10 Aplikasi Untuk Memudahkan Bisnis Anda

10-aplikasi-untuk-bisnis-anda

Di tengah perkembangan zaman yang serba digital, sebagai pelaku bisnis kita perlu menguprgade diri, yaitu beralih memudahkan aplikasi-aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kita dalam berbisnis.
Keberadaan aplikasi tersebut dapat mendukung bisnis Anda agar lebih berkembang.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi akan membuat pekerjaan Anda lebih nyaman dan dapat dilakukan dengan lebih cepat. Berikut adalah 10 aplikasi yang direkomendasikan untuk memudahkan bisnis Anda :

1. Google Suite

Di saat-saat Anda harus melakukan pekerjaan secara mobile dan berpindah-pindah tempat, membawa laptop tentu bukan menjadi pilihan yang tepat. Maka, google suite dapat dijadikan solusi untuk menyimpan data-data penting Anda.

Aplikasi ini dapat memuat google drive, google sheets, google slides, google calendar, dan juga gmail. Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan dokumen penting bisnis Anda karena semua file akan tersimpan di cloud.

2. Inspigo

Tak bisa dipungkiri Anda akan selalu membutuhkan orang lain saat menjalankan bisnis Anda. Aplikasi ini memang tidak ada kaitannya dengan kegiatan operasional untuk memudahkan bisnis Anda. Namun, melalui Inspigo, Anda akan mendapatkan inspirasi dari para praktisi bisnis, motivator, dan ahli-ahli yang berkompeten di bidang tertentu.
Anda dapat mendengarkannya lewat siaran podcast yang disediakan oleh aplikasi ini. Hal ini bermanfaat bagi Anda yang haus akan inspirasi dan insight-insight terkini seputar perkembangan bisnis di dunia.

3. Evernote

Jangan biarkan ide-ide segar Anda hilang begitu saja. Anda dapat menggunakan aplikasi catatan seperti Evernote agar dapat ‘menyimpan’ ide-ide Anda untuk sementara waktu. Tak hanya itu, Evernote juga dapat digunakan untuk mencatat jadwal, nomor telepon, dan banyak fitur-fitur lain yang tentunya akan memudahkan Anda.

4. Media Sosial

Media sosial kini menjadi tren yang terus berkembang setiap harinya, tak terkecuali bagi pelaku bisnis. Semua perusahaan berlomba-lomba terjun di media sosial untuk branding mereka maupun untuk menjual produk mereka.
Agar tidak ketinggalan, Anda dapat mulai mendownload aplikasi-aplikasi media sosial yang populer digunakan, seperti facebook, twitter, dan juga Instagram.

Mulailah membangun jaringan Anda dan juga berkomunikasi dengan pelanggan Anda melalui media sosial. Atau, Anda juga bisa mendapatkan hal-hal baru dengan mengikuti akun media sosial kompetitor Anda.

5. Trello

Trello merupakan salah saatu aplikasi bisnis yang mudah digunakan. Melalui aplikasi ini, Anda dapat memonitor progres kinerja dari bawahan Anda sekaligus memantau apakah mereka sudah menyelesaikan pekerjaan yang Anda minta dan juga dapat membuat setiap proyek yang dibuat akan semakin tertara dan rapi.

Selain mudah, Trello juga gratis sehingga Anda tak perlu mengeluarkan modal dalam menggunakannya.

6. Workplace

Di masa pandemi, bertemu dengan orang lain menjadi salah satu hal yang harus dikurangi. Lalu bagaimana agar Anda tetap dapat menjalankan bisnis Anda? Workplace menjadi salah satu aplikasi yang bisa dipilih.

Mengadaptasi fitur-fitur terbaik dari facebook, aplikasi ini dapat digunakan untuk menghubungkan Anda dengan tim Anda untuk bertukar informasi dan strategi. Anda juga dapat berbagi file ke masing-masing anggota dengan mudah.

7. Canva

Kebutuhan desain menjadi salah satu kebutuhan penting akhir-akhir ini, terutama bagi pelaku bisnis. Semakin bagus, maka bisnis Anda semakin dapat menarik audience lebih banyak. Anda tidak perlu harus belajar puluhan jam atau merekrut desainer berharga mahal. Cukup gunakan aplikasi canva, maka Anda dapat membuat desain apapun untuk bisnis Anda.

8. VSCO

Foto produk yang menarik dapat meningkatkan orang-orang untuk membeli produk Anda. VSCO adalah aplikasi editing foto yang bisa Anda download secara gratis di play store maupun app store. Setelah ini, tak ada alasan tak punya kamera mahal untuk menghasilkan foto yang keren!

9. Inshot

Selain foto dan desain, video menjadi hal penting dalam meningkatkan trust pelanggan Anda. Apalagi kini semakin berkembangnya aplikasi tiktok untuk bisnis.

Anda dapat mencoba mengunduh inshot di ponsel Anda. Aplikasi ini menawarkan kemudahan editing video dengan cepat dan hasil yang mengagumkan.

10. Aplikasir

Aplikasi ini wajib dimiliki oleh pelaku bisnis yang ingin rapi dalam hal keuangannya. Salah satu manfaat yang dapat Anda peroleh dari aplikasi ini adalah, Anda dapat memantau berapa jumlah pengeluaran harian, mingguan, maupun bulanan.

Dengan Aplikasir, Anda tak perlu lagi harus mencatat keuangan secara manual yang tentunya akan memakan banyak waktu sehingga Anda dapat mencurahkan waktu untuk hal lain untuk bisnis Anda.

Demikian adalah 10 aplikasi bisnis untuk memudahkan bisnis Anda. Semoga bermanfaat dan bisa membuat bisnis Anda semakin maju dan berkembang.

 

You May Also Like
5 Pengeluaran Lebaran yang Perlu Diketahui

6 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Online

ZePerkembangan teknologi saat ini dapat membantu kehidupan manusia. Termasuk dalam hal pendidikan. 6 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Online – Tidak mengikuti bimbel atau les privat bukan masalah yang besar. Pada…
Cara Bisnis Buku, Biar Banyak Untungnya

Cara Bisnis Buku, Biar Banyak Untungnya

Ada pepatah yang mengatakan bahwa buku adalah jendela ilmu. Maka dari itu semanjak kecil, kita diajarkan untuk rajin membaca buku. Buku merupaka jendela ilmu. Banyak siswa yang membutuhkan buku untuk…
Mengatur Keuangan Rumah Tangga Biar Bisa Nabung

Mengatur Keuangan Rumah Tangga Biar Bisa Nabung

Mengatur Keuangan Rumah Tangga bagi kamu yang sudah menikah tentunya tidak mudah. Tidak seperti halnya sebelum menikah, kamu dapat bebas mengatur sendiri pengeluaranmu. Kini kamu hidup bersama dengan pasanganmu. Mengatur…

Online Shop Solusi Usaha Anda

Banyak orang memanfaatkan teknologi digital untuk membantu kehidupan sehari-hari. Salah satu yang kini tengah populer ialah belanja online. Teknologi digital kini berkembang kian pesat. Baca Juga : Bisnis Pada Masa…