Kenali 4 Jebakan Berbahaya Bisnis yang Harus Dihindari

Kenali 4 Jebakan Berbahaya Bisnis yang Harus Dihindari
Daya tarik bisnis saat ini cukup banyak memikat banyak orang. Banyak orang yang meninggalkan karirnya demi merintis bisnis.

Kenali 4 Jebakan Berbahaya Bisnis yang Harus Dihindari – Saat merintis bisnis bayangan di benak Anda tentunya kesuksesan. Namun dalam merintis bisnis tidak semudah yang Anda bayangkan.

Mungkin kebanyakan dari kamu mengimpikan bisnis dapat lancar tanpa ada hambatan. Kemudian bisnis kamu dapat sukses dalam waktu yang singkat.

Namun, pada kenyataannya banyak rintangan yang harus kamu hadapi. Sejalan dengan berkembangnya zaman pastinya banyak yang berubah.

Kamu harus dapat menyesuaikan perkembangan zaman yang ada. Jika ingin bisnis kamu bertahan lama.

Belum lagi kompetitor baru yang bermunculan. Jika kamu tidak dapat menghadapi perubahan zaman dan kompetitor maka bisnis kamu akan tenggelam.

Baca juga : 5 Tips Menghilangkan Rasa Takut Gagal Dalam Memulai Bisnis

Ada banyak kendala dan jebakan yang Anda harus Anda hadapi dalam bisnis. Maka dari itu, Anda perlu mewaspadai jebakan yang yang mungkin tidak Anda sadari selama ini. Yuuk kenali 4 jebakan berbahaya bisnis yang harus dihindari.

1. Ingin Tampil Berbeda

Kenali 4 Jebakan Berbahaya Bisnis yang Harus Dihindari

Banyak orang yang berpikir bahwa dengan tampil berbeda maka akan memudahkan kita untuk sukses. Namun Anda perlu memahami hal ini dengan benar. Tampil berbeda tentu saja boleh boleh saja.

Namun untuk tampil berbeda dari yang lainnya, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu. Jangan sampai inovasi yang Anda buat malah membahayakan kesehatan konsumen.

Misalnya saja, Anda jualan jus buah namun, Anda ingin berjualan jus buah yang berbeda dengan pesaing Anda. Anda kemudian menambah menu mix buah. Misalnya mix buah mangga, melon dengan keju.

Sebelum Anda menjual kepada konsumen, pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu. Jangan sampai konsumen Anda menjadi sakit perut setelah mencoba menu baru Anda.

Perlu kamu ketahui bahwa melakukan inovasi tidak selalu hal yang baru. Kamu dapat mengkombinasikan produk yang sudah ada dengan hal yang lain atau dengan hal yang baru.

 

 

2. Jangan Terlena Dengan Kesuksesan Instan

Kenali 4 Jebakan Berbahaya Bisnis yang Harus Dihindari

Pada bulan pertama penjualan bisnis Anda laris manis. Tentu hal ini membuat Anda sangat bahagia. Sebab baru penjualan bulan pertama saja penjualan Anda sudah tinggi. Namun Anda jangan terus bersenang hati. Anda harus mengetahui terlebih dahulu alasan mengapa penjualan Anda meningkat.

Baca juga :  Cara Cerdas Mengelola Laba Bisnis!

Bisa saja banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk Anda, karena pada awal pembukaan ada diskon besar-besaran. Atau mungkin saja peningkatan penjualan Anda meningkat karena konsumen hanya penasaran dengan produk Anda dan hanya ingin mencobanya saja.

Perlu kamu ketahui bahwa bertahan lebih sulit daripada memulai. Hal yang harus kamu lakukan ialah memikirkan bagaimana bisnis kamu dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

3. Zona Nyaman

sdhdn

Anda merasa bahwa bisnis Anda saat ini tidak ada kendala apa pun. Anda merasa bisnis Anda saat ini baik-baik saja dan tidak ada masalah yang harus di selesaikan?. Jangan terlena dengan situasi semacam ini. Sebab Anda akan merasa cukup dan tidak melakukan apapun untuk membuat bisnis lebih berkembang lagi.

