Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Memiliki usaha yang sudah memiliki branding sendiri merupakan suatu impian sebagian orang. Bagi kamu yang ingin membuat brand yang banyak mudah diingat banyak orang, tentunya perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

 

Tips Membuat Brand yang Mudah dingat Orang – Membangun suatu bisnis tidaklah mudah. Banyak pengorbanan yang harus kamu lakukan. Belum lagi kamu juga akan menemukan kerugian. Pada setiap bisnis pasti mengalami kerugian. Tidak selamanya juga bisnis akan berjalan dengan mulus, pasti ada saja hambatan yang akan kamu temui. Dari hambatan tersebut, kamu dapat bangkit dan mengambil pelajaran untuk kembali membangun bisnis.

Tips Membuat Brand yang Mudah diingat Orang

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk lebih memajukan bisnis kamu adalah dengan membuat brand produk dari bisnis kamu sendiri. Dalam membuat brand produk tidak harus menunggu, produk kamu menjadi besar terlebih dahulu. Kamu dapat membuat brand dari produk yang masih kecil. Meskipun produk kamu masih kecil, namun jika kamu telah membuat brand maka aank besar kemungkinan produk kamu akan menjadi brand yang besar.  Nah berikut 5 tips yang dapat kamu lakukan untuk membuat brand  yang mudah diingat banyak orang.

baca juga : Cara Promosi Produk Biar Bisnis Makin Laris Manis

1. Pilih Nama Brand dengan Singkat

Pilih Nama Brand dengan Singkat

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu memikirkan nama yang tepat untuk brand kamu. Usahakan brand kamu tidak melebihi 3 kata. Keuntungan kamu menggunakan nama yang singkat adalah agar orang-orang dapat mengingat brand kamu dengan cepat. Setelah selesai memikirkan nama untuk brand kamu selanjutnya kamu mencari di mesin pencari (search engine) apakah nama yang kamu pikirkan sudah ada yang memakai atau belum. Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah melegalkan nama brand kamu.

2. Temukan Ciri Khas Produk

Temukan Ciri Khas Produk

Setelah kamu sudah dapat membuat nama brand yang mudah diingat banyak orang. Langkah selanjutnya adalah kamu harus menemukan ciri khas yang berbeda antara produk kamu dengan pesaing lainnya. Jika produk kamu adalah produk makanan, maka kamu bisa membuat cita rasa yang berbeda antara produk kamu dengan yang lainnya. Membuat ciri khas suatu produk merupakan perkara yang tidak mudah. Kamu membutuhkan banyak riset untuk menemukan ciri khas produk yang kamu buat.

Baca Juga : Kepribadian yang Menenggelamkan Bisnis? Simak Selengkapnya

3. Membuat Logo

Membuat Logo

Langkah selanjutnya adalah membuat logo, pastikan logo yang kamu buat adalah gambaran umum dari produk kamu. Kamu tidak perlu membuat logo yang terlaluu rumah, cukup logo yang sederhana tapi langsung menggambarkan produk kamu. Usahan gunakan logo yang dapat menarik perhatian banyak orang. Dengan kamu membuat nama brand, membuat ciri khas produk dan logo akan membuat banyak orang selalu mengingat produkmu.

4. Memanfaatkan media sosial

Memanfaatkan media sosial

Kamu dapat memanfaatkan media sosial untuk promosi brand yang telah kamu buat. Menggunakan media sosial membantu kamu dalam menjangkau lebih banyak pelanggan. Setiap orang pada saat ini pasti memiliki akun media sosial, nah kondisi ini dapat kamu manfaatkan sebagai ajang untuk mempromosikan brand produk kamu agar banyak orang mengetahuinya.

Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan aplikasi toko online untuk mendukung kamu berjualan online. Aplikasi yang dapat mendukung kamu berjualan online adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko online.Banyak kemudahan yang akan kamu dapat ketika menggunakan Aplikasir. Dapatkan Aplikasir secara gratis dengan dwonload di playstore kamu sekarang juga.

You May Also Like

Cara Melakukan Personalized Marketing dalam Bisnis

Dalam konsep personalized marketing, konsumen di anggap sebagai pribadi yang unik. Sehingga palaku bisnis memandang konsumen secara personal dalam melakukan strategi marketing. Cara Melakukan Personalized Marketing dalam Bisnis – Untuk dapat melakukan…
Kepribadian yang Menenggelamkan Bisnis? Simak Selengkapnya

Kepribadian yang Menenggelamkan Bisnis? Simak Selengkapnya

Setiap manusia yang terlahir di dunia dengan kepribadian yan berbeda-beda. Kepribadian dalam diri mempengaruhi kehidupan masing-masing. Terlebih lagi dalam keberhasilan suatu bisnis tentunya kepribadian pelaku bisnis sangat berpengaruh. Kepribadian yang…
Ketahui 7 Jenis Segmentasi Pasar dalam Bisnis

Ketahui 7 Jenis Segmentasi Pasar dalam Bisnis

Apakah kamu pernah mendengar istilah segmentasi pasar?. Istilah segmentasi pasar mungkin masih terasa asing bagi pengusaha. Namun segmentasi pasar ini sangat mempengaruhi bisnis kamu lho!. Ketahui 7 Jenis Segmentasi Pasar…
Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses

Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses

Kamu ingin memulai bisnis online tapi hanya memiliki sedikit modal. Dropshipper menjadi salah satu pilihan yang tepat. Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses – Terlebih lagi bagi kamu yang tengah menjadi pemula dalam bisnis online. Banyak…