Word of Mouth Marketing, Strategi Bisnis yang Ampuh

Word of Mouth Marketing, Strategi Bisnis yang Ampuh
Word of Mouth merupakan strategi yang dilakukan oleh seorang konsumen kepada orang terdekatnya. Mereka biasanya memiliki pengalaman yang baik saat berbelanja di toko Anda.

Word of Mouth Marketing, Strategi Bisnis yang Ampuh – Strategi Word of Mouth marketing merupakan  strategi marketing yang tidak boleh Anda lewatkan. Sebab banyak konsumen yang langsung percaya dengan rekomendasi teman atau orang terdekatnya.

Strategi Word of Mouth marketing berawal dari kepuasan pelanggan. Kepuasan tersebut membuat konsumen dengan sukarela membagikan pengalamannya saat berbelanja. Mereka secara tidak sadar akan merekomandasikan toko tersebut.

Word of Mouth marketing modern merupakan strategi marketing yang di lakukan oleh perusahaan untuk mengumpulkan dan mempublikasikan testimoni dari konsumen. Testimoni dapat berupa rekomendasi, review dan lain sebagainya

Baca juga : Mengenal Program Afiliasi dan Keuntungannya

Word of Mouth marketing berlangsung secara informal dalam interaksi kehidupan sosial. Konsumen pada umumnya akan lebih percaya dengan rekomendasi teman di bandingkan dengan iklan di tv atau media sosial.

Strategi word of mouth memberikan dampak yang besar bagi bisnis kamu. Mau tau apa saja manfaat dari word of mouth marketing.

Lantas apa saja manfaat dari Word of Mouth marketing?. Berikut ini manfaat Word of Mouth Marketing, strategi bisnis yang ampuh.

1. Berlangsung Lama

Word of Mouth Marketing, Strategi Bisnis yang Ampuh

Manfaat strategi Word of Mouth marketing yang pertama adalah strategi ini akan berlangsung lama. Selama konsumen merasa puas dengan produk dan layanan Anda. Maka mereka akan berpotensi untuk menyebarkan untuk merekomandasikan toko Anda secara lebih luas.

Selain itu, dalam dunia bisnis online sering kita temui produk dengan banyak review. Kebanyakan orang akan langsung membeli setelah membaca review yang terdapat pada toko online.

Semakin banyak review positif maka akan maka konsumen yang belum memiliki pengalaman berbelanja ditoko kamu pun akan banyak yang tertarik. Mereka dapat dengan mudah langsung percaya dengan toko online kamu melalui ulasan.

Sebaliknya, jika kamu memiliki banyak review negatif, maka konsumen lain yang hendak belanja di toko online akan berpaling ke kompetitor lainnya. Pengalaman belanja konsumen yang buruk membuat calon konsumen berfikir kamu tidak profesional dalam berbisnis.

Maka dari itu strategi  marketing ini merupakan strategi marketing yang tidak boleh Anda tinggalkan.

 

2. Mempengaruhi Konsumen untuk Membeli Produk Anda

Word of Mouth Marketing, Strategi Bisnis yang Ampuh

Semakin banyak konsumen yang merekomendasikan toko Anda. Maka akan semakin mudah untuk dapat menarik pelanggan baru. Terlebih lagi bagi konsumen yang sangat berhati-hati dalam membeli barang untuk pertama kali.

Baca juga : Apa Itu Referral Marketing dan Penerapan pada Bisnis Online

Mereka akan membaca satu persatu review yang ada pada halaman toko online Anda. Semakin banyak review positif yang di lakukan. Maka akan Anda akan lebih mudah untuk menyakinkan konsumen baru untuk membeli.

Konsumen yang memberikan ulasan positif dengan konsumen yang baru ingin membeli tidak memiliki hubungan apapun, bahkan mereka tidak saling mengenal. Namun, dengan adanya ulasan kosumen dapat membuat calon konsumen menjadi lebih cepat untuk mengambil keputusan belanja di toko online kamu.

Seperti yang kamu ketahui ulasan sangat mempengaruhi kepercayaan pembeli selanjutnya.  Dengan demikian strategi marketing ini dapat membantu Anda untuk menemukan konsumen yang baru.

