4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Food Truck

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Food Truck

Pada saat ini kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan food truck. Di kota-kota besar kamu akan dengan mudah menjumpai penjual food truck. Penjual food truck biasanya menjual berbagai makanan yang menggugah selera.

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Food Truck – Bisnis food truck ini mengandalkan kendaraan besar seperti truk sebagai tempat jualan. Di dalam kendaraan tersebut sudah tersedia berbagai peralatan untuk mengelola makanan. Salah satu dari keunggulan bisnis ini adalah adalah modal yang relatif rendah.

Maka dari itu, banyak pelaku bisnis yang saat ini  mulai beralih ke  food truck. Selain itu, bisnis food, juga memudahkan kamu untuk berpindah-pindah tempat. Kamu dapat berjualan diberbagai lokasi.

Baca juga : 4 Rahasia Menjadi Ahli Internet Marketer Sukses

Keuntungan dari bisnis ini adalah kamu dapat jualan dengan berpindah-pindah tempat. Jadi kamu tidak hanya jualan di satu  tempat saja. Namun, kamu juga dapat mengikuti event-event tertentu, Misalnya saja bazar, konser, pameran dan lain sebagainya.

Jadi, kamu tidak hanya menetap pada satu tempat saja. Jika ada tempat yang sedang ramai maka kamu dapat menjajakan makanan yang kamu jual. Hal ini tentunya akan lebih praktis. Kamu dapat dengan mudah untuk berpindah-pindah tempat.

Bisnis food truck tentunya akan sangat menarik bagi pelaku bisnis. Berikut ini 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Food Truck.

1. Modal Lebih Terjangkau

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Food Truck

Bagi kamu pelaku bisnis yang baru saja membuka bisnis baru dan masih terkandala dalam masalah modal maka bisnis food truck ini dapat kamu jadikan sebagai pilihan. Biaya operasional bisnis food truck lebih terjangkau dibandingkan dengan kamu menyewa tempat. Terlebih lagi, jika kamu memiliki kendaraan truck tersendiri.

Kamu hanya membutuhkan biaya untuk merenovasi dan membeli peralatan untuk jualan. Modal yang kamu keluarkan akan lebih sedikit. Hal ini, tentunya cocok bagi kamu pelaku bisnis yang masih memiliki keterbatasan modal.

Dengan modal yang terjangkau, kamu dapat memulai bisnis. Selain itu, untuk menekan biaya promosi kamu dapat memanfaatkan media sosial. Dengan media sosial kamu juga dapat mempromosikan bisnis kamu dengan mudah. Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan konsumen yang lebih luas.

2. Banyak Peminat

5 Ide Bisnis Food Truck Banyak Peminat

Makanan merupakan salah satu kebutuhan primer manusia. Setiap orang pasti membutuhkan asupan makanan setiap harinya. Salah satu bisnis yang banyak dicari pada bidang kuliner adalah restoran. Namun, bisnis restoran tentu saja membutuhkan modal yang banyak.

Belum lagi kamu juga harus memiliki branding yang kuat. Berbeda dengan bisnis food truck yang dapat dengan mudah kamu lakukan. Modalnya juga tergolong lebih terjangkau dibandingkan dengan membuka bisnis restoran.

Baca juga :  Tantangan Bisnis Kosmetik yang Perlu Kamu Ketahui

Bisnis food truck ini tentunya akan berbeda, kamu akan dengan mudah untuk langsung mendatangi konsumen di pusat-pusat keramaian. Dengan cara ini akan membantu kamu untuk menemukan pelanggan. Sistem jemput bola ini juga lebih mudah untuk dapat meningkatkan penjualan.

Konsumen juga akan lebih tertarik untuk dapat membeli menu yang kamu jual. Terlebih lagi, jika kamu jualan di tempat yang ramai. Pasti kamu akan merasa cepat lapar, maka kamu dapat membeli jajanan pada food truck.

