Catat 4 Jenis Promosi yang Menarik Konsumen

Catat 4 Jenis Promosi yang Menarik Konsumen
Membuka bisnis mengharuskan kamu untuk mempelajari promosi. Sebab semua konsumen pasti menyukai promosi.

Catat 4 Jenis Promosi yang Menarik Konsumen – Perlu di akui bahwa keberadaan konsumen sangat penting dalam bisnis. Tanpa adanya konsumen maka bisnis tidak akan berarti apa-apa. Seorang konsumen hanya akan membeli produk kamu ketika konsumen membutuhkan produk kamu.

Jarang konsumen yang langsung tertarik membeli produk karena tertarik dengan bisnis kamu saja. Jadi kamu membutuhkan konsumen setia agar bisnis kamu dapat bertahan lama.

Salah satu cara untuk menarik perhatian konsumen adalah dengan promosi. Namun, kebanyakan orang juga melakukan pomosi tanpa ada persiapan.

Baca juga :  Kenali 4 Tipe Pembeli Belanja Online

Jadi belum tentu tentu strategi yang kamu lakukan dapat menarik konsumen. Kegiatan promosi merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian konsumen.

Selain itu, tujuan lain dari promosi ini adalah untuk meningkatkan penjualan. Promosi tidak dapat dilakukan tanpa persiapan.

Segala tindakan yang berhubungan dengan bisnis kamu harus kamu lakukan dengan persiapan. Kamu harus mengetahui apa tujuan apa yang ingin kamu capai dengan melakukan promosi ini.

Apakah agar konsumen mengetahui produk kamu saja. Atau untuk meningkatkan penjualan. Sebab tujuan ini menentukan bagaimana cara promosi yang akan kamu lakukan.

Maka sebelum kamu melakukan promosi ada baiknya kamu mengetahui tipe promosi apa saja yang banyak di sukai konsumen. Yuuk catat 4 jenis promosi yang menarik konsumen.

1. Diskon

Hayooo siapa sih yang tidak menyukai diskon. Baik laki-laki atau perempuan saat ini sangat menyukai diskon. Diskon merupakan jenis promosi yang dilakukan dengan cara mengurangi harga. Strategi diskon ini sangat efektif untuk meningkatkan penjualan.

Dengan begitu konsumen akan merasa lebih di untungkan ketika membeli pada saat momen diskon di bandingkan membeli dengan harga sebenarnya. Hal ini yang menjadi alasan mengapa banyak toko online maupun offline yang masih banyak menggunakan promosi ini.

Misalnya saja, pada saat menjelang lebaran pasti akan banyak di temukan diskon. Sebab pada momen ini terjadi peningkatan konsumen yang akan membeli baju untuk dipakai pada saat lebaran.

2. Buy 1 Get 1

Catat 4 Jenis Promosi yang Menarik Konsumen

Strategi promosi yang menarik pelanggan lainnya adalah buy 1 get 1. Promo ini sangat efektif untuk menghabiskan persedian stok.

Namun kamu harus memastikan bahwa stok barang aman ketika ingin melakukan strategi promosi ini. Pastikan stok kamu cukup untuk melakukan promo buy 1 get 1.

Sebelum memulai promosi ini, kamu dapat membuat persiapan terlebih dahulu mengenai stok barang. Pastikan stok barang aman selama kamu masa promo. Jika kamu kehabisan stok maka, konsumen akan merasa kecewa.

Baca juga : Tujuan Segmentasi Pasar dalam Bisnis!

Promo buy 1 get 1 sangat efektif untuk meningkatkan penjualan. Sebab kebanyakan konsumen yang membeli promo buy 1 get 1 adalah konsumen yang royal.

Mereka memiliki persepsi jika membeli promo buy 1 get 1 akan lebih efisien. Baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil masih banyak yang melakukan promo dengan cara buy 1 get 1.

