Jika pada hari biasanya pembeli belanja online harus membayar ongkir yang bahkan ongkirnya lebih mahal dibandingkan dengan harga barang yang di jual. Namun pada hari belanja online nasioal, konsumen akan mendapatkan gratis ongkis.

Baca juga :  Peluang Bisnis Startup Penghasil Banyak Cuan

Sebagai pelaku bisnis, hal ini akan mendatangkan banyak calon pembeli. Anda akan sibuk untuk membungkus banyak orderan.

Terkadang syarat untuk membeli dengan minimal pembelian dapat mengurungkan niat konsumen untuk membeli. Oleh karena itu, kamu dapat menyediakan program tanpa minumun belanja atau syarat-syarat yang memungkinkan pembeli mengurungkan niatnya untuk berbelanja.

 

2. Pastikan Stok Aman

Strategi Untung Pada Momen Harbolnas Bagi Pembisnis!

Pembelian pada saat harbonas sudah pasti meningkat tajam. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk meraup banyak orderan. Pastikan terlebih dahulu orderan Anda melimpah dan tidak kehabisan stok pada saat harbonas. Stok yang banyak akan lebih menguntungkan Anda dalam melayani pembeli.

Jangan sampai pada saat puncak harbolnas persedian barang kamu malah habis. Konsumen yang sudah mengincar produk kamu pasti akan kecewa jika kehabisan produk kamu bukan.

Jadi sebelum hari harbolnas pastikan semua stok barang kamu dalam keadaan yang aman. Bila terjadi banyak konsumen yang membeli produk kamu, maka mereka akan tetap mendapatkan produk kamu sehingga konsumen juga tidak akan merasa kecewa.

 3. Metode Pembayaran

Strategi Untung Pada Momen Harbolnas Bagi Pembisnis!

Fitur layanan uang elektronik kini semakin beragam. Cara mengakses layanan tersebut juga mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Bagi Anda pelaku bisnis online. Anda dapat menambahkan berbagai pilihan layanan pembayaran uang elektronik.

Baca juga : 5 Alasan Cerdas Mengapa Anda Membangun Startup

Tidak hanya dengan menambahkan layanan uang elektronik. Kebanyakan konsumen saat ini juga menyukai layanan cash on delivery (COD). Pembayaran dengan sistem cash on delivery (COD) banyak di sukai oleh banyak orang karena lebih praktis. Ketika barang sudah tiba, Anda dapat membayar sesuai dengan harga yang telah di tentukan.

Pastikan kamu untuk menyediakan berbagai layanan pembayaran. Sehingga konsumen akan merasa sangat terbantu dengan metode pembayaran yang dapat di akses dengan mudah.

4.  Flash sale

4. Flash sale

Momen harbolnas merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Pada momen ini sering diadakan flash sale. Strategi ini cukup ampuh untuk menghasilkan orderan yang banyak. Sebab dengan stok barang yang terbatas dan waktu yang terbatas akan menarik banyak pelanggan untuk membeli barang tersebut.

Baca juga :Tips Membuka Bisnis Salon Kecantikan

Bahkan banyak pelanggan yang menunggu sebelum flash sale di mulai. Maka dari itu pada saat harbolnas jangan sampai untuk menyia-nyiakan kesempatan untuk mencoba peruntungan dengan strategi flash sale.

Kemudahan berbelanja online saat ini harus di imbangi dengan cara mengelola menajemen keuangan yang baik. Terlebih lagi dalam membuat laporan keuangan.

ungkin pada saat ini masih ada beberapa bisnis kecil yang melakukannya secara manual.

Mencatat transaksi secara manual akan beresiko mengalami perhitungan yang salah. Terlebih lagi jika usaha Anda saat ini saat ini sudah semakin besar. Anda membutuhkan sofware yang dapat mendukung pekerjaan Anda.

Aplikasir merupakan solusi yang tepat untuk bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Fitur Aplikasir cocok digunakan baik untuk pegawai kasir maupun pemilik toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Strategi Untung Pada Momen Harbolnas Bagi Pembisnis!  – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga dapat kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan bisnis kamu. Mulai dari bisnis mini market, online shop, toko retail, toko pakaian, rumah makan atau restoran dan masih banyak lagi.

Dengan satu aplikasi, Anda dapat melakukan banyak pekerjaan yang berhubungan dengan keuangan dan pengelolaan toko. Gak usah ragu lagi untuk menggunakan aplikasir dalam menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Jika Anda memiliki beberapa cabang toko, dengan menggunakan satu akun Aplikasir, Anda dapat mengawasi transaksi toko Anda dengan menggunakan Aplikasir. Ada banyak fitur yang tersedia untuk membantu bisnis Anda. Dwonload sekarang juga Aplikasir di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
5 Tips Menyiapkan Dana Pensiun

5 Tips Menyiapkan Dana Pensiun

Pernahkah kamu membayangkan pada usia yang tidak muda lagi, dan kamu tidak tidak bekerja lagi. Tentunya pada setiap bulannya kamu tidak dapat mendapatkan penghasilan pada setiap bulannya. 5 Tips Menyiapkan…
Cara Digital Marketing Bagi Pemula

Cara Digital Marketing Bagi Pemula

Pada masa kini strategi usaha sangat banyak. Banyak hal yang di lakukan oleh pelaku bisnis dalam melakukan promosi. Terlebih lagi kita hidup di era digital.  Cara Digital Marketing Bagi Pemula…
Bisnis Frozen Food : 4 Tips Bisnis Frozen Food yang Perlu kamu Ketahui

Bisnis Modal Kecil? Berikut Ini Tipsnya

Banyak orang yang sukses didunia ini karena memiliki bisnis yang sukes. Alih-alih menjadi karyawan, banyak orang saat ini khususnya anak muda yang memilih jalan menjadi seorang pembisnis. Bisnis Modal Kecil?…
Tips Menjalankan Bisnis di Car Free Day

Tips Menjalankan Bisnis di Car Free Day

Bisnis car free day merupakan bisnis yang tidak akan pernah ada habisnya. Pada saat bisnis di car free day atau lebih dikenal dengan CFD tidak akan pernah sepi pengunjung. Tips Menjalankan Bisnis di…