Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Mendapatkan penghasilan tambahan merupakan impian bagi banyak orang saat ini. Terlebih lagi bagi karyawan kantor, PNS, pekerja kantoran dan lain sebagainya.

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan – Adanya penghasilan tambahan ini membantu kamu untuk memenuhi segala kebutuhan. Kamu juga dapat menambah pundi-pundi tabungan.

Saat ini ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang banyak mendatangkan cuan. Namun, perlu kamu ketahui bahwa mencari penghasilan tambahan tidaklah mudah.

Terlebih lagi bagi kamu yang bekerja full time di kantor. Kamu tidak boleh meninggalkan tanggungjawab kamu di kantor. Kemudian kamu juga harus siap mengeluarkan tenaga yang ekstra.

Sebelum kamu memutuskan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, kamu harus menyiapkan diri kamu untuk dapat capek. Sehingga kamu tidak mengabaikan pekerjaan kamu di kantor.

Baca juga :  Kelebihan Bisnis E-commerce dengan Bisnis Lainnya

Ada banyak pekerjaan yang dapat kamu gunakan sebagai penghasilan tambahan. Penghasilan tambahan tersebut dapat berasal dari hobi kamu.

Misalnya kamu hobi memelihara ikan. Nah kamu dapat membuka usaha kecil-kecilan untuk menjual ikan.

Kamu juga dapat mempromosikan bisnis kamu melalui media sosial. Memiliki pekerjaan sampingan tidak berarti kamu harus memiliki modal yang banyak untuk menyewa ruko atau membeli toko.

Kini kamu dapat memanfaatkan perkembangan internet untuk memulai bisnis sampingan. Mau tau bagaimana caranya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Berikut ini Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan.

1. Mendalami Hobi

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Sebenarnya banyak hobi yang dapat kamu gunakan untuk dapat menghasilkan cuan. Tentunya sangat menyenangkan jika hobi kamu dapat menghasilkan cuan bukan.

Namun, masih sedikit orang yang belum menyadari bahwa hobi kamu dapat menghasilkan uang. Misalnya kamu seorang karyawan dan kamu memiliki keterampilan untuk make up. Nah kamu dapat menjadi MUA panggilan.

Pekerjaan menjadi MUA panggilan tidak selalu datang setiap harinya. Sehingga kamu dapat tetap fokus untuk dapat bekerja di kantor.

Panggilan untuk make up juga tidak selalu datang secara terus terus. Mungkin kamu dapat mendapatkan penghasilan tambahan pada saat musim acara tertentu misalnya musim wisuda, kartini, pernikahan dan lain sebagainya.

Hobi kamu akan terus tetap jalan namun, menghasilkan pundi-pundi rupiah. Kamu juga tidak akan meninggalkan pekerjaan kamu sebagai pekerja kantoran.

2. Disiplin Waktu

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Ketika kamu sudah memutuskan untuk mencari penghasilan tambahan. Maka kamu harus displin dalam mengelola manajeman waktu.

Tidak ada kamus untuk menunda pekerjaan. Jika kamu sudah memutuskan untuk mencari tambahan sampingan maka kamu juga harus bekerja 2x lebih keras daripada yang lainnya.

Yang pertama, kamu tidak bisa lepas dari tanggungjawab kamu bekerja di kantor. Kemudian pada saat jam kerja telah selesai kamu harus bersiap lagi untuk melakukan pekerjaan sampingan.

Baca juga : Strategi Untung Pada Momen Harbolnas Bagi Pembisnis!

Untuk itu pilihlah pekerjaan sampingan yang sesuai dengan kemampuan kamu. Sebaiknya jangan memilih pekerjaan sampingan yang terlalu berat.

Sebab kamu malah tidak akan bisa fokus terhadap pekerjaan utama kamu. Sehingga pekerjaan kamu menjadi terbengkalai.

3. Siap Capek

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Mencari penghasilan tambahan berarti kamu harus siap untuk capek. Sebab kamu membutuhkan tenaga yang ekstra untuk dapat menghasilkan uang tambahan.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu siapkan kesehatan fisik kamu. Kamu juga harus pandai dalam memilih pekerjaan sampingan.