3. Sangat Membantu Bisnis Baru

Mengapa Word of Mouth marketing dapat memantu bisnis baru?. Sebab bisnis baru belum di kenal oleh banyak orang. Mereka pasti membutuhkan promosi agar bisnis mereka dapat di ketahui oleh banyak orang. Selain itu, bisnis baru juga membutuhkan waktu untuk memiliki kepercayaan pelanggan.

Namun dengan strategi marketing ini yang baik maka pelanggan baru akan datang dengan sendirinya. Dari rekomendasi yang baik maka akan mudah untuk mendapatkan kepercayaan konsumen.

Sebab Kepercayaan konsumen merupakan pondasi yang penting dalam suatu bisnis. Selain itu  marketing ini merupakan strategi promosi dengan dana yang sedikit. Sehingga Anda dapat mengalokasikan dana promosi untuk bisnis. Oleh karena itu, Word of mouth marketing memiliki peran yang penting.

4. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Bagi perusahaan Word of Mouth marketing merupakan strategi marketing gratis yang sangat menguntungkan. Sebab Anda dapat fokus dengan kualitas produk dan pelayanan maksimal, maka akan banyak orang yang akan merekomendasikan bisnis Anda.

Meskipun rekomendasi atau review tersebut berasal dari orang asing. Jika rekomendasi atau review tersebut banyak maka akan mengundang banyak konsumen baru yang mempercayai produk atau layanan Anda.

Baca juga : Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis!

Salah satu cara untuk menerapkan marketing ini adalah dengan memberikan review pada halaman toko online Anda. Namun masih banyak orang yang masih bingung bagaimana cara membuat toko online.

Sofware yang dapat mendukung Anda adalah Aplikasir. Aplikasir adalah aplikasi kasir dan toko online. Aplikasir memiliki banyak fitur yang dapat membantu Anda dalam mengerjakan pekerjaan kasir dengan cepat.

Bagi kamu yang ingin membuat toko online. Hanya menggunakan Aplikasir kamu menggunakan orang yang membuat yang membuat toko online dalam hitungan detik. Gak perlu ribet lagi untuk membuat toko online 24 jam dengan menggunakan Aplikasir.

Word of Mouth Marketing, Strategi Bisnis yang Ampuh – Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, stok barang hingga kepegawai. Kamu juga dapat menjual produk barang dengan harga ecer maupun grosir.

Kini gak usah panik atau takut lagi jika kamu kehabisan kuota atau jaringan internet kamu bermasalah pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab kini aplikasir dapat digunakan dalam mode offline.

Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dengan menggunakan dalam keadaan darurat. Mode offline hanya dapat kamu gunakan dengan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Gak usah takut lagi kehabisan ruang penyimpanan ketika kamu menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang yang ringan sehingga kamu gak akan kehabisan ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Fitur tambah produk di penjualan akan memudahkan kasir untuk dengan cepat membuat produk baru. Aplikasir juga dapat  memudahkan kamu untuk mengetahui rekaman transaksi. Anda dapat melihat rekaman transaksi mulai dari pendapatan penjualan, kasbon, piutang dalam aliran kas.

Aplikasir saat ini menggunakan sistem saldo. Jika saldo tidak ada atau Rp 0 maka tidak dapat di lakukan transaksi. Bentuk barang ini dapat berupa saldo pulsa, PLN, paket data dan lain sebagainya yang berupa saldo.

Aplikasir dapat digunakan untuk berbagai jenis bisnis kamu. Misalnya UMKM, mini market, online shop, barbershop, toko pakaian, toko retail, rumah makan atau restoran dan lain sebagainya. Jadi gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga.  Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Raup Banyak Keuntungan Dengan Bisnis Martabak Mini

Raup Banyak Keuntungan Dengan Bisnis Martabak Mini

Martabak mini merupakan inovasi dari makanan Indonesia. Umumnya martabak berukuran sedang dan dapat di potong-potong. Namun kini martabak dapat di buat dengan bentuk mini yang lebih terlihat menggemaskan. Raup Banyak…
Mengatur Keuangan Rumah Tangga Biar Bisa Nabung

Mengatur Keuangan Rumah Tangga Biar Bisa Nabung

Mengatur Keuangan Rumah Tangga bagi kamu yang sudah menikah tentunya tidak mudah. Tidak seperti halnya sebelum menikah, kamu dapat bebas mengatur sendiri pengeluaranmu. Kini kamu hidup bersama dengan pasanganmu. Mengatur…