4 Kekurangan Dompet Digital yang Perlu Kamu Ketahui

4 Cara Memulai Bisnis Online Agar Menghasilkan Cuan

Dompet digital atau yang lebih dikenal dengan e-wallet saat ini tengah banyak digunakan oleh banyak orang. Keberadaan e-wallet pada saat ini tentunya sangat membantu banyak orang. Terlebih lagi bagi alat pembayaran. Pada saat ini, banyak orang yang tidak perlu lagi untuk membawa uang cash dalam jumlah yang besar.

4 Kekurangan Dompet Digital yang Perlu Kamu Ketahui – Membawa uang cash dalam jumlah yang besar tentunya akan mengundang pelaku kejahatan. Hal ini tentunya dapat membahayakan diri kamu sendiri pada saat bepergian jauh.

Maka dari itu, pada saat ini banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan e-wallet. Ada banyak promo yang dapat kamu nikmati dengan menggunakan e-wallet. Hal ini tentunya akan membuat penggunanya.

Baca juga : 4 Keuntungan Menggunakan E-Wallet Bagi Pelaku Bisnis

Pada saat ini sudah banyak pengguna e- jamwallet yang merasakan keungulan dari penggunaaan e-wallet. Namun, setiap keunggulan pasti ada kekurangan. Begitu pula dengan metode pembayaran e-wallet. Ada saja kekurangan yang kamu dapatkan dari penggunaan e-wallet ini.

Secara sederhananya di Indonesia ini kita telah mengenal keunggulan dari dompet digital atau e-wallet. Tidak ada salahnya untuk  dapat mengetahui kekurangan dari e-wallet ini. Berikut ini 4 Kekurangan Dompet Digital yang Perlu Kamu Ketahui.

1. Belum Semua Marchant Menerima e-Wallet

4 Kekurangan Dompet Digital yang Perlu Kamu Ketahui

Di kota-kota besar mungkin kamu dapat dengan mudah untuk menemukan berbagai marchant yang sudah menyediakan pembayaran e-wallet. Pembayaran e-wallet nya juga tergolong lengkap. Jadi, pengguna sudah tidak perlu memusingkan untuk menggunakan jenis e-wallet apa saja dapat digunakan.

Namun, pada saat kamu pergi ke daerah kamu masih membutuhkan uang chash. Sebab pada daerah perkotaan masih banyak marchant yang belum menerima pembayaran menggunakan e-wallet. Maka dari itu, jika penggunaan e-wallet juga masih terbatas pada daerah tertentu.

Mau tidak mau konsumen juga harus membawa uang tunai pada saat bepergian ke daerah. Konsumen belum dapat memanfaatkan sepenuhnya e-wallet pada daerah pedalaman. Mungkin pada daerah kota kamu dapat menggunakan e-wallet dengan leluasa namun, pada daerah pedalaman kamu belum dapat menggunakannya.

2. Biaya Admin untuk Transaksi Tertentu

4 Tips Memilih Influencer Endorsement

Pada saat kamu menggunakan e-wallet kamu akan  dikenakan biaya admin untuk transaksi tertentu. Misalnya saja, pada saat kamu ingin top up saldo e-wallet, maka kamu akan dikenakan biaya admin. Meskipun tidak terlalu banyak namun, hal ini jika kamu kumpulkan terus menerus maka jumlahnya juga akan tinggi.

Baca juga : 4 Tips Hidup Impian Bebas Jeratan Hutang

Selain untuk mengisi saldo, biaya admin juga sering dikenakan pada saat kamu melakukan transfer. Terlebih lagi, jika kamu ingin transfer ke bank lain. Hal ini tentunya akan dikenakan biaya admin. Meskipun biayanya tidak terlalu besar namun, akan menguras keuangan kamu jika kamu  melakukan transaksi secara terus menerus.

Maka dari itu, ada banyak pertimbangan banyak pengguna e-wallet untuk melakukan transaksi. Hal ini karena biaya admin yang akan dikenakan oleh konsumennya. Pada saat ini masih banyak pula orang yang enggan menggunakan e-wallet karena biaya admin yang dikenakan.

3. Memfasilitasi Kebiasaan Konsumtif

4 Tips Memilih Influencer Endorsement

Kekurang lainnya yang dapat kamu rasakan ketika menggunakan e-wallet adalah dengan menggunakan e-wallet dapat memfasilitasi kebiasaan konsumtif kamu. Hal ini karena dengan menggunakan  e-wallet kamu akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi.