Usahakan pekerjaan sampingan yang kamu tekuni tidak membutuhkan fisik yang ekstra. Sebab bekerja di kantor full time saja sudah cukup melelahkan.

Belum lagi kamu juga membutuhkan waktu untuk beristirhat. Jangan sampai kamu mengobarkan waktu untuk istirahatmu kamu gunakan untuk bekerja.

Jika kamu melakukannya seminggu sekali atau dalam satu bulan beberapa kali mungkin tidak akan berdampak besar. Jika kamu lakukan setiap hari, maka kamu harus memilih pekerjaan sampingan lainnya yang lebih ringan.

4. Memanfaatkan Internet

Alasan Mengapa Banyak Orang Lebih Memilih Bisnis

Internet saat ini sudah seperti kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia. Setiap harinya banyak orang yang memanfaatkan internet untuk berbagai kebutuhan mulai dari pendidikan, bisnis, dan lain sebagainya.

Kamu ingin memiliki penghasilan sampingan tapi bingung untuk memilih pekerjaan seperti apa yang akan kamu lakukan. Nah kamu dapat melakukan memanfaatkan internet.

Baca juga :  Menguak Keuntungan Bisnis Resseller

Pada awalnya kamu dapat mereset terlebih dahulu pekerjaan apa saja yang dapat kamu jadikan sebagai pekerjaan sampingan.

Kamu juga akan mendapatkan banyak referensi dari internet. Kamudian kamu dapat menyesuaikan pekerjaan seperti apa yang cocok untuk kamu lakukan.

5. Memanfaatkan Aset

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Jika kamu ingin mendapatkan uang tambahan tapi memiliki keterbatasan fisik. Maka kamu dapat memanfaatkan aset kamu.

Jangan berpikir aset sebagai sesuatu yang besar. Kamu dapat memanfaatkan handphone kamu untuk berjualan.

Misalnya kamu dapat memanfaatkan handphone kamu untuk bisnis pulsa, paket data, voucher game dan lain sebagainya. Modal yang kamu keluarkan juga tidak terlalu besar.

Terlabih lagi saat ini kebutuhan kamu akan pulsa, paket data semakin besar. Hampir semua orang yang memiliki handphone pasti membutuhkan pulsa, paket data. Kamu masih dapat bekerja di kantor dan kamu juga dapat menjalankan pekerjaan sampingan.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan – Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Jadi tunggu apa lagi? buruan dwonload Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikamati 30 hari pemakaian gratis.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Cara Memikat Konsumen Dengan Value Proposition

Cara Memikat Konsumen Dengan Value Proposition

Ingin jualan kamu keras?. Udah melakukan banyak cara tapi belum laris juga?. Mungkin kamu membutuhkan value proposition. Cara Memikat Konsumen Dengan Value Proposition – Value Proposition merupakan suatu elemen terpenting dalam proses pemasaran.…
Kendalikan Keuangan Dengan Cara Berikut Ini

Kendalikan Keuangan Dengan Cara Berikut Ini

Memiliki sumber penghasilan sendiri membuat diri kamu untuk belajar mengatur keuangan sendiri. Pengeluaran tentunya harus lebih kecil di bandingkan dengan pemasukanmu. Kendalikan Keuangan Dengan Cara Berikut Ini – Namun bagaimana…
Bisnis Sewa Kipas Angin Air, Banyak Keuntungnya

Bisnis Sewa Kipas Angin Air, Banyak Keuntungnya

Bisnis sewa kipas angin air atau yang lebih dikenal kipas angin blower kini makin marak. Bisnis ini masih minum pesaingnya. Namun peminat kipas angin air ini sangat banyak. Kipas angin…
Ketahui 4 Alasan Youtube Marketing Bisnis

Ketahui 4 Alasan Youtube Marketing Bisnis

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan youtube atau mungkin kamu pengguna aktif youtube. Pada saat menonton youtube kamu pasti sering melihat iklan dalam durasi pendek. Ketahui 4 Alasan Youtube Marketing Bisnis – Terlebih lagi…