Tips Menarik Membuat Konten Instagram Shopping

Tips Menarik Membuat Konten Instagram Shopping
Siapa sih yang tidak mengenal instagram.  Instagram merupakan media sosial yang banyak di gunakan oleh anak muda. Instagram di jadikan sebagai wadah untuk bersosialisasi, mengunggah karya dan masih banyak lagi.

Tips Menarik Membuat Konten Instagram Shopping – Namun semakin dengan pengguna instagram yang makin meningkat pesat. Kini instagram menjadi media untuk semua kalangan. Tidak lagi berfungsi untuk berbisnis namun merambah ke segala bidang kehidupan termasuk bisnis.

Kini segala jenis bisnis pasti memilki akun instagram pribadinya. Di tambah lagi pada saat ini instagram selalu melakukan inovasi baru yang untuk mendukung bisnis. Seperti layanan iklan, akun khusus instagram dan lain sebagainya.

Namun tahukah Anda bahwa pada saat ini instgram juga memiliki fitur instagram shopping. Pada fitur tersebut Anda dapat membuat toko di instagram layaknya toko online. Anda dapat membuat konten gambar produk beserta keterangan dan harganya.

Pengguna media sosial yang semakin hari semakin banyak memberikan banyak peluang untuk pelaku bisnis untuk mempromosikan bisnis mereka. Pada saat ini banyak pelaku bisnis besar maupun kecil yang telah memiliki akun instagram.

Baca juga :  Tips Sukses Menerapkan Paid Promote Instagram

Akun instagram saat ini sudah menjadi kebutuhan baik bagi pelaku bisnis kecil maupun pelaku bisnis UMKM. Instagram kini menjadi media sosial yang efektif untuk melakukan promosi.

Dengan semakin banyaknya pelaku bisnis dalam instagram. Kini kamu juga harus memiliki strategi yang berbeda.

Persaingan kompetitor yang semakin hari semakin ketat. Belum lagi setiap tahunnya pasti akan ada pendatang baru yang selalu datang.

Jika kamu tidak menjaga kualitas produk dan pelayana atau melakukan inovasi. Bisa saja konsumen akan melupakan bisnis kamu dan beralih ke kompetitor kamu.

Hal ini sangat memudahkan konsumen untuk berbelanja di instagram. Lantas bagaimana cara membuat konten instagram yang menarik. Berikut ini tips menarik membuat konten instagram shopping.

1. Gunakan Gambar Hasil Photoshoot

Tips Menarik Membuat Konten Instagram Shopping

Hal yang pertama yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan gambar hasil photoshoot. Jangan asal mengambil barang, hal ini akan menyebabkan toko instagram shopping menjadi tertidak tidak profesional.

Dengan menggunakan gambar hasil dari photoshoot maka ketajaman gambar produk Anda akan terlihat nyata. Selain itu hasil gambar dari photoshoot dapat mempresentasikan produk Anda menjadi tampak lebih hidup. Jangan lupa untuk menambahkan tag pada gambar Anda.

Pastikan juga kualitas gambar produk kamu bagus. Ada beberapa orang yang memilih untuk membuka instagram pada perangkat yang lebih lebih besar seperti untuk membuka instagram seperti laptop atau tablet.  Tentunya kamu membutuhkan kualitas gambar yang bagus agar tidak pecah bukan.

2. Memastikan Link Dapat Diakses

Anda mungkin pernah menjumpai link yang di pasang pada di instagram tidak dapat di akses. Nah sebelum Anda mengunggah konten. Lebih baik periksa terlebih dahulu apakah link tersebut dapat di akses atau tidak.

Meski hal ini terdengan masalah sepele namun, dapat mempengaruhi konsumen Anda. Bisa jadi ada yang sudah tertarik dengan produk Anda. Namun tidak jadi membeli karena link yang tersedia tidak dapat di akses.

Baca juga : Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis

Pada saat kamu menampilkan informasi link website toko online. Pastikan bahwa link tersebut sudah benar. Jangan sampai kamu teledor dan membuat konsumen menjadi kecewa.

3. Memberi Jarak Pada Penggunaan Tag

Tips Menarik Membuat Konten Instagram Shopping

Dalam postingan instagram kamu pasti sering menemui postingan yang terdapat tag di dalamnya. Hal yang sering di lupakan oleh banyak orang adalah penulisan tag. Hindari menulis tag yang banyak dengan tanpa adanya jarak. Hal ini akan menyulitkan konsumen. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki ponsel dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Maka Anda dapat menggunakan hastag yang tidak terlalu banyak. Atau Anda dapat mengalihkan hastag pada unggahan konten yang selanjutnya.

Sehingga konsumen tidak akan terganggu dengan tag yang terlalu banyak. Anda juga dapat memberikan jarak pada saat menggunakan tag akan tidak terkesan menumpuk.

Gunakan tag secukupnya, jangan membuat hastag yang terlalu banyak. Sebab bisa saja ada orang yang tidak nyaman dengan keberadaan hastag kamu jika kamu membuatnya secara berlebihan.

 

4. Menggunakan Hastag yang Relavan

Tips Menarik Membuat Konten Instagram Shopping

Penggunaan hastag dalam instagram shopping dapat membantu konsumen untuk menemukan produk yang ia cari secara tepat. Maka dari itu setiap kali mengunggah postingan pada instagram shopping pastikan Anda membuat hastag yang revalan dengan brand maupun produk Anda.

Baca juga : Tips Meningkatkan Brand Awareness dengan Endorsement

Hindari penggunaan hastag yang berlebihan sebab malah akan menganggu konsumen pada saat mencari di mesin pencarian google. Pilihkan kata yang berhubungan dengan brand atau produk.

Kemudian lakukan secara konsisten agar pada saat banyak orang mencari kategori brand atau produk Anda maka yang akan banyak muncul adalah produk Anda. Jika kamu membuat hastag yang sesuai maka konsumen juga akan lebih mudah untuk menemukan bisnis kamu.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Tips Menarik Membuat Konten Instagram Shopping – Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Jadi tunggu apa lagi? buruan dwonload Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikamati 30 hari pemakaian gratis.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

 

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses

Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses

Kamu ingin memulai bisnis online tapi hanya memiliki sedikit modal. Dropshipper menjadi salah satu pilihan yang tepat. Mengenal Trik Menjadi Dropshipper Sukses – Terlebih lagi bagi kamu yang tengah menjadi pemula dalam bisnis online. Banyak…
Cara Meningkatkan Penghasilan Warung Kelontong

Cara Meningkatkan Penghasilan Warung Kelontong

Warung kelontong merupakan usaha yang banyak di temui saat ini. Baik di daerah perkotaan maupun di daerah pedesaan banyak di temui warung kelontong. Cara Meningkatkan Penghasilan Warung Kelontong – Perkembangan…
Tips Cerdas Riset Pasar, Bikin Bisnis Banyak Cuan

Tips Cerdas Riset Pasar, Bikin Bisnis Banyak Cuan

Perusahaan akan mendapatkan banyak keuntungan jika produk yang di jual laku keras di pasaran. Maka dari itu sangat penting untuk melakukan riset pasar. Tips Cerdas Riset Pasar, Bikin Bisnis Banyak…
Tips Membuka Angkringan Modern Laris Manis

Tips Membuka Angkringan Modern Laris Manis

Pada saat ini angkringan telah di kenal oleh banyak orang. Jika dahulu angkringan hanya ada di daerah sekitaran Jogja dan Solo. Namun kini angkringan dapat kita jumpai di banyak tempat…