3. Flash Sale

Catat 4 Jenis Promosi yang Menarik Konsumen

Bagi yang suka belanja online tentu sudah tidak asing lagi acara flash sale. Strategi promosi ini sangat banyak peminatnya. Hal ini karena dengan mengikuti flash sale kamu akan mendapatkan produk yang kamu sukai dengan harga yang murah namun, dengan waktu yang singkat. Pada umumnya acara flash sale berlangsung sebentar hanya 1-2 jam saja.

Berbeda cerita lagi jika barang yang kamu tawarkan banyak di minati maka acara flash sale berlangsung  beberapa menit saja. Meskipun waktunya hanya sebentar. Namun sensasi degdegan ini yang menantang konsumen untuk mendapatkan barang yang konsumen inginkan.

Waktu yang terbatas membuat konsumen untuk lebih cepat dalam membuat keputusan. Mereka yang tertarik dengan bisnis kamu akan langsung membeli produk kamu.

4. Cashback

Cashback

Konsumen yang suka belanja yang pasti sangat menyukai jika mendapatkan chasback. Chasback memiliki daya tarik tersendiri bagi pembeli. Mereka akan sangat senang ketika menerima banyak chasback.

Konsep chasback dan diskon umumnya hampir sama. Namun bedanya chasback menggunakan sistem pengembalian uang. Strategi chasback biasanya banyak kita temui di e-commerce.

Namun kebanyakannya cashback yang konsumen di dapatkan oleh konsumen biasanya berupa koin. Koin tersebut dapat di tukar untuk transaksi berikutnya.

Baca juga : Ketahui 7 Jenis Segmentasi Pasar dalam Bisnis

Hal ini membuat konsumen kamu menjadi lebih tertarik untuk berbelanja. Konsumen tentunya akan merasa senang ketika menerima chasback.

Dalam berbisnis pelayanan merupakan hal yang sangat penting. Salah satunya adalah pelayanan transaksi. Kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar untuk membantu kamu melayani konsumen dengan cepat dan tepat. Aplikasir adalah pilihan yang tepat. Segala transaksi kamu dapat dengan mudah dilakukan dengan menggunakan Aplikasir.

Saatnya kini kamu menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir ada banyak kemudahan yang kamu dapatkan.

Kamu dapat dengan mudah untuk mengelola toko, pembayaran, pembelian, bahkan mengelola kepegawaian. Selain itu, dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mencetak struk pembayaran, pembelian serta dapat mengirim struk langsung ke pelanggan melalui pesan whatsapps.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Catat 4 Jenis Promosi yang Menarik Konsumen – Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Trik Kelola THR Agar Tidak Cepat Habis

Trik Kelola THR Agar Tidak Cepat Habis

Salah satu hal yang paling dinanti pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah Tunjangan Hari Raya (THR). Terlebih lagi bagi mereka yang bekeja pada suatu perusahaan. Menjelang lebaran kamu…
Bisnis UMKM Kreatif

Ide Bisnis UMKM Bagi Pemula, Simak Selengkapnya

Pada saat ini banyak orang yang mulai membuka bisnis UMKM. Tentanya dengan semakin banyaknya produk UMKM diharapkan akan banyak menciptakan lapangan pekerjaan baru sehingga mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Ide…
Mengenal Churn Rate dan Cara Mengatasinya

Mengenal Churn Rate dan Penyebabnya!

Dalam berbisnis Anda pasti pernah mengalami kurangnya minat pembeli pada bisnis Anda. Sehingga banyak konsumen yang tidak tertarik dengan bisnis Anda. Mengenal Churn Rate dan Penyebabnya! – Ini merupakan alasan utama…
Kiat Meningkatkan Customer Loyalt Raup Banyak Cuan!

Kiat Meningkatkan Customer Loyalt Raup Banyak Cuan!

Baik perusahaan besar maupun pelaku bisnis kecil pasti menginginkan keuntungan yang besar. Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkannya dengan berbagai macam strategi. Kiat Meningkatkan Customer Loyalt Raup Banyak Cuan! – Kunci untuk…