5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh

5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh
Memiliki bisnis merupakan impian banyak orang. Namun terkadang Anda harus di hadapkan dengan jarak. Anda terpaksa mengelola bisnis jarak jauh.

5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh – Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Mengelola bisnis jarak jauh dapat di lakukan. Mengelola bisnis jarak jauh saat ini tidak hanya untuk bisnis skala lokal namun dapat di lakukan untuk bisnis skala internasional.

Baca juga :  Lika Liku Permasalahan Olshop yang Perlu Anda Ketahui

Dalam mengelola bisnis jarak jauh akan banyak memotong tenaga dan waktu. Oleh karena itu mengelola bisnis jarak jauh kini semakin banyak di minati oleh banyak orang.

Saat ini banyak orang yang mengelola bisnis jarak jauh. Atau jika kamu seorang pembisnis yang sukses.

Kamu pasti akan membuat cabang dari berbagai kota kamu. Kamu tidak mungkin bukan untuk mengecek satu persatu cabang kamu setiap harinya.

Terlebih lagi jika letaknya berada di luar kota. Maka dari itu, kamu pasti kamu memantau bisnis kamu dari jarak jauh.

Namun dalam mengelola bisnis jarak jauh juga di butuhkan strategi. Berikut ini 5 cara rahasia mengelola bisnis jarak jauh.

1. Memilih SDM yang berkualitas

5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh

Sebelum Anda mengelola bisnis jarak jauh, pastikan Anda memilih SDM atau karyawan yang berkualiatis dan dapat dipercaya. Meskipun saat ini sudah ada CCTV. Namun Anda harus benar-benar memastikan karyawan Anda memiliki kejujuran. Kejujuran dan rasa tanggung jawab yang tinggi akan membantu bisnis anda semakin diminati banyak konsumen.

Baca juga :  4 Tips Mengelolah Banyak Bisnis Sekaligus

SDM yang berkualitas juga akan membantu bisnis Anda. Sebab karyawan merupakan ujung tombak bisnis Anda. Kualitas karyawan dalam bisnis memiliki peranan yang sangat penting bagi kemajuan bisnis Anda.

Terlebih lagi Anda tidak mengawasi karyawan Anda pada jam kerja, sehingga kualitas SDM atau karyawan sangat penting. Maka dari itu, kamu harus teliti dalam memilih karyawan.

2 Mengawasi Secara Rutin

5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh

Anda dapat melakukan pengawasaran secara berkala misalnya seminggu sekali, dua minggu sekali atau sebulan sekali untuk melihat laporan bisnis dan perkembangan bisnis Anda. Untuk mendapatkan laporan keuangan yang valid, Anda dapat menggunakan Aplikasir.

Baca juga : 4 Masalah Besar UMKM Yang Sering Terjadi!

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan Toko Online. Dengan mendwonload satu aplikasi kamu akan merasakan banyak fitur dalam aplikasir. Mulai dari proses penjualan dan pembelian, penyetokan barang, cetak struk, data pegawai dan masih banyak lagi. Semua sudah terekam otomatis dalam aplikasir.

3. Jalin Keakraban Dengan Karyawan

5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh

Meskipun Anda hanya mengawasi bisnis jarak jauh.  Namun sesekali Anda dapat mengajak karyawan Anda untuk manjalin keakraban seperti wisata bersama atau makan bersama. Anda juga dapat memberikan reward pada karyawan Anda yang memiliki prestasi pada saat bekerja.

Reward ini dapat menjadi penyemangat saat bekerja. Karyawan akan termotivasi untuk bekerja lebih giat untuk mendapatkan reward tersebut.

Dengan kamu menjalin keakraban dengan karyawan, maka karyawan kamu juga akan lebih senang dan lebih bersemangat lagi dalam bekarja. Karyawan juga merasa lebih nyaman saat bekerja.

 

4. Memanfaatkan Teknologi

dsbdbdhd dh

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa pada saat ini perkembangan teknologi berkembang sangat pesat. Hal ini membuat segala pekerjaan manusia terlihat lebih mudah.

