4 Tips Memilih Influencer Endorsement

4 Tips Memilih Influencer Endorsement

Pada saat ini strategi marketing endorsement tentu saja sudah tidak asing bagi banyak kalangan pelaku bisnis. Hal ini karena pengaruh dari media sosial yang sangat kuat. Pada saat ini hampir semua orang pasti memiliki akun media sosial. 

4 Tips Memilih Influencer Endorsement – Dengan media soal kamu dapat menemukan banyak teman. Media sosial juga dapat membantu kamu untuk menemukan berbagai macam informasi yang dapat kamu ketahui dengan mudah. Hal ini tentu saja berdampak pada pelaku bisnis.

Banyak pelaku bisnis yang mengambil peluang pada momen ini. Maka dari itu banyak pelaku bisnis yang mulai menggunakan strategi endorsement. Dengan strategi ini pelaku bisnis bekerja sama dengan influencer untuk mempromosikan produknya.

Baca juga : 4 Kelebihan Strategi Marketing Endorsement

Tidak hanya pelaku bisnis besar saja yang sudah menggunakan strategi marketing ini. Banyak pelaku bisnis kecil seperti UMKM yang sudah gencar menggunakan jasa endorsement. Dengan kekuatan media sosial akan dapat membantu kamu untuk dapat mempromosikan brand kamu secara cepat.  Pelaku bisnis juga akan lebih mudah untuk mempromosikan brandnya dengan menggunakan endorsement,

Maka dari itu kamu dapat memilih influencer yang sesuai dengan produk kamu. Jangan sampai kamu salah dalam memilih influencer. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi promosi yang dilakukan. Berikut ini 4 Tips Memilih Influencer Endorsement.

1. Mencari Influencer yang Relavan

Tips Memilih Endorsement Brand yang Baik

Hal yang dapat lakukan  pertama kali pada saat endorsement adalah mencari influencer yang relavan. Dalam hal ini kamu harus dapat memilih influencer yang sesuai dengan brand kamu. Jangan sampai kamu sembarangan dalam memilih influencer.

Memilih influencer akan mempengaruhi audiens yang melihat brand kamu. Jika audiens tidak sesuai dengan influencer maka tidak akan efektif untuk promosi brand kamu. Hal ini karena targat pasar tidak sesuai.

Maka dari itu, sebelum kamu memutuskan untuk memilih influencer ada baiknya untuk menyelidiki terlebih dahulu latar belakang dari influencer tersebut. Usahakan untuk mendapatkan influencer yang ada hubungannya dengan produk kamu. Misalnya saja, produk kamu merupakan produk kecantikan. Maka kamu dapat memilih influencer yang memiliki aura kecantikan dan lain sebagainya.

2. Jumlah Followers

Tips Memilih Endorsement Brand yang Baik

Sebaiknya pelaku bisnis tidak hanya fokus dengan jumlah followers saja. Jumlah followers memang penting untuk dapat mempromosikan produk kamu. Kamu juga harus memperhatikan bagaimana interaksi influencer tersebut dengan audiensnya.

Kamu dapat membuat survey terlebih dahulu untuk mendapatkan influencer yang sesuai. Usahakan untuk dapat mengetahui bagaimana interaksi antara influencer dengan audiens. Influencer menjadi tombak promosi untuk produk kamu pada nantinya.

Baca juga : 4 Kelebihan Strategi Marketing Endorsement

Maka dari itu, kamu harus dapat memilih influencer yang tepat. Jangan sampai kamu malah salah dalam memilih influencer. Dampaknya juga akan terasa pada citra produk kamu. Maka dari itu, usahakan untuk mengenali pihak influencer terlebih dahulu.

Jangan terleburu-buru dalam memilih inflencer. Kamu harus dapat memastikan bahwa influencer yang kamu pilih merupakan influencer terbaik dan sesuai dengan produk yang akan dipromosikan.

