5 Konten Youtube bagi Pemula

5 Konten Youtube bagi Pemula
Kamu ingin memulai membuat konten channel youtube?. Sebagai content creator kamu dapat memilih berbagai macam dengan konten.

5 Konten Youtube bagi Pemula – Konten youtube saat ini sangat beragam, kamu dapat memilih berbagai macam konten. Kamu dapat memilih berbagai macam pilihan jenis konten dalam youtube.

Saat ini youtube menjadi sarana hiburan yang populer. Setiap harinya banyak orang yang membuka youtube untuk berbagai kepentingan.

Ada yang menjadikan youtube sebagai sarana hiburan, edukasi dan lain sebagainya. Sebab banyak sekali konten yang terdapat dalam youtube.

Semakin banyak content creator, maka akan banyak menghasilkan berbagai konten kreatif. Membuat konten memang tidaklah mudah.

Terlebih lagi bagi kamu seorang content creator youtube. Tentunya kamu masih bingung konten apa yang dapat kamu gunakan untuk channel kamu.

Baca juga :  5 Tips Menghilangkan Rasa Takut Gagal Dalam Memulai Bisnis

Pada awal yang membuat channel youtube kamu mungkin kebingungan channel apa yang ingin kamu kembangkan. Padahal kamu dapat dapat membangun channel youtube berawal dari hobi kamu.

Banyak orang yang memulai konten melalui hobi mereka masing-masing. Dengan membuat  channel youtube dengan hobi maka kamu juga akan lebih mudah untuk membuat konten.

Bahkan kamu juga dapat membuat konten tanpa terbebani sama sekali. Sebab apa yang kamu lakukan merupakan hal yang kamu suka.

Mau tau konten youtube apa yang dapat dicoba untuk pemula. Berikut ini 5 Konten Youtube bagi Pemula.

1. Vlog atau Video Blogging

5 Konten Youtube bagi Pemula

Ide konten youtube yang pertama adalah video vlog atau blogging. Konten ini merupakan konten yang menyajikan kehidupan sehari-hari.

Banyak content creator yang membuat konten ini. Sebab banyak orang yang akan tertarik dengan kegiatan sehari-hari yang unik.

Terlebih lagi jika kamu tinggal di luar negri. Konten vlog ini dapat menjadi andalan kamu untuk menghasilkan cuan tambahan dari youtube.

Sebab saat ini banyak orang yang tertarik dengan konten vlog orang yang berada di luar negri. Sebab mereka dapat dengan mudah untuk melihat kondisi sekitar atau suasana tanpa harus bepergian ke luar negri.

Selain itu, bagi kamu yang akan pergi ke luar negri kamu dapat belajar terlebih dahulu melalui video blog tersebut. Tentunya hal ini akan lebih mudah untuk dipahami.

2. Review

Konten selanjutnya yang dapat menjadi ide konten youtube kamu adalah konten review. Nah bagi kamu yang suka membaca buku, film, dan lain-lain.

Kamu dapat membuat konten ini sebagai konten kamu pada channel youtube. Kamu dapat membahas apa yang menjadi keunikan, kelebihan, kekurangan atau buku atau film yang telah kamu baca atau tonton.

Baca juga :  Tips Cerdas Riset Pasar, Bikin Bisnis Banyak Cuan

Tidak hanya berhenti disitu saja. Kamu juga dapat membuat berbagai review produk lainnya. Misalnya produk kecantikan, barang elektronik, baju dan lain sebagainya.

Channel kamu juga dapat membantu banyak orang. Sebab saat ini banyak orang yang sebelum membeli sesuatu pasti melihat review terlebih dahulu. Yang perlu kamu lakukan hanya mengatakan dengan sejujur-jujurnya bagaimana penilaian kamu setelah menggunakan produk yang kamu review.

3. Video Tips dan Trik

Kamu merupakan seseorang yang telah menguasai bidang tertentu. Maka kamu dapat membuat konten video tips dan trik.

Perlu kamu ketahui banyak orang yang lebih suka dengan konten video. Konten video dianggap lebih menarik dan mudah untuk dipahami.

Meskipun kamu harus berbicara sepanjang video berlangsung. Namun, kamu juga dapat menambahkan transisi atau berbicara sambil mempraktekannya agar konsumen lebih jelas.

Misalnya, kamu ingin membuat konten vlog memasak. Maka kamu dapat berbicara sambil meracik masakan. Kamu juga dapat memberikan tips lainnya seperti cara memotong sayur dan lain sebagainya.

