Manfaat Software Kasir Android untuk Bisnis Anda

Manfaat Software Kasir Android untuk Bisnis Anda

Android selalu menghadirkan perkembangan terutama dalam bidang aplikasi baik berbayar maupun gratis. Banyak pihak berlomba untuk menciptakan sebuah aplikasi dan mempromosikannya melalui google play store yang terdapat di android salah satunya adalah aplikasi kasir.

Manfaat Software Kasir Android untuk Bisnis Anda –  Mengapa android? Tidak lain karena sistem android yang bersifat mobile dan semakin baik karena selalu di update oleh Google. Tidak bisa dipungkiri sistem operasi android adalah sistem operasi yang paling digemari di dunia saat ini. Semua vendor, developer maupun programmer berlomba-lomba menciptakan aplikasi Android yang bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Begitupun juga dalam bidang aplikasi penjualan atau point of sales. Amat banyak aplikasi penjualan android yang bertebaran di google play store dengan berbagai fiturnya baik yang berbayar maupun gratis karena aplikasi kasir ini sangat membantu mereka dalam urusan ber-transaksi. Apa saja sih manfaatnya? berikut ini adalah manfaat Software Kasir android untuk bisnis anda:

Baca juga : Memulai Usaha Baju Online bagi Pemula, Simak Selengkapnya

1. Pembayaran dengan berbagai cara

Transaksi pembayaran adalah sebuah kegiatan yang berlangsung sejak berabad-abad yang lalu. Kini, pembayaran dan cara melakukannya pun sudah jauh berkembang dengan adanya sistem electronic debit cardcredit card, hingga scan.

Dengan banyaknya pilihan pembayaran, akan menjadi sebuah kenyamanan jika Anda sebagai pebisnis dapat menghadirkan sistem yang beragam. Kemudahan pembayaran ini tidak hanya menguntungkan karena data pembayaran seperti ini dapat dipantau dengan jelas, tetapi juga mendatangkan pelanggan. Semakin banyak sistem pembayaran, Anda pun dapat menjangkau berbagai pelanggan yang mempunyai preferensi sistem pembayaran yang berbeda. Jadi, Anda hanya perlu satu aplikasi kasir android yang sistemnya sudah mampu mengakomodasi pembayaran dengan berbagai cara tersebut.

2. Membuat laporan menyeluruh

Tidak semua pengusaha sadar jika bisnisnya butuh catatan yang rinci dan laporan yang tepat guna untuk bisa berkembang lagi. Laporan ini bukan hanya berperan untuk mencatat keluar-masuknya dana, tetapi dapat menunjukkan potensi bisnis dari jumlah barang yang sering terjual serta kapan momen penjualan terbaik. Selain itu, adanya laporan bisnis dapat membuat Anda lebih berhati-hati dan matang dalam mengambil keputusan.

Aplikasi kasir android bukan saja dapat digunakan untuk mencatat transaksi bisnis, tapi juga kini dapat menyediakan laporan. Justru, kehadiran fitur laporan yang terintegrasi langsung dengan catatan transaksi ini dapat memberikan kemudahan, sehingga Anda tidak perlu lagi memasukkan data secara manual. Dari data yang diperoleh setiap harinya, kemudian diolah menjadi laporan yang dapat membantu Anda mengambil keputusan penting dalam berbisnis.

baca juga : Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

3. Mudah mengelola stok dan history transaksi

Aplikasi kasir android kini menjadi pilihan karena manfaatnya yang sudah lengkap dan mampu mengakomodasi kebutuhan pebisnis. Beberapa di antara fungsinya adalah dapat dengan mudah mengelola stok. Sudah saatnya meninggalkan pencatatan manual, dengan fitur kelola stok di aplikasi kasir android, jumlah yang Anda miliki dapat berkurang secara otomatis saat dilakukannya transaksi. Sebagai pengguna, Anda pun dapat memperoleh informasi stok ini walau tidak berada di toko. Riwayat transaksi setiap kasir juga tercatat dalam sistem dan anda dapat memantaunya di manapun.

 

Aplikasi kasir memang sangat membantu dengan berbagai fiturnya. Keberadaan fitur-fitur tersebut memang dapat Anda peroleh dengan banyak aplikasi kasir yang beredar saat ini. Akan tetapi, buat apa mengeluarkan usaha dan dana yang lebih banyak jika Anda dapat menggunakan semuanya hanya dari satu aplikasi kasir android gratis? Selain lebih efisien, Anda pun tidak memerlukan biaya dan menggunakan terlalu banyak tools untuk menggunakannya. Dengan aplikasi kasir android gratis yaitu Aplikasir, dapatkan berbagai fitur dan kemudahan lainnya untuk mengembangkan bisnis anda.

You May Also Like
Banyak Cuan Bisnis Kecil-Kecilan Menjelang Imlek

Banyak Cuan Bisnis Kecil-Kecilan Menjelang Imlek

Momentem perayaan imlek merupakan momen yang paling ditunggu oleh orang-orang keturunan Tionghoa. Banyak orang yang juga memanfaatkan momen ini untuk berbisnis. Banyak Cuan Bisnis Kecil-Kecilan Menjelang Imlek – Bagi kamu…
4 Kelebihan Beriklan pada Youtube

4 Kelebihan Beriklan pada Youtube

Youtube merupakan mesin pencarian  kedua setelah google. Pada saat ini banyak orang yang beriklan di youtube saat AdWords meluncurkan TrueView. 4 Kelebihan Beriklan pada Youtube – Beriklan di youtube di anggap…