3. Mengecek Riwayat Feed Instagram

4 Tips Memilih Influencer Endorsement

Hal yang sebenarnya sepele namun sangat penting adalah dengan mengecek feed instagram influencer adalah dengan mengecek riwayat feed instagram. Meskipun riwayat feed instagram influencer pasti banyak namun, kamu harus memastikan sebelumnya influencer tersebut tidak mempromosikan produk kompetitor. Maka dari itu, kamu mau tidak mau harus dapat mengecek riwayat feed instagram dari pihak influencer.

Dengan kamu mengecek riwayat feed instagram influencer, kamu juga dapat mengetahui gambaran influencer. Bagaimana ia mempromosikan produk. Bagaimana komunikasinya dengan audiens dan lain sebagainya.

Cara ini efektif untuk memberikan gambaran tentang influencer yang akan bekerja sama dengan kamu. Mengecek riwayat feed instagram juga bukan pekerjaan yang sulit. Kamu cukup membuka media sosial dari influencer yang akan menjalin kerjasama.

Setidaknya kamu akan mendapatkan gambaran tentang media influencer tersebut. Kamu juga akan merasa yakin dengan pilihan kamu untuk kerjasama dengan influencer yang telah kamu pilih. Maka dari itu, sangat penting untuk dapat melihat riwayat feed instagram dari influencer yang akan bekerja sama.

4. Akun Media Sosial yang Dimiliki

4 Tips Memilih Influencer Endorsement

Pada umumnya seorang influencer memiliki lebih dari satu akun media sosial. Mulai dari facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya. Maka, carilah influencer yang memiliki pengaruh pada berbagai media sosial.

Cara ini tentu akan berpengaruh pada produk kamu. Semakin banyak pengaruh influencer dalam berbagai media sosial tentunya akan berdampak baik bagi produk kamu. Produk kamu akan dapat lebih mudah untuk dikenal banyak orang.

Baca juga : Kekurangan Strategi Marketing Endorsement

Produk kamu akan lebih cepat diketahui oleh banyak orang. Maka dari itu, usahakan untuk dapat mencari influencer yang dapat mengekspos produk kamu di berbagai media sosial. Produk kamu akan dapat dengan mudah untuk dilirih oleh masyarakat umum.

Pada saat kamu menjalankan bisnis kamu sudah memiliki pendoman yang tepat. Selain itu, dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Pelayanan yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat. Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui satu aplikasi yaitu Aplikasir.

4 Tips Memilih Influencer Endorsement – Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah. Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda. Jadi, tunggu apa lagi gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
4 Alasan Belanja Grosir Lebih Menguntungkan

4 Alasan Belanja Grosir Lebih Menguntungkan

Kamu saat ini tengah merintis usaha online shop atau warung kelontong?. Hal yang pasti  kamu pikirkan adalah kamu harus belanja barang atau produk untuk jualan kamu bukan. 4 Alasan Belanja Grosir Lebih…
Sukses Bisnis Melalui Instagram, Biar Nambah Cuan

Sukses Bisnis Melalui Instagram, Biar Nambah Cuan

Penggunaan instagram saat ini juga beragam. Instagram kini juga digunakan untuk kepentingan bisnis. Banyak pelaku usaha yang sengaja membuat akun bisnis di instagram. Bahkan banyak pelaku usaha yang sengaja berjualan…
5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang

5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang

Dalam setiap bisnis tidak selamanya berjalan dengan mulus. Terkadang bisnis mengalami kendala. Bisnis yang sudah dijalani lama tidak ada perkembangannya. Bahkan terkadang bisnis yang kamu kelola macet bahkan tidak berkembang…
Belanja Online dan Dapatkan Banyak Keuntungannya

Belanja Online dan Dapatkan Banyak Keuntungannya

Perkembangan digital semakin hari semakin pesat. Berbagai penelitian dalam bidang digital memunculkan banyak perkembangan teknologi untuk membantu kehidupan manusia. Beberapa aplikasi yang popular di Indonesia pada saat ini adalah Shopee,…