5 Kesalahan Dalam Perencanaan Bisnis

5 Kesalahan Dalam Perencanaan Bisnis
Dalam membuat bisnis hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuat perencanaan bisnis. Perencanaan bisnis merupakan pondasi awal untuk berbisnis.

5 Kesalahan Dalam Perencanaan Bisnis – Dalam membuat perencaan bisnis banyak orang tidak memikirkannya secara matang. Mereka kebanyakan ingin cepat merealisasikan bisnis yang akan mereka jalankan.

5 Kesalahan Dalam Perencanaan Bisnis

Baca juga : Peluang Usaha Batik yang Menjanjikan

Merencankan sebuah bisnis bukan perkara yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipikirkan. Kamu saat ini ingin merencakan bisnis?. Sebelum kamu merencakan sebuah bisnis ada baiknya kamu mengetahui kesalahan-kesalahan dalam merencakan bisnis. Berikut ini 5 kesalahan dalam perencanaan bisnis.

1. Target Pasar yang Tidak Jelas

1. Target Pasar yang Tidak Jelas

Ketika kamu berbisnis pasti kamu harus merencakan target pasar kamu. Target pasar harus di buat secara jelas. Pastikan kamu membuat targer pasar sesuai dengan kualitas kamu. Kamu harus dapat menentukan apakah bisnis kamu untuk dijual pada kalangan kelas menengah atas atau kalangan kelas menengah.

Baca juga : 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Usaha Kecil 

Bisnis yang dapat sukses adalah mereka yang mampu menjawab masalah yang ada dalam masyarakat. Masalah tersebut merupakan seseuatu yang dapat menjadi peluang bisnis.

2. Riset yang Kurang Optimal

2. Riset yang Kurang Optimal

Dalam memulai sebuah bisnis pasti semua orang melakukan riset terlebih dahulu. Kamu dapat melihat bagaimana keaadan pasar?. Kebutuhan apa saja yang di butuhkan oleh masyarakat?. Bagaimana perkembangan trend yang ada?.

Baca juga :  4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Online

Namun kebanyakan pembisnis selalu ingin memulai bisnis mereka dengan cepat. Sehingga kebanyakan dari mereka mengabaikan untuk melakukan riset terlalu lama.

3. Tidak Memahami Kompetitor yang Ada

3. Tidak Memahami Kompetitor yang Ada

Dalam berbisnis tidak hanya memperhatikan faktor internal saja. Namun kamu juga harus memperhatikan faktor eksternal yaitu kompetitor yang ada. Jika kamu tidak memahami kompetitor yang ada, lantas bagaimana kamu akan dapat bersaing dengan mereka.

Baca juga : 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Berbisnis Sejak Dini 

Untuk dapat lebih menyakinkan pembeli mengenai bisnis kamu. Kamu dapat membuat website, jika kamu pusing atau tidak tahu cara membuat website kamu dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Aplikasir dapat digunakan untuk toko online maupun offline. Buat online shop milikmu sendiri dalam hitungan detik.  Jual offline dan online dengan aplikasir. Website toko online dengan alamat namatokomu.com atau namatokomu.id. Jadi tunggu apa lagi, dapatkan segara Aplikasir di playstore kamu sekarang juga ya.

4. Analisa Keuangan yang Tidak Realistis

4. Analisa Keuangan yang Tidak Realistis

Tidak dapat dipungkiri bahwa keuangan merupakan hal yang paling penting dalam bisnis. Oleh karena itu buatlah perencanaan keuangan yang tepat dan sesuai dengan realita pasar yang ada.

Baca juga : 4 Ide Usaha Trend Hidup Sehat 

Perencanaan keuangan yang tidak sesuai dengan realita pasar akan membuat keuangan kamu akan membengkak. Kamu dapat melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui harga pasar. Dengan begitu kamu akan dapat membuat perencanaan bisnis sesuai dengan realita pasar yang ada.

5. Tidak Memiliki Tujuan yang Jelas

5. Tidak Memiliki Tujuan yang Jelas

Dalam membuat bisnis kamu haru dapat menentukan tujuan yang jelas kemana bisnis ini akan kamu bawa. Rencana bisnis tidak hanya untuk mencapai kesuksesan saja. Tapi bagaimana cara kamu untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Baca juga :   Trik Jitu Cara Mendapatkan Modal Bisnis

Dalam membuat sebuah bisnis, kamu juga harus dapat membuat strategi apa yang dapat mengembangkan bisnis kamu. Maka dari itu kamu membutuhkan sebuah tujuan bisnis yang jelas.

You May Also Like
Peluang Bisnis Startup Penghasil Banyak Cuan

Peluang Bisnis Startup Penghasil Banyak Cuan

Meningkatnya pengguna internet pada saat ini membuat pamor perusahaan rintisan mulai berkembang. Pamor perusahaan rintisan ini menjadi daya tarik sendiri bagi banyak anak muda. Peluang Bisnis Startup Penghasil Banyak Cuan…
5 Tanda Anda Cocok Menjadi Seorang Entrepreneur

5 Tanda Anda Cocok Menjadi Seorang Entrepreneur

Trend mejadi pembisnis mandiri saat ini tengah menjadi trend di masyarakat. Namun menjadi seorang entrepreneur mendatangkan banyak keuntungan bagi Anda. 5 Tanda Anda Cocok Menjadi Seorang Entrepreneur – Anda dapat…
Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan

Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan

Dalam bisnis segala upaya dilakukan untuk mendongkrak penjualan. Berbagai strategi pemasaran dan promosi terus di lakukan. Ide Kreatif Untuk Mendongkrak Penjualan – Persaingan bisnis tidak dapat di hindari. Semakin hari…
5 Tips Bisnis Tas Bagi Pemula

5 Tips Bisnis Tas Bagi Pemula

Akhir-akhir ini banyak orang yang lebih suka berbisnis, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga bahkan karyawan pun banyak yang lebih memilih untuk membuka bisnis. Bisnis yang dapat dikembangkan juga banyak…