4 Tips Foto Produk Menarik dan Estetik

4 Keuntungan Menggunakan E-Wallet Bagi Pelaku Bisnis

Bisnis online pada saat ini tengah menjadi primadona bagi pelaku bisnis. Pada saat ini banyak konsumen yang lebih belanja online. Dengan belanja online, apa saja yang kamu inginkan dapat kamu beli dengan mudah dari toko online.

4 Tips Foto Produk Menarik dan Estetik – Maka dari itu, pada saat ini, banyak pelaku bisnis yang mulai beralih untuk memanfaatkan fitur toko online. Banyak pelaku bisnis yang saat ini masih memiliki toko online dan juga menjual produknya secara online. Dengan cara ini pelaku bisnis dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

Salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari bisnis online adalah foto produk. Konsumen yang ingin belanja online pasti akan melihat produknya terlebih dahulu. Maka dari itu, penggunaan foto yang baik dan menarik sangat penting.

Baca juga  : 4 Kekurangan Dompet Digital yang Perlu Kamu Ketahui

Sebab, konsumen tidak dapat langsung melihat produk yang kamu jual. Mereka hanya mengandalkan foto dan deskripsi produk. Maka dari itu, penjual bisnis online harus dapat menyediakan gambar yang semenarik mungkin.

Dengan gambar yang menarik tentu saja akan memudahkan penggunanya untuk menarik perhatian konsumen. Konsumen akan lebih mudah untuk membeli produk kamu. Maka dari itu, sebagai pelaku bisnis kamu harus dapat mengetahui cara membuat foto produk yang baik. Berikut ini 4 Tips Foto Produk Menarik dan Estetik.

1. Gunakan Tripod

4 Tips Foto Produk Menarik dan Estetik

Untuk dapat menghasilkan foto yang baik, kamera yang harus kamu gunakan stabil. Maka dari itu, kamu harus dapat menggunakan bantuan tripod. Dengan menggunakan bantuan tripod kamu akan lebih mendapatkan gambar yang stabil.

Cara ini akan membantu kamu untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih baik. Kamu juga akan mendapatkan gambar dengan kualitas hasil yang kamu inginkan. Usahakan untuk mengambil gambar semenarik mungkin. Dengan gambar yang menarik, konsumen akan lebih mudah tertarik untuk membeli produk kamu.

Usahakan untuk tidak mengambil gambar dari produk orang lain atau pesaing. Jika konsumen mengetahuinya maka, kamu akn dianggap tidak profesional. Maka sebisa mungkin untuk menggunakan produk kamu sendiri.

2. Cari Latar Belakang yang Bagus

4 Tips Unggul Jualan Marketplace

Pemilihan blackground tentunya mempengaruhi dalam pembuatan foto produk. Usahakan untuk dapat memiliki latar belakang dengan warna yang netral seperti putih. Warna ini akan membuat produk kamu menjadi lebih menonjol. Selain itu, latar foto yang bersih dan tidak berantakan juga akan membantu produk kamu untuk terlebih lebih fokus.

Baca juga : 4 Kekurangan Dompet Digital yang Perlu Kamu Ketahui

Pilihlah latar belakang yang bersih dan sederhana, atau kamu juga dapat menggunakan latar belakang warna solid tanpa batas yang disebut warna “sweep”. Hasil foto kamu juga akan terlebih fokus dan menarik. Seringkali banyak orang yang mengabaikan  untuk memperhatikan latar belakang untuk foto ini.

Padahal penggunaan latar belakang ini sangat penting. Jika kamu memilih latar belakang yang tidak sesuai dan berantakan  akan mempengaruhi hasil produk foto kamu. Produk kamu menjadi tidak fokus dan tidak terlihat menarik.

3. Setiap Varian Produk harus Dilengkapi Gambar

4 Tips Foto Produk Menarik dan Estetik

Setiap variasi produk harus dilengkapi dengan foto produk. Hal ini akan memudahkan konsumen untuk dapat melihat jelas produk kamu. Satu produk dengan berbagai varian pun harus kamu lengkapi dengan produk.

Misalnya saja, kamu memiliki satu produk dengan tujuh warna. Maka kamu juga harus menyediakan ketujuh warna tersebut. Dengan begitu, konsumen juga dapat memilih warna yang sesuai dengan dengan keinginannya.

