Kekurangan Strategi Marketing Endorsement

Kekurangan Strategi Marketing Endorsement

Pada saat ini endorsement pada media sosial banyak digemari oleh pelaku bisnis. Banyak pelaku bisnis yang berlomba-lomba untuk membuat endors semenarik mungkin. Dengan menggandeng banyak influencer terkenal untuk dapat membuat promosi semenarik mungkin.

Kekurangan Strategi Marketing Endorsement – Hampir setiap harinya kamu dapat melihat influencer atau artis yang melakukan endors. Strategi pemasaran ini memang sedang menjadi trend pada kalangan pembisnis. Sebagai pengguna media sosial, kamu juga tidak tidak asing dengan keberadaan banyak influencer yang setiap harinya pasti melakukan promosi.

Cara ini dianggap akan lebih mudah untuk mempengeruhi konsumen. Banyak konsumen yang akan tertarik membeli suatu barang ketika barang tersebut digunakan oleh artis atau tokoh yang berpengaruh. Maka dari itu, banyak pelaku bisnis yang berlomba-lomba untuk menggaet influencer populer.

Baca juga : 4 Tips Memilih Influencer Endorsement

Endorsement memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku bisnis. Maka dari itu, tidak heran banyak pelaku bisnis yang saat ini berlomba-lomba membuat endors yang keren. Bahkan banyak pelaku bisnis yang rela membayar influencer papan atas dengan harga yang mahal.

Semakin brand dikenal maka semakin banyak masyarakat luas juga yang mengetahuinya. Namun, strategi marketing endorsement ini tentu saja memiliki kekurangan yang harus dapat kamu ketahui. Berikut ini Kekurangan Strategi Marketing Endorsement.

1. Citra Influencer Berpengaruh

4 Tips Membangun Usaha Sampingan

Dalam bisnis endorsement  citra influence sangat berpengaruh. Kamu harus dapat mencari influencer yang sesuai dengan brand kamu. Meskipun kamu memilih influencer terkenal namun tidak sesuai dengan brand kamu, maka interaksi audiensnya tidak akan maksimal.

Selain itu, kamu jug harus dapat memeriksa latar belakang dari influencer. Usahakan kamu mendapatkan influencer yang sama sekali tidak memiliki skandal. Sebab jika citra influencer tidak baik maka akan mempengeruhi brand kamu.

Audiens tidak akan respek dengan brand kamu jika influencer bermasalah. Maka dari itu, usahakan untuk tidak terburu-buru dalam memilih influencer. Pastikan kamu memilih influencer yang tepat untuk strategi marketing endorsement.

2. Rate Iklan yang Tinggi

Kekurangan Strategi Marketing Endorsement

Perlu kamu ketahui setiap influencer memasang tarif tertentu untuk sebuah endors. Semakin banyak followers yang mereka miliki tentunya akan semakin tinggi juga harga yang mereka patok untuk sebuah endorsement. Rate iklan yang tinggi ini berlaku bagi mereka influencer papan atas dan artis papan atas.

Untuk bekerja sama dengan influencer papan atas tentunya pelaku bisnis akan merogok kocek yang cukup tinggi. Bagi kamu pelaku bisnis pemula hal ini memang terbilang agak sulit.  Bagi mereka yang memiliki banyak followers akan memasang tarik iklan yang tinggi. Bahkan bisa sampai puluhan juta.

Baca juga : Cara Menawarkan Produk di Aplikasi WhatsApp

Bagi kamu yang bisnisnya tidak terlalu besar maka kamu dapat bekerja sama dengan influencer yang tidak terlalu terkenal. Tarifnya akan lebih terjangkau daripada kamu menggunakan jasa endorsement papan atas. Meskipun audiensnya juga tidak terlalu banyak namun, setidaknya produk kamu lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Kamu hrus dapat menyesuaikan budget yang kamu miliki untuk endorsement. Meskipun cara ini sangat ampuh untuk mendatangkan banyak pelanggan namun, kamu juga harus memperhatikan keuangan kamu. Jika kamu memiliki keuangan yang lebih maka, kamu dapat menggunakan artis papan atas atau influencer yang terkenal untuk melakukan strategi marketing endorsement ini.

Semakin kamu memiliki dana yang banyak maka kamu strategi endorsement ini akan berhasil. Namun, jika keuangan kamu terbatas, maka strategi ini cukup dengan masyarakat mengetahui produk kamu saja.

3. Iklan yang Terbatas Periode

Tips Bisnis Memulai Bisnis Aksesoris HP

Kekurangan endorsement yang ketiga adalah iklan yang terbatas periode. Iklan hanya tayang pada saat waktu yang telah kamu tentukan. Ada yang hanya hitungan bulan, minggu bahkan ada juga yang hanya hitungan hari. Setelah masa periode iklan selesai maka kan segera terhapus.

Sementara harga yang harus kamu bayar untuk satu endorment dengan influencer yang sudah terkenal juga cukup tinggi. Maka dari itu, hal ini harus kamu pikirkan matang-matang. Kamu harus mengetahui tujuan utama kamu terlebih dahulu.

Jangan sampai kamu hanya mengikuti trend saja. Hal ini akan membuat kamu kehilangan arah pada nantinya. Maka dari itu, kamu harus memiliki tujuan yang jelas sejak awal. Apa tujuan kamu yang ingin kamu capai dengan menggunakan strategi marketing ini.

Apakah hanya ingin sebetas mengenalkan produk kepada masyakarat luas saja. Atau kamu ingin meningkatkan penjualan dan lain sebagainya. Kamu harus memiliki target yang ingin kamu capai dari strategi marketing yang kamu buat ini.

Kamu telah mengetahui apa yang menjadi kekurangan dari marketing endorsement ini. Maka dari itu harus kamu sesuaikan dengan keadaan bisnis kamu. Jika keuangan bisnis kamu sedang membaik maka kamu dapat menggunakan jasa endorsement ini untuk meningkatkan penjualan atau agar masyarakat umum  lebih mengenal produk kamu.

Dengan menggunakan jasa influencer, maka akan memudahkan pelaku bisnis untuk mempromosikan produk kamu. Maka dari itu, pada saat ini banyak pelaku bisnisn yang membutuhkan jasa influencer.

Pada saat kamu menjalankan bisnis kamu sudah memiliki pendoman yang tepat. Selain itu, dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Pelayanan yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat. Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui satu aplikasi yaitu Aplikasir.

Kekurangan Strategi Marketing Endorsement – Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah. Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
6 Cara Bisnis Skrincare Sukses

6 Cara Bisnis Skrincare Sukses, Simak Selengkapnya

Bagi banyak perempuan merawat diri adalah investasi masa depan. Mereka berlomba-lomba mencoba berbagai perawatan agar dapat terlihat cantik. Mulai dari perawatan sampai mencoba berbagai macam skincare. Nah kamu dapat memanfaatkan…
Tips Iklan di Google Adwords Bikin Bisnis Eksis

Tips Iklan di Google Adwords Bikin Bisnis Eksis

Dalam dunia digital marketing mungkin anda sudah tidak asing dengan google adwords. Google adwords merupakan iklan berbayar yang di tampilkan Search Engine Google berdasarkan kata kunci yang telah di targetkan. Tips Iklan…
7 Usaha Sampingan Karyawan Buat Nambah Cuan

7 Usaha Sampingan Karyawan Buat Nambah Cuan

Bagi kamu yang sudah kerja tapi masih banyak cita-cita yang masih belum tercapai? Kamu dapat membuka usaha sampingan untuk nambahin cuanmu biar tambah banyak. Membuka usaha tidak harus dengan modal…