Pada saat ingin membeli sesuatu, kamu hanya cukup membayar dengan menggunakan ponsel kamu saja. Jika kamu tidak memiliki saldo, maka kamu juga dapat memanfaatkan fitur pinjaman dari e-wallet. Jadi, meskipun kamu saat ini tidak memiliki saldo pada e-wallet kamu tetap dapat belanja apa saja yang kamu inginkan.

Hal ini tentunya akan membuat kamu menjadi semakin konsumtif. Kamu dapat membeli barang apapun yang kamu inginkan asal memiliki saldo e-wallet. Hal ini membuat kamu lupa untuk menghitung pengeluaran kamu.

Belum lagi, kamu juga akan memiliki pinjaman dari e-wallet yang telah kamu gunakan. Bagi kamu yang suka belanja dan tidak dapat menahan untuk belanja atau foya-foya. Sebaiknya kamu harus dapat bijak dalam menggunakan e-wallet ini.

4. Harus Terhubung Sinyal

Tips Mudah Mengelola Pembayaran Gaji Karyawan

Dalam menggunakan e-wallet, penggunanya harus selalu terhubung dengan sinyal jika ingin mengaksesnya. Jika kamu berada dalam daerah perkotaan bukan masalah besar. Namun, jika kamu sedang berada dalam daerah yang masih terpencil maka, kamu  tidak dapat menggunakannya. Tanpa sinyal internet yang stabil kamu tidak dapat membuka aplikasi e-wallet.

Baca juga : 4 Keuntungan Menggunakan E-Wallet Bagi Pelaku Bisnis

Maka dari itu, kamu masih membutuhkan uang tunai pada saat pergi ke daerah pedalaman. Dengan uang tunai, kamu dapat melakukan transaksi dengan mudah. Kamu tidak ketakutan untuk tidak dapat melakukan transaksi karena kendala sinyal.

Terlebih lagi pada daerah yang jauh dari kota pembayaran dengan menggunakan e-wallet masih jarang ditemukan. Maka dari itu, pembayaran secara tunai masih menjadi pilihan yang tepat.

Pada saat ini, kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasir solusi yang tepat untuk bisnis kamu. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir Pintar dan Toko Online. Ada banyak keuntungan dengan menggunakan Aplikasir. Dengan menggunakan Aplikasir membantu kamu dalam penjualan, pembuatan struk bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual produk atau barang dengan harga grosir maupun ecer.

4 Kekurangan Dompet Digital yang Perlu Kamu Ketahui – Aplikasir dapat digunakan pada handphone, tablet maupun komputer. Gak usah takut lagi untuk kehabisan memori untuk menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir sangat ringan untuk digunakan.

Selain itu, Aplikasir juga dapat digunakan mode offline. Jadi, jika kamu kehabisan paket data atau wifi internet kamu sedang rusak kamu masih dapat menggunakan Aplikasir. Mode Offline dapat digunakan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50. Mode offline ini hanya dapat digunakan pada handphone.

Dengan menggunakan Aplikasir saat ini kamu juga dapat dengan mudah untuk dapat mengatur toko online kamu dengan mudah. Salah satu fitur terbaru Aplikasir adalah kamu dapat menampilkan gambar atau tidak menampilkan gambar pada toko online.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga ya. Dapatkan aplikasir sekarang juga dengan cara dwonload Aplikasir di playstore kamu, dan nikmati pemakaian gratis selama 30 hari.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Solusi Ketika Kamu Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online

Solusi Ketika Kamu Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online

Pelanggan merupakan hal yang paling penting dalam bisnis. Tanpa adanya pelanggan  bisnis kamu tidak akan berjalan dengan sebagaimana mestinya. Solusi Ketika Kamu Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online – Bagi pelaku bisnis…
4 Hal Negatif Bisnis Dropship yang Belum Banyak Diketahui

4 Hal Negatif Bisnis Dropship yang Belum Banyak Diketahui

Bisnis dropship merupakan bisnis yang  sedang trend. Bisnis ini menawarkan banyak kemudahan. Dapat berbisnis tanpa memikirkan stok pembayaran dan tanpa memikirkan modal dan pengiriman barang merupakan sebuah kemudahan yang banyak membuat…
Yukk Ngintip Orang-orang Sukses, Biar Cepat Nyusul

Yukk Ngintip Orang-orang Sukses, Biar Cepat Nyusul

Yukk Ngintip Orang-orang Sukses, Biar Cepat Nyusul – Memulai bisnis bukanlah perkara yang mudah. Kamu harus memikirkan dengan matang mengenai bisnis yang akan kamu jalani. Baca Juga : Modal Kecil…