Untuk pemasaran atau promosi kamu dapat menggunakan media sosial. Media sosial yang saat ini populer adalah instagram.

Dengan menggunakan instagram kamu dapat  membagikan foto dan video singkat Tidak hanya berhenti membuat akun instagram bisnis saja. Namun, kamu dapat harus dapat membuat konten yang dapat menarik.

Dengan membuat konten kamu dapat dengan mudah untuk mendapatkan menarik perhatian konsumen. Selain itu, untuk memudahkan konsumen menemukan konten kamu adalah dengan menggunakan hastag.

Hastag membantu konsumen untuk mencari konten kamu dengan mudah. Oleh karena itu, kamu dapat membuat hastag yang sesuai dengan konten kamu.

Jangan sampai kamu membuat hastag yang tidak sesuai dengan konten. Sebab hal ini akan membuat kamu terlihat tidak profesional dimata konsumen.

Dalam menjalankan bisnis jarak jauh, Anda akan sangat mengandalkan teknologi digital untuk memantau jarak jauh bisnis Anda. Aplikasi dengan fitur yang lengkap ialah Aplikasir.

Baca juga : Buka Bisnis Thrift Shop? Simak Selengkapnya

Aplikasir adalah aplikasi kasir dan toko online. Dalam aplikasir juga memungkinkan Anda untuk untuk memantau toko cabang jarak jauh. Semua transaksi akan terekam hanya dengan menggunakan Aplikasir saja. Anda juga dapat melihat perkembangan atau kerugian yang di alami bisnis Anda.

Kamu dapat dengan mudah untuk menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk pembayaran kamu bahkan langsung mengirim struk langsung ke pelanggan melalui pesan whatsapps.

Pingin buka toko online, tapi gak tau gimana caranya. Gak usah bingung lagi, hanya dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko kamu 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh – Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha kamu misalnya, online shop, mini market, UMKM, toko retail, toko pakaian, rumah makan atau restoran dan lain sebagainya.

Jadi gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Kamu juga dapat dengan mudah membuat toko online dengan menggunakan. Buat toko online 24 jam hanya dapat menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Pada saat perkembangan teknologi digital semakin canggih, mengelola bisnis kini dapat di jalankan secara jarak jauh. Anda dapat mengawasi bisnis Anda tanpa pergi ke tempat kerja Anda. Anda cukup memiliki komputer atau ponsel maka segala pekerjaan bisnis Anda dapat teratasi. Aplikasi yang mendukung kerja jarak jauh Anda adalah Apikasir.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Rasakan berbagai fitur yang tersedia di Aplikasir untuk bisnis Anda. Jadi tunggu apa lagi, dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore ya.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
4 Tips Membayar Angsuran Tepat Waktu

4 Tips Membayar Angsuran Tepat Waktu

Saat ini banyak orang yang terdesak ekonomi dan memilih jalan untuk mengajukan pinjaman. Cara ini dianggap efektif, terlebih lagi saat ini ada banyak lembaga pinjaman. 4 Tips Membayar Angsuran Tepat…
Rahasia Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Rahasia Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Salah satu faktor yang menjadi tolak ukur keberhasilan suatu bisnis adalah pelanggan. Pelanggan yang memiliki loyalitas yang tinggi akan membuat bisnis kamu menjadi sukses. Rahasia Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan –…
Tujuan Segmentasi Pasar dalam Bisnis!

Tujuan Segmentasi Pasar dalam Bisnis!

Segmentasi pasar merupakan pengelompokkan konsumen yang memiliki perbedaan mulai dari perilaku, budaya, kebutuhan dan lain sebagainya. Mungkin istilah segmentasi masih terasa asing. Tujuan Segmentasi Pasar dalam Bisnis! – Namun pada…
4 Tips Foto Produk Menarik dan Estetik

Pentingnya Aplikasi Kasir Online untuk UMKM

Pelaku usaha UMKM merupakan mereka yang membangan usaha dengan skala yang kecil atau terbatas. Modal pelaku bisnis UMKM juga kebanyakan terbatas. Selain itu, kondisi bisnis UMKM juga terbatas. Dengan segala…