3. Kendala Bisnis Minum

Tips Memilih Endorsement Brand yang Baik

Setiap bisnis pasti memiliki kendala masing-masing. Begitu pula dengan bisnis food truck, bisnis ini juga memiliki kendala tersendiri. Namun, perlu kamu ketahui bahwa bisnis ini memiliki kendala yang minim.

Salah satu kendala yang paling umum adalah kurang cocoknya pelanggan dengan makanan yang kamu jual. Maka dari itu, kamu harus dapat menganalisis terlebih dahulu makanan apa yang saat ini banyak disukai oleh pelanggan. Pastikan kamu sudah mengetahui apa yang saat ini tengah digemari oleh masyarakat umum.

Nah, kamu dapat menjual makanan tersebut pada food truck. Kendala berikutnya adalah cuaca yang tidak menentu. Konsep food truck yang tidak dalam ruangan menyebabkan cuaca menjadi sebuah kendala yang serius. Cuaca yang cerah memang tidak berpengaruh pada saat kamu jualan.

Namun, pada saat memasuki musim penghujan akan mempengaruhi jualan kamu. Kamu akan kebingungan untuk mencari lokasi jualan yang tepat. Hal ini karena konsumen akan kebingungan karena tidak ada tempat untuk menyantap makanan.

4. Fleksibel

5 Ide Bisnis Food Truck Banyak Peminat

Restoran dalam gedung memang statis, selain itu kamu juga harus dapat menarik minat masyarakat untuk dapat berkunjung ke restoran kamu. Berbeda dengan bisnis food truck yang akan memudahkan untuk langsung menjemput bola. Kamu dapat mendatangi keramaian untuk dapat menemukan konsumen yang tertarik dengan makanan yang kamu jual.

Cara ini tentunya akan lebih cepat untuk mendatangkan konsumen. Selain itu,  banyak orang yang datang ke suatu event memang untuk kulineran. Hal ini tentunya akan lebih mudah untuk mempengaruhi konsumen.

Baca juga : 4 Manfaat Influencer Marketing bagi Bisnis

Usahakan untuk dapat membuat makanan kamu semenarik mungkin. Dengan visual yang menarik akan memudahkan konsumen untuk terpikat membeli makanan yang kamu jual.

Pada saat kamu menjalankan bisnis kamu sudah memiliki pendoman yang tepat. Selain itu, dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Pelayanan yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat. Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui satu aplikasi yaitu Aplikasir.

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Food Truck – Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah. Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
5 Persiapan Menyambut Bulan Puasa

Manfaat Ekonomi Kreatif Untuk Bisnis!

Ekonomi kreatif merupakan sebuah usaha untuk menempatkan kreatifitas dan pengetahuan sebagai aset utama dalam menggerakaan ekonomi. Manfaat ekonomi kreatif telah dirasakan negara Indonesia yang manyoritas pertumbuhan ekonomi pada industri seni.…
Mengenal Katalog dan Manfaat Bagi Bisnis Online

Mengenal Katalog dan Manfaat Bagi Bisnis Online

Bagi Anda yang sering belanja online tentu sudah tidak asing lagi dengan katalog. Katalog merupakan sebuah daftar yang di kategorikan sesuai dengan jenisnya. Mengenal Katalog dan Manfaat Bagi Bisnis Online – Katalog…
Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Panduan modal kas dan aliran kas Aplikasir

Aplikasir memiliki fitur baru yaitu modal kas dan aliran kas, fitur modal kas berfungsi untuk mencatat modal kas atau uang kas yang ada di usahamu, dan dengan fitur aliran kas…
5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

5 Jenis Usaha Tahan Banting Selama Pandemi

Pada masa pandemi ini membuat banyak orang cemas mengenai peluang usaha. Banyak sektor usaha yang mengalami kerugian bahkan banyak yang mengalami kerugian. Tentunya masa pandemi covid-19 masa yang sulit bagi banyak…