Selain itu, kamu juga dapat membantu konsumen untuk dapat dengan mudah menentukan gambaran produk. Pastikan juga foto produk yang kamu unggah pada toko online sesuai dengan kenyataan. Pastikan antara gambar dan ekspetasi produk tidak jauh berbeda.

Jika gambar produk sangat jauh dari ekspetasi produk, maka akan membuat konsumen merasa kecewa. Ekspetasi yang mereka impikan akan membuat konsumen untuk enggan membeli barang di toko kamu lagi. Tentunya kamu juga tidak menginginkan hal ini terjadi pada bisnis online yang sedang kamu jalankan. Maka dari itu, usahakan untuk memberikan gambaran yang sesuai dengan kenyataan.

4. Pilih Pencahayaan Natural dan Buatan

Ide Bisnis Era Digital yang Berpeluang Cuan

Dalam dunia fotografi, pencahayaan merupakan hal yang penting. Untuk mendapatkan gambar produk yang bagus, maka kamu dapat bermain dengan pencahayaan. Hal yang pertama dapat kamu lakukan adalah kamu harus menentukan apakah kamu akan menggunakan pencahayaan yang natural atau buatan.

Baca juga : 4 Kekurangan Dompet Digital yang Perlu Kamu Ketahui

Jangan gunakan dua pencahayaan tersebut dalam satu waktu. Hal ini malah akan membuat foto produk kamu menjadi tidak menarik. Maka dari itu, kamu perlu memilih menggunakan cahaya natural atau buatan. Kamu juga dapat menyesuaikan dengan situasi, jika cahaya matahari sedang tidak baik alias mendung gelap dan hujan maka kamu dapat memanfaatkan cahaya buatan.

Tentukan apakah foto produk kamu membutuhkan pencahayaan yang lembut (soft light) atau keras (hard light). Jika kamu menggunakan pencahayaan buatan namun menginginkan cahaya yang lembut, maka gunakan flash diffuser.

Pada saat ini, kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasir solusi yang tepat untuk bisnis kamu. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir Pintar dan Toko Online. Ada banyak keuntungan dengan menggunakan Aplikasir. Dengan menggunakan Aplikasir membantu kamu dalam penjualan, pembuatan struk bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual produk atau barang dengan harga grosir maupun ecer.

4 Tips Foto Produk Menarik dan Estetik – Aplikasir dapat digunakan pada handphone, tablet maupun komputer. Gak usah takut lagi untuk kehabisan memori untuk menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir sangat ringan untuk digunakan.

Selain itu, Aplikasir juga dapat digunakan mode offline. Jadi, jika kamu kehabisan paket data atau wifi internet kamu sedang rusak kamu masih dapat menggunakan Aplikasir. Mode Offline dapat digunakan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50. Mode offline ini hanya dapat digunakan pada handphone.

Dengan menggunakan Aplikasir saat ini kamu juga dapat dengan mudah untuk dapat mengatur toko online kamu dengan mudah. Salah satu fitur terbaru Aplikasir adalah kamu dapat menampilkan gambar atau tidak menampilkan gambar pada toko online.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga ya. Dapatkan aplikasir sekarang juga dengan cara dwonload Aplikasir di playstore kamu, dan nikmati pemakaian gratis selama 30 hari.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Mengenal Program Afiliasi dan Keuntungannya

Mengenal Program Afiliasi dan Keuntungannya

Di era perkembangan teknologi di gital saat ini ada banyak cara untuk mencari uang. Terlebih lagi bagi Anda yang belum ingin menambah penghasilan. Mengenal Program Afiliasi dan Keuntungannya – Salah…
Sukses Bisnis Melalui Instagram, Biar Nambah Cuan

Sukses Bisnis Melalui Instagram, Biar Nambah Cuan

Penggunaan instagram saat ini juga beragam. Instagram kini juga digunakan untuk kepentingan bisnis. Banyak pelaku usaha yang sengaja membuat akun bisnis di instagram. Bahkan banyak pelaku usaha yang sengaja berjualan…
Tipe Kasir yang Banyak Dibutuhkan

Tipe Kasir yang Banyak Dibutuhkan

Kasir merupakan salah satu profesi yang banyak kita jumpai di banyak tempat. Pada umumnya pekerjaan sebagai kasir sangat di butuhkan dari berbagai tempat. Tipe Kasir yang Banyak Dibutuhkan – Kasir sangat…