Jika Anda tetap tinggal di zona nyaman, maka pesaing Anda akan makin berkembang. Mereka akan berkembang menjadi bisnis nomor 1. Sedangkan Anda akan diam di tempat dan perlan-lahan di lupakan oleh konsumen. Jadi terus kembangkan inovasi bisnis Anda saat ini juga.

Maka dari itu, kamu harus membuat perubahan dalam bisnis kamu. Jika sebelumnya bisnis kamu sudah mendapatkan pelanggan. Maka bagaimana caranya agar pelanggan kamu terus bertambah setiap harinya.

 

4. Yang Penting Buka Usaha Dulu

Kenali 4 Jebakan Berbahaya Bisnis yang Harus Dihindari

Terlalu lama memikirkan bisnis akan menambah beban pikiran Anda. Kemudian langsung saja Anda membuka bisnis tanpa persiapan sama sekali.

Berani membuka bisnis memang harus, namun harus di sertai dengan perencanaan yang matang. Dengan merencakan bisnis, Anda dapat mengatasi masalah yang mungkin saja terjadi di masa yang akan mendatang.

Padahal perencaan bisnis merupakan hal yang paling penting. Jika kamu hanya asal membuka bisnis atau hanya sekedar untuk mengikuti teman saja. Maka jika di tengah terjadi sesuatu yang buruk terhadap bisnis kamu dan mungkin saja kamu tidak dapat bertahan.

Oleh karena itu, jika kamu sudah berniat membuka bisnis. Persiapkan bisnis kamu sematang mungkin. Modal yang kamu keluarkan juga tidak akan berbuang sia-sia.

Apalagi jika bisnis kamu dapat bertahan lama dan terkenal akan memudahkan kamu untuk mencari pelanggan baru. Asalkan kamu dapat mempertahankan pelayanan dan menjaga kualitas produk kamu.

Baca juga :  Trend Bisnis yang Memikat Anak Muda di Tahun 2022

Dalam mempersiapkan bisnis, Anda membutuhkan sofware kasir. Aplikasi kasir yang di dalamnya terdapat berbagai fitur untuk dapat membuat toko online, mencatat segala transaksi. Solusi bisnis Anda Aplikasir.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai toko online maupun offline.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Kenali 4 Jebakan Berbahaya Bisnis yang Harus Dihindari – Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Jadi tunggu apa lagi? buruan dwonload Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikamati 30 hari pemakaian gratis.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Nikmati beragam fitur menarik Aplikasir dengan menikmati layanan 30 hari gratis. Tunggu apa lagi buruan dwonload Aplikasir sekarang juga.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
4 Keuntungan Menggunakan E-Wallet Bagi Pelaku Bisnis

4 Tips Foto Produk Menarik dan Estetik

Bisnis online pada saat ini tengah menjadi primadona bagi pelaku bisnis. Pada saat ini banyak konsumen yang lebih belanja online. Dengan belanja online, apa saja yang kamu inginkan dapat kamu beli dengan mudah dari toko online. 4…
5 Cara Efektif Mengelola Hutang dalam Bisnis

5 Cara Efektif Mengelola Hutang dalam Bisnis

Membangun bisnis tentu saja membutuhkan modal. Banyak tidaknya modal bisnis yang kamu perlukan tentunya tergantung dari bisnis yang ingin kamu bangun. Semakin besar bisnis yang ingin kamu kamu kembangkan semakin…
Solusi Pintar Mengelola Modal Kecil Bisnis

Jalan Keluar Mengelola Modal Kecil Bisnis

Modal merupakan hal yang paling penting dalam bisnis. Tanpa adanya modal kamu tidak dapat mengembangkan bisnis. jalan Keluar Mengelola Modal Kecil Bisnis – Lantas bagaimana jika kamu harus mengelola bisnis…
Cara Memikat Konsumen Dengan Value Proposition

Cara Memikat Konsumen Dengan Value Proposition

Ingin jualan kamu keras?. Udah melakukan banyak cara tapi belum laris juga?. Mungkin kamu membutuhkan value proposition. Cara Memikat Konsumen Dengan Value Proposition – Value Proposition merupakan suatu elemen terpenting dalam proses pemasaran.…