4 Cara Memulai Bisnis Bento Cake

4 Cara Memulai Bisnis Bento Cake
Cake merupakan salah satu olahan kue yang sangat digemari oleh banyak orang. Buktinya saat ini banyak toko cake yang menjamur.

4 Cara Memulai Bisnis Bento Cake – Cake saat ini tidak hanya dalam bentuk yang sama. Ada banyak variasi bentuk cake yang saat ini dapat kamu coba.

Salah satu variasi jenis cake terkini yang banyak disukai oleh banyak orang adalah bento cake. Jika pada umumnya bento cake memiliki ukuran yang besar, bento cake ini memiliki ukuran yang kecil.

Hal ini sangat cocok bagi kamu agar tidak ada sisa kue yang tersisa. Ukurannya yang kecil cocok untuk kamu makan bersama dengan teman atau keluarga sebagai camilan untuk menemani minum teh.

Baca juga : 4 Tips Memilih Pinjaman untuk Modal Usaha

Bento cake biasanya berukuran kecil 7-10 cm. Dengan begitu kue ini akan habis dan tidak akan mubazir karena terlalu banyak.

Harga yang ditawarkan juga cenderung akan lebih murah. Hal ini akan  cocok bagi pelanggan yang masih pelajar, mahasiswa dan masih banyak lagi.

Akan banyak pelanggan yang dapat menjadi target pasar kamu. Selain itu, bisnis bento cake juga harus memiliki kreativitas.

Pada umumnya pelanggan bento cake akan memesan cake costom. Hal ini tentunya dibutuhkan kreativitas yang tinggi agar dapat menarik konsumen lain.

Tertarik untuk bisnis bento cake?. Berikut ini 4 Cara Memulai Bisnis Bento Cake.

1. Memiliki Banyak Pengetahuan Tentang Kue

4 Cara Memulai Bisnis Bento Cake

Hal yang harus kamu miliki saat pertama kali ingin memulai bisnis bento cake adalah kamu harus memiliki banyak pengetahuan tentang kue. Hal ini sangat penting untuk dapat bersaing dipasaran.

Bagaimana kamu akan menjalankan bisnis cake jika kamu saja tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang cake. Setidaknya kamu harus dapat membuat dan menghias kue sendiri jika ingin memulai bisnis bento cake ini.

Jika kamu memiliki banyak pengetahuan tentang kue maka kamu dapat bersaing dengan pelaku bisnis lainnya. Seperti yang kamu ketahui bahwa saat ini persaingan bisnis kue sangat ketat.

Meskipun peminatnya banyak namun, pelaku bisnisnya juga banyak. Tentunya persaingan tidak dapat kamu hindarkan. Maka dari itu, sangat penting untuk memiliki banyak pengetahuan tentang kue.

2. Memiliki Skill Membuat dan Menghias Kue

4 Cara Memulai Bisnis Bento Cake

Agar bisnis kamu banyak disukai oleh banyak orang maka kamu juga harus memiliki skill untuk membuat dan menghias kue. Dengan skill yang baik kamu dapat menyajikan kue dengan citarasa terbaik untuk pelanggan kamu. Selain itu, bisnis bento cake juga membutuhkan kreatifitas yang tinggi. Kamu harus mahir dalam menghias kue.

Baca juga : 4 Tips Memilih Pinjaman untuk Modal Usaha

Terlebih lagi dalam bisnis bento cake biasanya konsumen memiliki banyak permintaan. Untuk dapat mewujudkan permintaan dari konsumen tersebut maka kamu harus dapat menghias cake dengan berbagai jenis model.

Misalnya, ada yang ingin menghias kue mereka dengan foto, karakter karakter kartun, ucapan terrtentu dan lain sebagainya. Maka dari itu, sangat penting untuk menguasai teknik membuat dan menghias kue. Kreativitas ini juga dapat menarik perhatian konsumen kamu. Semakin menarik kue yang kamu buat, konsumen juga akan banyak yang melirik bisnis kamu.

3. Menyiapkan Nama Brand dan Akun Media Sosial

Langkah selanjutnya yang harus kamu pikirkan adalah menyiapkan nama brand dan akun media sosial. Nama brand sangat penting ketika kamu memulai bisnis.

Dengan nama brand, pelanggan dapat membedakan brand dari produk kamu dengan produk yang lainnya. Jika produk kamu memang produk yang bagus, pada nantinya brand kamu akan mudah untuk dikenal oleh orang banyak.

Usahakan gunakan nama brand dengan pengucapan yang mudah. Dengan begitu konsumen akan dengan mudah mengingat brand kamu.

Selain menyiapkan nama brand, kamu juga harus menyiapkan akun media sosial. Akun media sosial sangat penting dalam melakukan promosi.

Promosi melalui media saat bukan hal yang baru lagi. Banyak pelaku bisnis yang sudah melakukan bisnis melalui media sosial.

Cara ini dapat membantu kamu untuk dengan mudah menemukan pelanggan. Terlebih lagi promosi menggunakan media sosial juga gratis.

4. Memulai dengan sistem Pre-Order

4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat

Jika kamu merupakan pelaku bisnis pemula, maka kamu dapat memulainya dengan cara pre-orden. Hal ini karena kamu tidak memiliki stok barang atau toko untuk menyimpan barang dagangan kamu.

Jadi kamu dapat memulainya dengan sistem pre-order. Hal yang harus gencar kamu lakukan adalah dengan  melakukan promosi baik di media sosial atau orang sekitar kamu.

Baca juga : 5 Pengeluaran Lebaran yang Perlu Diketahui

Semakin banyak orang yang mengetahui bisnis kamu maka akan semakin baik untuk bisnis kamu. Terlebih lagi bisnis bento cake ini umumnya di pesan untuk acara-acara tertentu.

Misalnya saja, ulang tahun, wisuda, dan lain sebagainya. Akan banyak konsumen yang menginginkan tulisan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Maka dari itu, sebenarnya kamu tidak membutuhkan toko untuk bisnis ini. Kamu dapat mempromosikan pada media sosial.

Manfaatkan dapur di rumah kamu sebagai tempat untuk produksi. Kemudian kamu dapat membuka bisnis orderan kue bento tanpa harus ribet membeli ruko atau toko terlebih dahulu.

Cara bisnis ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki modal sedikit. Kamu juga bahkan dapat memanfaatkan peralatan yang tersedia di rumah untuk alat produksi.

 

Selain itu, dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

4 Cara Memulai Bisnis Bento Cake – Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

 

You May Also Like
Cara Membuka Bimbel Online, Simak Selengkapnya

Cara Membuka Bimbel Online, Simak Selengkapnya

Bagi kamu yang memiliki latar dari program studi pendidikan, yang belum memiliki kesempatan menjadi guru. Kamu masih tetap bisa mengajar dengan cara membuka bimbel online. Mengapa membuka bimbel online? Karena…
Usaha Dimsum Frozen Ala Rumahan yang Menjanjikan!

Usaha Dimsum Frozen Ala Rumahan yang Menjanjikan!

Pada saat ini jajanan yang populer adalah dimsum. Makanan asal tirai bambu kini banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia. Pada awal kemunculannya makanan ini hanya dapat di nikmati di restoran…
Cara Membuat Usaha Mie Ramen Japan

Cara Membuat Usaha Mie Ramen Japan

Kamu penggemar makanan japan? Atau suka japan?. Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Mie Ramen saat ini banyak diminati oleh banyak orang. Cara Membuat Usaha Mie…