4. Reaction Video

Cara Menjadikan Layanan Pelanggan sebagai Prioritas

Reaction Video merupakan konten video dimana kamu menunjukkan reaksi atau komentar terhadap video lain. Konten ini banyak diminati oleh masyakarat.

Hal ini karena masyakat akan menyukai konten yang menghibur. Apalagi jika konten kamu menghadirkan banyak humor.

Baca juga :  Faktor Keberhasilan Wirausaha yang Harus Anda Miliki

Pengikut pada channel kamu juga akan semakin bertambah banyak. Videonya dapat berupa video Tiktok, video klip, video rekaman acara lainnya dan lain sebagainya.

Dengan kamu rajin untuk membagikan konten. Maka channel kamu juga dapat berkembang dengan pesat.

5. Konten Kolaborasi

4 Hal yang Harus Ada dalam Website Bisnis

Konten kolaborasi sebenarnya konten yang sulit untuk dapat dilakuakan bagi kamu yang masih menjadi pemula. Kamu tentunya membutuhkan koneksi dengan youtuber lain.

Namun, jika kamu sudah memiliki teman atau saudara yang sudah terlebih dahulu menjadi seorang youtuber. Tidak ada salahnya untuk menjalin kerjasama dengan mereka.

Selain itu, dengan berkolaborasi dengan youtuber lainnya. Akan mudah untuk mendongkrak kemajuan youtube kamu.

Akan banyak orang yang mulai menonton youtube kamu karena kamu berkolaborasi dengan youtuber yang sudah terkenal.

Seiring dengan berkembangnya zaman. Pada saat ini makin berkembang pelaku bisnis online yang membutuhkan jasa internet marketing. Dalam berbisnis online tentunya Anda tidak hanya membuat akun lalu diam saja tanpa melakukan apapun hingga pembeli datang. Anda membutuhkan jasa design grafis, copywriter dan tim yang dapat mengembangkan akun melalui media sosial.

Dalam bisnis online, Anda juga membutuhkan jasa pembuatan website. Untuk membuat sebuah website di butuhkan skill tersendiri. Kini Anda dapat dapat membuat website tanpa memiliki skill khusus.

Hanya dengan satu Aplikasi, Anda dapat mengelolah segala kebutuhan bisnis Anda. Anda dapat membuat website hanya dengan mendwonload Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online.

Kamu ingin membuat website toko online tapi bingung bagaimana caranya. Aplikasir dapat membantu kamu untuk membuat website toko online dalam hitungan detik.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual produk dengan harga ecer maupun grosir. Aplikasir membantu kamu untuk memudahkan penjualan, pengeluaran bahkan kepegawaian.

Selain itu, kamu dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan dengan menggunakan Aplikasir memungkinkan kamu untuk mengirim langsung struk ke whatsapp pelanggan. Namun, hanya pelanggan yang sudah terdata dalam fitur pelanggan yang dapat terkoneksi langsung dengan whatsapp. 

Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Kamu dapat menggunakan Aplikasir dihandphone, laptop maupun tablet. Gak usah takut untuk kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir sebab, Aplikasir sangat ringan untuk digunakan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

 

Nikmati beragam fitur hanya dengan satu aplikasi. Dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmatin 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Kesalahan Nabung yang Sering Ditemui

Kesalahan Nabung yang Sering Ditemui

Semenjak kecil kita sudah di tanamkan untuk selalu menabung. Menabung sangat penting bagi kehidupan di masa yang akan mendatang. Kesalahan Nabung yang Sering Ditemui – Namun, kita sering menjumpai banyak…
Masalah yang Dihadapi Banyak UMKM

Masalah yang Dihadapi Banyak UMKM

Setiap tahunnya UMKM banyak diminati oleh banyak pelaku bisnis. Dengan peminat yang semakin meningkat, tentunya membuat dampak yang baik bagi perekonomian masyarakat. Masalah yang Dihadapi Banyak UMKM – Pemerintah juga…
Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Menghemat uang belanja merupakan salah satu cara untuk dapat mengatur keuangan. Terlebih  saat ini banyak harga kebutuhan pokok yang naik. Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan – Hal ini harus membuat…
5 Kelebihan Website Toko Online yang Menarik

5 Kelebihan Website Toko Online yang Menarik

Keberadaan internet saat ini merupakan sesuatu yang sudah menjadi kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Hampir setiap harinya manusia pasti membutuhkan internet dalam kebutuhan sehari-hari. 5 Kelebihan Website Toko Online yang…