Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu
Klien bisnis merupakan aset penting dalam bisnis. Klien bisnis akan memberikan keuntungan bagi bisnis kamu.

Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu – Memiliki banyak klien bisnis merupakan mimpi banyak orang. Semakin banyak klien bisnis yang kamu miliki maka semakin baik bagi bisnis kamu.

Terlebih lagi jika klien bisnis tersebut merupakan klien bisnis yang selalu mengingat bisnis kamu. Mereka akan menjadi mengulangi transaksi bahkan berlangganan baik produk maupun layanan bisnis kamu.

Oleh karena itu klien bisnis kamu harus mengingat bisnis kamu. Namun sebagai pelaku bisnis tentunya kamu masih kebingungan bukan bagaimana cara agar klien bisnis selalu mengingat bisnis kamu.

Baca juga : Trik Menulis Email Marketing Kepada Konsumen

Di butuhkan strategi agar klien bisnis dapat selalu mengingat bisnis. Entah itu dari peningkatakan pelayanan atau meningkatkan produk. Di luar itu masih ada cara agar klien bisnis mengingat kamu.

Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk dapat merebut hati pelanggan.  Mau tau apa saja yang harus kamu lakukan agar klien selalu mengingat bisnis kamu. Lakukan 4 hal ini agar klien bisnis mengingat kamu berikut ini.

1. Mengirim Pesan 

Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Salah satu cara agar klien selalu mengingat bisnis kamu adalah dengan cara kamu mengirim pesan singkat atau Whatsapp. Hindari untuk mengirim pesan yang sok akrab dan terlalu sering. Kamu malah akan di anggap sebagai penganggu oleh klien bisnis kamu.

Kamu dapat mengirim pesan yang dapat membuat klien menjadi teringat dengan pekerjaan yang kalian lakukan bersama. Jangan lupa untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada klien kamu.

Hindari mengirim pesan spam kepada klien. Hal ini malah akan menganggu konsumen. Mengirim pesan hanya sekedar membangun komunikasi yang penting saja.

Kamu juga harus menentukan batasan dalam mengirim pesan. Jangan buat klien merasa terganggu dengan pesan yang kamu kirimkan.

2. Mengingat Momen Spesial

Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Seseorang akan merasa sangat senang jika momen spesialnya selalu di ingat oleh orang lain. Mereka akan merasa orang tersebut menghargai kamu. Oleh karena itu kamu harus mengingat momen spesial klien kamu.

Baca juga : Tips Promosi Murah dan Menjangkau Konsumen

Misalnya, ketika klien kamu ulang tahun maka kamu dapat mengirim kartu ucapan atau karangan bunga. Hal ini akan membuat klien bisnis kamu merasa di hargai. Sehingga mereka akan selalu mengingat bisnis kamu dan akan selalu senang untuk menggunakan produk bisnis kamu.

Dengan mengingat momen spesial klien kamu dapat menjalin kedekatan emosional yang erat dengan klien. Pastinya klien juga akan merasa bahagia jika kamu mengingat spesialnya.

3. Memberikan Hadiah di Hari Raya

Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Pada saat hari raya seperti Hari Raya Idul Fitri dan lainnya. Banyak sekali orang yang saling memberikan hadiah satu sama lainnya. Tidak ada salahnya kamu juga mengirimkan hadiah kepada klien kamu. Hal ini pasti akan membuat klien kamu juga menjadi sangat senang.

Tidak jarang juga klien bisnis kamu juga akan mengirimkan balik hadiah hari raya sebagai tanda terima kasih. Dengan begitu bisnis kamu akan selalu di ingat oleh banyak klien kamu. Kamu juga tidak perlu lagi kehilangan banyak klien.

Memberikan hadiah pada hari raya akan memberikan kesan tersendiri bagi klien. Mereka akan merasa diperlakukan istimewa.  Bisnis kamu akan selalu ada dibenak klien. Hal ini membuat klien kamu menjadi pelanggan setia kamu.

Selain hari raya, kamu juga dapat memberikan bingkisan pada momen-momen istimewa lainnya. Misalnya pada saat klien kamu menikah, kamu dapat memberikan hadiah pernikahan dan lain sebagainya.

4. Membuat Janji Bertemu

Agar klien selalu mengingat bisnis kamu. Maka kamu juga perlu menjalin hubungan dengan klien kamu. Buatlah janji dengan klien kamu baik di kantor atau tempat tertentu.

Tentunya pertemuan ini harus berhubungan dengan pekerjaan. Kemudian ciptakan suasan yang nyaman untuk dapat lebih dekat dengan klien kamu.

Baca juga : 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Membuat Kartu Nama Bisnis

Tidak melulu bertemu dalam kantor. Kamu dapat membuat membuat janji ditempat yang lebih santai. Misalnya kamu dapat mengajak klien untuk bertemu di cafee. 

Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dan tidak menegangkan. Kamu juga dapat berbicara santai dengan klien. Bangun komunikasi pertemanan yang baik dengan klien.

Jika klien sudah merasa nyaman, maka hubungan bisnis kamu akan lebih mudah. Klien juga dapat dengan mudah untuk lebih percaya dengan bisnis kamu.

Mendapatkan banyak pelanggan merupakan impian banyak orang. Salah satu cara untuk mendapatkan banyak pelanggan adalah dengan pelayanan yang maksimal. Kecepatan dalam melayani konsumen juga menjadi faktor yang penting.

Kamu dapat dengan mudah untuk menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk pembayaran kamu bahkan langsung mengirim struk langsung ke pelanggan melalui pesan whatsapps.

Pingin buka toko online, tapi gak tau gimana caranya. Gak usah bingung lagi, hanya dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko kamu 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko Online. Aplikasir dapat membantu dalam mengerjakan pekerjaan kasir dengan mudah.

Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu – Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu – Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha kamu misalnya, online shop, mini market, UMKM, toko retail, toko pakaian, rumah makan atau restoran dan lain sebagainya.

Jadi gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Gak perlu ragu lagi dwonload Aplikasir sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Mengenal Customer Chun dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Mengenal Customer Chun dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Tingkat keberhasilan suatu bisnis tergantung dari seberapa banyak pelanggan yang ia miliki. Semakin banyak customer loyalty maka akan semakin banyak keuntungan yang ia dapatkan dari suatu bisnis. Mengenal Customer Chun dan…
Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Whatpad menyediakan ruang bagi kamu yang hobi menulis karya fiksi. Dengan menulis karya fiksi, kamu dapat memiliki wadah untuk menulis novel, cerpen maupun puisi lalu mendapatkan royalti. Cara Mendapatkan Uang…
4 Keuntungan Menggunakan E-Wallet Bagi Pelaku Bisnis

4 Tips Foto Produk Menarik dan Estetik

Bisnis online pada saat ini tengah menjadi primadona bagi pelaku bisnis. Pada saat ini banyak konsumen yang lebih belanja online. Dengan belanja online, apa saja yang kamu inginkan dapat kamu beli dengan mudah dari toko online. 4…
4 Manfaat Program Aplikasi Kasir dalam Bisnis

4 Manfaat Program Aplikasi Kasir dalam Bisnis

Hadirnya program aplikasi kasir sangat membantu pelaku bisnis. Adanya program kasir ini dapat membantu pelaku bisnis untuk memajukan bisnis mereka.   Aplikasi kasir dapat mendukung kegiatan bisnis kamu menjadi lebih efisien. …